CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Didi Kempot Meninggal karena Serangan Jantung, Yuk! Kenali Gejala Awalnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb25c4668cc9562fd023793/didi-kempot-meninggal-karena-serangan-jantung-yuk-kenali-gejala-awalnya

Didi Kempot Meninggal karena Serangan Jantung, Yuk! Kenali Gejala Awalnya


Didi Kempot Meninggal karena Serangan Jantung, Yuk! Kenali Gejala Awalnya

Ilustrasi serangan jantung (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA-Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu, Divan Fernandez memberikan keterangan soal penyebab meninggalnya maestro campursari Didi Kempot. Penyanyi yang dijuluki ‘God Father of Broken Heart’ tersebut meninggal diduga akibat seragan jantung.

Serangan jantung merupakan salah satu kondisi kesehatan yang berbahaya dan tak bisa dikesampingkan. Oleh karena itu penting untuk memahaminya secara tepat secara keseluruhan.



Terdapat sejumlah hal yang bisa meningkatkan faktor risiko serangan jantung. Oleh karena itu, terdapat sejumlah hal yang bisa mencegah masalah kesehatan ini.


Berikut sejumlah gejala awal dari serangan jantung yang perlu kamu kenali dan waspadai.




1. Detak Jantung Tak Beraturan


Detak jantung tak beraturan yang terjadi selama satu hingga dua menit bisa jadi tanda awal akan terjadinya serangan jantung. Pada wanita, hal ini biasanya muncul disertai kecemasan terutama pada wanita. Hal ini juga biasanya membuat seseorang menjadi pusing dan kelelahan.




2. Keringat Berlebih

Seseorang yang memiliki risiko tinggi serangan jantung bisa berkeringat lebih dari normal pada siang dan malam hari. Hal ini bisa tampak seperti gejala flu yang muncul walau temperatur udara tak panas dan tidak banyak bergerak. Gejala ini umumnya hanya muncul pada wanita.



3. Sakit Perut

Rasa sakit dan nyeri di perut biasa muncul pada 50 persen kasus serangan jantung baik pada pria dan wanita. Biasanya terjadi mual di perut serta rasa kembung yang terjadi seminggu sebelum serangan jantung. Jika gejala ini berhenti dan muncul kembali dalam waktu singkat, maka kamu perlu lebih untuk berhati-hati.



4. Kelelahan

Gejala berupa kelelahan biasanya lebih rentan dialami oleh wanita dibanding pria. Biasanya hal ini juga memunculkan kelelahan yang luar biasa serta menurunnya energi dan motivasi.



5. Insomnia

Banyak penderita serangan jantung mengalami insomnia sebelumnya. Mereka juga cenderung memiliki kecemasan yang tinggi serta konsentrasi yang kurang.



6. Nyeri di Dada

Rasa nyeri yang muncul pada sejumlah bagian tubuh termasuk di dada bisa jadi tanda adanya serangan jantung. Walau begitu, posisi tepat dari masalah ini masih belum diketahui secara pasti.

Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 13 lainnya memberi reputasi
Kalo ada gejala begitu trus apa yg bisa dilakukan biar serangan jantung gak jadi fatal?
Lihat 2 balasan
Jaga pola makan sama tetep olahraga olahraga ringan gan.
kalo emg udh ga tertahankan emg lgsg cus igd aja drpd kenapa2. udh gitu terapkan pola hidup sehattt dan olahraga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di