CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb259cc10d295509a7213c9/viral-pria-protes-dmi-sumut-imbau-tadarus-malam-tak-pakai-pengeras-suara

Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara

 Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara

Sebuah video yang menunjukkan ada pria memprotes suara keras dari kegiatan tadarus malam di salah satu masjid Medan viral. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara mengimbau agar tadarus saat malam hari tak perlu menggunakan pengeras suara yang terdengar hingga ke luar.

"Kalau saya melihatnya kalau memang jam 10 lewat kita harus menahan diri lah. Baiknya kalau udah jam 10 itu nggak usah pakai mik lagi. Kalau mau ngaji, tadarus menggunakan mik pakai yang bagian dalam aja," ujar Ketua DMI Sumut, Irhamudin Siregar, Rabu (6/5/2020).

Dia mengatakan semua pihak harus saling menjaga satu sama lain agar tidak ada yang merasa terganggu. Dia mengingatkan ada warga yang memang harus beristirahat saat malam hari.

"Kalau sisi syiarnya kan banyak yang bisa kita lakukan. Kondisi kita hari ini, kita harus menjaga semua pihak agar tidak terganggu. Yang di rumah itu kan memang tidak beribadah, kadang perlu istirahat juga," ujarnya.

Irhamudin mengatakan pemerintah juga membuat aturan agar warga tidak berkumpul di atas pukul 22.00 WIB. Dia menilai anjuran itu dibuat pemerintah demi mencegah virus Corona.

"Di kondisi COVID-19 ini kan juga sudah ada imbauan pemerintah agar tidak kumpul-kumpul di atas jam 10. Namun bukan berarti kita tidak memakmurkan masjid, kita tetap harus memakmurkan masjid," tuturnya.

Sebelumya, dilihat detikcom dalam video yang beredar terlihat seorang pria sedang berdebat dengan sejumlah orang di area masjid. Pria tersebut terdengar diteriaki oleh orang-orang lainnya.

"Ini kami bawa ke ranah hukum nanti," ujar salah seorang pria.

"Bawa lah, bawa," kata pria yang diduga menyampaikan protes soal pengeras suara.

Perekam video juga terdengar berteriak ke pria tersebut. Mereka menilai pria itu melarang tadarus Al-Qur'an di masjid.

Perdebatan kemudian berlanjut. Pria yang diduga memprotes pengeras suara itu pun mengatakan dirinya tidak melarang orang tadarus namun meminta agar suara tidak terlalu keras.

"Bapak lucu, orang tadarus kok bapak suruh berhenti," ucap pria yang merekam video.

"Bukan ku suruh berhenti, suaranya jangan kuat-kuat," ucap pria itu.

Peristiwa itu diduga terjadi di salah satu masjid di Jalan Bilal. Camat Medan Timur, Ody Batubara, membenarkan peristiwa itu dan menyebut persoalan sudah selesai.

"Semalam, lagian sudah selesai itu. Sudah minta maaf bapak itu. Karena kebetulan sudah tua agak terganggu tidurnya alasannya. Dia juga katanya salah satu yang ikut membantu masjid itu," ujar Ody.

sumber

Untung yang protes segerombolan..
Coba beda...
Bisa bakar-bakaran disana
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 71 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Suara toa rusak dan teriakan kencang maksa di saat sahur itu bajingan bgt. Onta2 biadab mau ibadah aja nyusahin org lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Untung kalangan sendiri yg himbau emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 13 lainnya memberi reputasi
Astajim, untung seiman itu yg negor, andaikata kafir pasti minimal sudah ada 7 tempat ibadah kafir yg dibakar dlm satu malam di satu kecamatan saja emoticon-Takut


 Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Suruh suara toa nya d pelan kan krn udah malam, waktunya orang istirahat......

Padahal sederhana bngt kalimatnya tp kadrun sumbu pendek nyangka nya melarang orang tadarusan. Emang komunikasi sm kadrun sm aja komunikasi sm binatang


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 44 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gimana perasaan umat muslim kalo seandainya saja agama lain membunyikan toa tiap hari layaknya umat muslim?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ternyatakecoa dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Biar apa coba ngaji dipakein toa.. Malem2 lg


profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kadang aneh sama orang2 begitu. Ditegur buat ngecilin suaranya, dikira nyuruh berhenti ngaji. Langsung panas, ngancem lapor polisi. Gampang bgt tersulut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 7 balasan
berani jg dia protes, untung gak dikasi voder hotel 2 thn, saketih


masjid2 dekat rumah ane udah gak ada yg tadarus sejak korona ini

paling azan doang bentar

korona mengubah segalanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Onta ribut ama Onta... Hasilnya Onta meminta maaf pada Onta. Dan kata camat Onta itu keributan antar Onta sudah diselesaikan sesama Onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
kenapa beribadah harus mengganggu ?
emang kalau gak pake toak suaranya gak nyampe ke sorga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba kalo yg negor bukan seimin, udah bakar2an rumah ibadah lagi tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggagoblok dan 14 lainnya memberi reputasi

playing victim mode ON
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Kaum binatang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 9 lainnya memberi reputasi
Mungkin tuhan nya budeg kah?

Asli nanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 14 lainnya memberi reputasi
harus ada peraturan nih..
DKM tolong ngerti lah..
banyak yg mau istirahat kalau malam..
yg punya bayi juga mau anaknya tidur..
pengalaman pernah gak tidur semalaman pas malam takbiran krn anak2 takbiran pakai toa sampai mau subuh..
mau komplain juga atut emoticon-Embarrassment
maklum pendatang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apa yang tadarus suaranya cempreng..?
jadi dianggap mengganggu emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gambaran ngomong sama kadrun

 Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara

entah emang sengaja mlintir atau emang budeg dan bego dari sononye

kayak junjungannya yang disembah ngomong aja mesti teriak-teriak pake toa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 9 lainnya memberi reputasi
 Viral Pria Protes, DMI Sumut Imbau Tadarus Malam Tak Pakai Pengeras Suara

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di