CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Optimisme Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Melemah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb248c1c8393a63400e6872/optimisme-konsumen-terhadap-kondisi-ekonomi-melemah

Optimisme Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Melemah

Optimisme Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Melemah

JAKARTA - Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) mencatat pada April 2020 mengindikasikan optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi melemah cukup dalam dari bulan sebelumnya.

Direktur Eksekutif Komunikasi BI Onny Widjarnako mengatakan, optimisme konsumen terutama disebabkan oleh menurunnya persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini, dengan penurunan terdalam pada indeks penghasilan saat ini dan ketersediaan lapangan kerja.

"Hal itu tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada April 2020 sebesar 84,8, turun dibandingkan dengan 113,8 pada Maret 2020," ujar Onny di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:

Dia melanjutkan, dari sisi ekspektasi, konsumen masih relatif optimis terhadap perkiraan kondisi ekonomi pada 6 bulan mendatang meskipun tidak sekuat perkiraan bulan sebelumnya.

"Optimisme tersebut ditopang oleh perkiraan penghasilan yang meningkat dan kegiatan usaha yang kembali membaik pada enam bulan mendatang, seiring dengan perkiraan telah meredanya pandemi Covid-19 di Indonesia," katanya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/189...mah-1588737959

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Optimisme Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Melemah Menangkap Peluang Ekspor Buah dan Sayur ke Uni Emirat Arab Saat Pandemi

- Optimisme Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Melemah Pertamina EP Asset 4 Beberkan Upaya Jaga Produksi di Tengah Pandemi

- Optimisme Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Melemah Melengkapi Rumah dengan Musala Agar Lebih Nyaman Beribadah

profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di