CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Tolak TAP MPRS Pembubaran PKI Masuk RUU HIP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb23fbaf4d6956011625c90/pdip-tolak-tap-mprs-pembubaran-pki-masuk-ruu-hip

PDIP Tolak TAP MPRS Pembubaran PKI Masuk RUU HIP

Jakarta – RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) sedang dalam tahap pembahasan di Panja Badan Legislasi DPR. Namun belum dibahas bersama pemerintah.

PKS dan PPP ingin TAP MPRS XXV/1996 Tentang Pembubaran PKI menjadi landasan RUU tersebut. Namun Fraksi PDIP memiliki pandangan berbeda.

“Ada fraksi yang masih ingin agar TAP MPRS 25/1966 dimasukkan sebagai bagian konsideran, ada fraksi yang menilainya tidak perlu karena ini berkaitan dengan penjabaran ideologi Pancasila, bukan ideologi-ideologi lain yang bukan Pancasila,” kata Anggota Baleg F-PDIP Hendrawan Supratikno, saat dimintai tanggapan, Selasa (5/5).

Hendrawan menuturkan, di dalam demokrasi, perbedaan pandangan tak ditabukan. Yang penting pada waktunya dapat dibangun kesepakatan.

“Kami termasuk yang menyatakan tidak perlu. Pancasila 1 Juni, Pancasila 22 Juni (Piagam Jakarta), dan Pancasila 18 Agustus, merupakan satu proses berlanjut, satu tarikan napas kebangsaan. Jadi jangan dihadap-hadapkan,” ujarnya.

Legislator dapil Jawa Tengah itu menjelaskan, substansi RUU HIP intinya adalah bagaimana menjamin agar perjalanan negara bangsa ke depan, di tengah arus globalisasi ekonomi, teknologi, dan gaya hidup, Indonesia mampu membangun strategi yang tepat, yang bersumber pada dasar dan ideologi negara, Pancasila.

“Haluan negara penting, agar pengambil kebijakan tidak keluar rel dari nilai-nilai dan semangat juang yang dikandung dalam Pancasila. Yang membuat kita masih optimis di tengah begitu banyak kendala dan keterbatasan, adalah semangat untuk membangun negara bangsa dan masyarakat Pancasila,” tuturnya.

“Benar pernyataan yang dituangkan dalam Penjelasan UUD 1945 sebelum Amandemen dulu, bahwa semangat penyelenggara negara yang menentukan maju tidaknya suatu negara bangsa,” imbuh Hendrawan.

RUU HIP berdasarkan bahan rapat Panja tanggal 20 April terdiri dari 58 Pasal. RUU itu juga masuk dalam Prolegnas prioritas 2020 dan sudah selesai di tingkat Panja, pun sudah dibahas dalam Rapat Pleno Baleg.

Proses selanjutnya RUU tersebut masuk pada tahap penyiapan naskah akhir untuk dibawa ke dalam Bamus DPR, selanjutnya disahkan sebagai RUU Inisiatif DPR dalam rapat paripurna.

https://www.tindonews.com/2020/05/pd...k-ruu-hip.html

PKI itu tidak pernah ada! PKI adalah ilusi buatan Soeharto..

mana buktinya PKI itu ada? Tunjukkan ke saya! PKI hanya buatan soeharto untuk menakut nakuti Indonesia.

DN Aidit itu tidak nyata, DN Aidit tidak pernah ada, dia adalah tokoh buatan soeharto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pdip belain komunis mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LupuZjR dan 3 lainnya memberi reputasi
Bagaimana dengan ideologi khilafah?

Kalau membahas ideologi Pancasila pasti ada menyinggung soal ideologi yang lain, itu wajib gak bisa tidak.emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembaladomba666
truss kafan Ada UU pembubaran ideologi kilapah , negara isleem dan hti ..


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 3 lainnya memberi reputasi
musuh masa kini dilupakan, musuh di masa lalu yang sudah punah dibawa2 terus. itu tanda kegagalan/ketakutan untuk jalani hidup ke depan jadi ingatnya masa lalu terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kenapa harus dilabelkan dengan kata tertentu?
Konsep khilafah saja beda2 tiap orang
Konsep lockdown pun beda2 tiap ornag
Konsep komunis pun beda2... Bahkan gk ada atuh komunis seratus persen baik Rusia maupun cina
Lebih baik kita fokus tindakan apa yg tidak boleh
Misalkan tindakan menghapuskan agama
Apalah arti sebuah nama....


Komunis anti agama? Buktinya mana? Rusia? Cina?
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
DI/TII & turunannya jangan lupa
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan extreme78 memberi reputasi
PKI itu tidak pernah ada, PKI itu cuma ilusi pikiran manusia kok..

1965 tidak ada pembunuhan yg dibilang orang orang, tidak ada satu orang pun yg mati, kehidupan normal.

sejarah indonesia menyesatkan!
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
PDIP Tolak TAP MPRS Pembubaran PKI Masuk RUU HIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topankizz dan 4 lainnya memberi reputasi
Gajah di depan mata gak keliatan, yg udah punah masih diungkit2
profile-picture
profile-picture
jamkecil dan Abc..Z memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg fiksi itu si merah
di tii jg fiksi
pki bukan tidak pernah ada bray, tp tdk seheboh pemberitaan orba
aidit jg ada orngx, mentri klau gak slh

ini pakar komunis di indonesia, baca bukunx spy ngerti
PDIP Tolak TAP MPRS Pembubaran PKI Masuk RUU HIP
profile-picture
topankizz memberi reputasi
negara kebanyakan gincu.
padahal di lapangan SKB 3 menteri terus berkibar.
profile-picture
kiryu06 memberi reputasi
Ts umur berapa kok berani ngomong PKI buatan Soeharto ? emoticon-Marah
PKI salah satu partai terbesar walo dibangun dalam waktu singkat, waktu itu Soeharto masih kepet jadi jendral belom punya kekuasaan. Maw bikin settingan dari mana ?
profile-picture
topankizz memberi reputasi
ts sarkas ya? emoticon-Belo
atau
serius? emoticon-Amazed
profile-picture
guru.sipocong memberi reputasi
Jelas PDI P gak setuju, soalnya isu PKI itu yg d hantam pasti PDI P krn ini partai sekuler,
proletar, dan pnya bendera merah mirip PKI.
Banyak orang tolol d Indonesia yg literasi nya minim akhirnya ga bs bedain PDI P sm PKI

Apa lg kelompok kanan selalu d pke sama musuh2 PDI P buat meruntuhkan superioritas partai trah nya soekarno



emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh smogal
gini aja PKI dilarang partai agama dilarang biar adil... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

partai agama itu kalo sampe menang gimana bisa adill sama minoritas?? yang jadi jualan / musuhnya kan kaum minoritas..

gw islam lhoo btwemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kiryu06 dan topankizz memberi reputasi
masalah nggak akan selesai dengan pemikiran nihilistik. harusnya menatap ke depan jadi malah gangguan jiwa dengan denial & gagal bedakan fantasi dengan realita.
Partainya siapa Hayooo..fansboy tunjuk tangan... hahahaah
profile-picture
topankizz memberi reputasi
Quote:


Kata siapa ente gan?
profile-picture
topankizz memberi reputasi
klo pks kapan bubarnya?
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan topankizz memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di