CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Lagi: Menhub
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb23ebd68cc9516c307d928/besok-seluruh-moda-transportasi-dibuka-lagi-menhub

Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Lagi: Menhub

Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Lagi: Menhub


Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan seluruh moda transportasi akan dibuka kembali mulai Kamis, 7 Mei 2020.

Menhub Budi Karya dalam Rapat Kerja virtual dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu (6/5), menjelaskan bahwa kebijakan tersebut merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Intinya penjabaran artinya dimungkinkan semua moda angkutan udara, kereta api, laut, bus kembali beroperasi dengan catatan harus menaati protokol kesehatan,” kata Budi.

Untuk kriterianya, dia menuturkan, saat ini tengah dirumuskan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“BNPB akan memberikan kriteria-kriteria tertentu, BNBP berkoordinasi dengan Kemenkes untuk bisa menentukan (kriteria) dan itu bisa dilakukan. Rencananya operasinya mulai besok dengan orang-orang khusus.” katanya, dikutip Antara.

Salah satu kriteria yang diperbolehkan untuk bepergian adalah untuk kepentingan tugas negara atau kepemerintahan bagi para pejabat negara dan anggota DPR.

“Jadi beruntunglah bapak-bapak jadi anggota DPR mendapatkan ini, termasuk kami boleh melakukan perjalanan sejauh tugas negara. Saya enggak boleh ke Palembang kalau mudik, tapi saya boleh ke Palembang kalau melihat LRT. Karena itu kita juga tidak mau ada suatu penyalahgunaan,” ujar Menhub Budi.

Menhub akan kembali merumuskan mekanisme untuk operasional seluruh moda dengan para direktur jenderal Kemenhub.

“Secara maraton, nanti jam 1 saya dengan Dirjen Udara, besok pagi dengan tiga dirjen, kereta, darat dan laut, agar penjabaran dan detail-detail itu akan disampaikan kepada khalayak,” katanya.

Ia berpesan seluruh pihak harus konsisten dengan peraturan yang ada bahwa mudik tetap dilarang, namun logistik harus berjalan.

“Konsistensi ini harus dijaga, kekompakan ini harus dijaga, jangan sampai ada pihak-pihak yang berusaha ‘against’ (melawan) untuk popularitas, sehingga mengganggu ‘policy’ (kebijakan),” katanya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Wkwk
Trus gimana cara ngawasinnya orang yg mau dinas sama yg engga. PSBB aja kalo kata ane si gak efektif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kelabang.Hitam
Penyebaran wabah semakin cepatemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 5 lainnya memberi reputasi
Kebijakan semuanya mencle2, gak ada satupun yang jelas, penuh abu-abu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natunabelitung dan 8 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak

Satu persatu kebijakan raja kodok dianulir mentrinya sendiri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
natunabelitung dan 10 lainnya memberi reputasi
Jadi apakah PSBB sudah selesai ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tunggu jam 1 siang nanti untuk detailnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
anggap aja kayak penyakit flu biasa, biarkan roda ekonomi berputar kembali yang penting pake masker sama jaga jarak tetap diterapkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 10 lainnya memberi reputasi
Mau nya apa sih?emoticon-Cape d...
Anjeng dah ilang akal nih rezim emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
koq gini...
bingung jadinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Himehochikoro dan 7 lainnya memberi reputasi
ini secara implisit aslinya mau ngomong ekonomi nasional ga kuat klo moda transportasi dibanned lebih dari sebulan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 4 lainnya memberi reputasi
kebijakan yang baik itu dalam rangka mencegah penyebaran corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
Cuma pengen
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan extreme78 memberi reputasi
Wah rakyat indo harus lebih waspada jgn ampe.lengah.
Ane paranoid ni ama pemerintah, lepas tangan soal corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Pasti ada orang kuat yang memiliki bisnis di bidang transportasi yang bisnisnya keganggu emoticon-Embarrassment

Karena tidak mungkin membuat pengecualian hanya untuk 1 moda transpirtasi saja, maka semua moda transportasi dibolehkan beroperasi kembali untuk menutupi motif yang sebenarnya emoticon-Embarrassment

Ehm, ehm, bapak berkumis lebat yang tinggal di Malaysia, andakah mastermind dibalik ini ? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natunabelitung dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
aturan kok setengah2...
kalian g boleh begini... tp kalau mereka boleh...

sekalian g usah aja..
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
psbb dki bkn tgl 20baru kelar ya

kok blm ap" udh buka ini itu
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Percuma psbb, ini penyebaran masif, di Jatim pabrik rokok jadi kluster.. klo rokoknya terkontaminasi ya alamat.

Surabaya n Jatim aja telat atau takut dengan pabrik rokok besar.

Maju mundur kena ini.
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan kaiserwalzer memberi reputasi
Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Lagi: Menhub

Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Lagi: Menhub
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natunabelitung dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Untuk para investor, siap2 aja kena corona.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Taik lah
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di