CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minum Lemon dan Teh bisa Cegah Kematian Akibat Corona. HOAKS / FAKTA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb23b7deaab2537795c32f3/minum-lemon-dan-teh-bisa-cegah-kematian-akibat-corona-hoaks---fakta

Minum Lemon dan Teh bisa Cegah Kematian Akibat Corona. HOAKS / FAKTA?

Minum Lemon dan Teh bisa Cegah Kematian Akibat Corona. HOAKS / FAKTA?
Foto: Mafindo


MerahPutih.com - Beredar pesan berantai melalui Whatsapp yang menyatakan bahwa di Vietnam korban virus Corona atau COVID-19 tidak ada yang meninggal lantaran kebiasaan meminum teh panas dicampur perasan lemon.

Disebutkan pula komposisi pembuatan campuran minuman teh dan lemon dalam narasi yang beredar.


"Kabar gembira dan istimewa.. Vietnam korban COVID-19 tidak ada yng mati…Berita super.. obat virus COVID-19 sudah tercapai informasi dari negara Vietnam.. virus COVID-19 tidak menyebabkan kematian.. ternyata resepnya sangat sederhana tapi sangat ampuh.. hanya 1 teh..2 lemon..minumlah teh panas setelah di campur perasan lemon..dapat segera membunuh virus COVID-19..dan dapat sepenuhnya menghilangkan virus COVID-19 dari tubuh…2 bahan ini membuat sistem kekebalan tubuh menjadi bersifat basa.. karena ketika malam tiba sistem tubuh menjadi asam.. kemampuan detensif juga akan berkurang.. itulah sebabnya orang Vietnam santai saja dengan menyebarnya virus COVID-19… Di Vietnam rata2 semua orang minum segelas air panas dengan sedikit lemon di malam hari… Karena telah terbukti membunuh virus COVID-19 secara total… Bagikan resep sakti ini kepada siapapun untuk memburu pahala… Resep sederhana ini sangat efektif karena tidak akan terinfeksi virus COVID-19.. Atas izin Tuhan YME…Selamat mencoba,"

Fakta:

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa klaim narasi itu tidak benar. Sebab, klaim campuran teh dan lemon untuk mengobati COVID-19 sudah diperiksa faktanya dalam artikel bahwa hingga kini belum ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa campuran teh dan lemon dapat digunakan untuk mengobati COVID-19.

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Daeng M Faqih pernah memberikan pernyataan terkait isu teh dan lemon sebagai obat COVID-19. Ia menyatakan bahwa hal tersebut belum terbukti benar dan belum ada penelitian ilmiahnya.


Selain itu, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisonal dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), DR dr Inggrid Tania MSi, untuk memastikan kebenaran narasi tersebut. Inggrid pun langsung menyebutkan bahwa informasi tersebut adalah informasi palsu atau hoaks.

“Ini (narasi yang beredar) hoaks,” kata Inggrid kepada awak media.


Inggrid menjelaskan, lemon dan teh masing-masing memang bersifat antioksidan. Jika dicampur, maka sifat antioksidan dalam campuran tersebut akan lebih tinggi lagi.

“Bahan alam yang bersifat antioksidan, biasanya bersifat meregulasi sistem imun dengan menangkal radikal bebas pada proses peradangan,” ujar dia.


Adapun, perihal strategi Vietnam untuk mengatasi COVID-19 sehingga tidak ada korban meninggal tidak terkait dengan penggunaan campuran teh dan lemon, melainkan kebijakan tepat dari pemerintahnya.

Kesimpulan:

Teh dan lemon tidak terbukti dapat menyembuhkan penderita virus Corona atau COVID-19. Vietnam bisa berhasil mengatasi wabah COVID-19 dengan tidak ada korban meninggal lantaran strategi kebijakan pemerintahannya, bukan karena teh dan lemon.


Sumber: Link
kalo jamu presiden dan mbak ningsih tinampi? ampuh mana? emoticon-EEK!:
arab dan palestine. Apa sih orang- orang ini?
Dan...masih banyak orang goblog disni yang menshare postingan goblog macam ini di mana2 emoticon-fuck2
Diubah oleh zedmorna
lemon??

hmmm vitamin c berarti
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
HOAKS
rip and tear emoticon-Marah emoticon-Belgia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di