CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Isak Tangis Budi Karya Kenang Masa Lawan Covid-19, Sebut Doa Obat Paling Mujarab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb2380d26377245780e8c3f/isak-tangis-budi-karya-kenang-masa-lawan-covid-19-sebut-doa-obat-paling-mujarab

Isak Tangis Budi Karya Kenang Masa Lawan Covid-19, Sebut Doa Obat Paling Mujarab

Isak Tangis Budi Karya Kenang Masa Lawan Covid-19, Sebut Doa Obat Paling Mujarab

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak kuasa membendung air mata ketika menceritakan pengalamannya berjuang melawan penyakit Covid-19 dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Hal tersebut terungkap dalam wawancara eksklusif Budi Karya dengan Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi, Selasa (5/5/2020).

"Terima kasih Tuhan, terima kasih teman-teman yang mendoakan saya. Teman-teman (SMA) Xaverius itu kirim (doa) teman satu alumni kita. Saya meneteskan air mata," kenang Budi dalam wawancara yang ditayangkan pada program Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: Perjalanan Menhub Budi Karya dari Terinfeksi, Dirawat, hingga Bebas Covid-19

"Saya juga dapat dari wartawan, 45 orang mengatakan, kami berdoa, jangan menyerah. Saya terharu. Saya merasa bahwa saya masih banyak teman-teman yang menginginkan kita sewaktu-waktu (bisa bertemu kembali)," lanjut dia.

Harapan yang sama, imbuh Budi, juga disampaikan oleh rekan-rekannya sesama alumnus Universitas Gadjah Mada.

"Dari teman-teman UGM juga begitu, nyanyi bersama. Jadi teman sekalian yang bukan seumuran saya, 20 tahun, 40 tahun," cerita dia sembari terisak.

"Maaf kalau saya cengeng. Minta tisu," lanjut Budi.

Baca juga: Sembuh, Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Semangat Lawan Covid-19

Menurut Budi, doa dan dukungan yang dikirimkan oleh semua rekan-rekannya merupakan obat yang paling mujarab agar dirinya segera pulih setelah 14 hari sempat tak sadarkan diri selama menjalani perawatan.

Ia menambahkan, penyakit Covid-19 yang dideritanya merupakan sebuah peristiwa besar yang harus dimaknai bahwa solidaritas dan kebersamaan itu penting dalam melawan penyakit ini.

"Maka, saya katakan bahwa pemerintah ingin ini dengan segera (selesai). Presiden selalu mengatakan, 'Yuk kita lakukan (bersama-sama)'. Sebagian mendorong, sebagian bully. Jangan dong. Kita harus kompak, kalau enggak kompak, enggak bisa," tutup Budi Karya.

Baca juga: Simak 4 Fakta Mengenai Budi Karya yang Berhasil Sembuh dari Covid-19

Budi Karya didiagnosis positif Covid-19 pada 14 Maret lalu. Awalnya, ia sempat mengeluh kondisi kesehatannya menurun dan sesak napas setelah melakukan perjalanan ke Riau.

Setelah itu, ia sempat memeriksakan diri ke RS Medistra. Namun, pada saat itu ia belum dinyatakan positif Covid-19, tetapi tipes.

Kemudian, karena ingin penyakitnya segera sembuh, ia akhirnya diisolasi di sebuah ruangan tersendiri. Hingga akhirnya ia tak sadarkan diri selama dua pekan.

Pada 30 Maret 2020, RSPAD Gatot Soebroto menyatakan bahwa Budi telah sembuh setelah dinyatakan dua kali negatif Covid-19 melalui tes polymerase chain reaction (PCR).

Doa Nasi Kucing



ciri khas menteri si owi adalah manusia licik munafik,
awalnya jualan nasi kucing, yg terbukti salah,
sekarang jualan doa, yg ga boleh disalahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wkwkwkw.

Kalo sakit hubungi dokter, kal sembuh dr Tuhan

Cebong mmg gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
................................................................coba si Budi doanya di rumah dia tanpa dokter dan petugas medis pas dia sakit, gw mau tau dia selamat atau ngga abis itu....emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ga berterima kasih sama petugas medis?
Masih ga kapok jg ini orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
Sementara dokter yg merawatnya , akhirnya meninggal karena covid.. 😞
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
Ora et ora laboraemoticon-Kaskus Radio
Saya mau tanya sama bapak menteri ini, yang manjur lawan korona nasi kucing apa doa? jangan bikin rakyat jelata seperti saya bingung pak. Atau harus dua duanya dilakukan, berdoa sebelum makan nasi kucing?
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan fuckinghandsome memberi reputasi
Diubah oleh khucinghitam
boleh menyarankan doa.
tapi kalo sudah "Sebut Doa Obat Paling Mujarab" jadi terkesan ini mentri sudah sehat jadi kumat lagi konyolnya.

ngga usa bikin vaksin / pengobatan kalo gitu

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan fuckinghandsome memberi reputasi
terima kasih petugas medis
profile-picture
fuckinghandsome memberi reputasi
Padahal udah ada dokter yg mati karena ngerawat dia tapi ga ada satu ucapan pun yg bilang makasih ke perawat dan dokter nya emoticon-Cape d...


Mana nih Buzzerp penggemar nasi kucing, doa dan qunut? Mana anjeng sini dong emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Monggo untuk nastak atheis dipersilaken komen
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan rachmacool memberi reputasi
emoticon-Matabelo
kadrun² diatas mendadak ateis emoticon-Ngakak
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
Kadrun ternyata atheis, nanti ga dapat 72 bidadari lho
Diubah oleh buncitbubar
Quote:

Tanggal 5 bilang harus kompak, biar pandemi cepat selesai.

Quote:


Tanggal 6 bikin kebijakan pelonggaran transportasi.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dia cm bs ngarep dr tuhan karena males kerja. Persis mukidi
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh rachmacool
Quote:


Quote:


makanya otak kalian ga berkembang optimal dan maen generalisasi.

yg jenuh liat kelakuan jokowi dan anak buahnya yg bikin kebijakan goblok ga cuma uclim kadrun aja.

emoticon-Big Grin

profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 6 balasan
halah bud bud

elu mau kerja kek, baringan di kasur kek, tetep aja terima duit gaji dan tunjangan utuh

lebih banyak orang yg sampe sekarang bingung mau makan darimana, lantaran kerja cari duit gak boleh, bantuan gak dikasih

padahal udah doa tiap hari

bgst
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
lu jelas diusahakan untuk selamat. menteri sih. liat tuh dokter yg mengurus lu, meninggal.

sebagai menteri l, 1000% usaha akan dilakukan petugas medis. yang tak akan mereka lakukan jika lu cuma pengguna bpjs.
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh must.cod.ok
betul emoticon-Buldog
plong tjahaja asia bisa 2 periode juga berkat doa wali amin emoticon-Buldog
dan tentunya juga hasil keras plongo pencitraan masuk gorong dan jadi imam masjid emoticon-Angkat Beer
menteri munafik
kek taik tuh org2 yg mengkaitkan keselamatan covid sama doa doa

Isak Tangis Budi Karya Kenang Masa Lawan Covid-19, Sebut Doa Obat Paling Mujarab
profile-picture
profile-picture
tahe007 dan rickreckt memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di