CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb22814365c4f420c66c582/duit-quotangpaoquot-lebaran-buat-bocil-harus-apa-gak--financial-management-series

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.

Halo gansis tercinta dimanapun gansis berada pastikan pake celana dimusim corona ini.  Selamat berjumpa kembali bersama Mister-O yang kali ini akan membahas mengenai berbagi "angpao" saat hari Lebaran.

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.


Angpao lebih dikenal dalam hari raya Imlek bagi warga Tionghoa. Sejumlah uang didalam amplop berwarna merah akan diberikan kepada anak-anak dengan hrapan menjadi pengusir roh jahat. Sehingga merasakan kebahagiaan dan keberuntungan.

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.

Dalam perkembangannya, angpao diadaptasi menjadi amplop Lebaran berwarna-warni akhirnya dipilih untuk memberikan salam tempel ini. Tak lupa ditulisi namanya.



1. Hitung Jumlah Bocil
Ini menurut ane salah satu point bagus dalam tradisi bagi angpao lebaran, kita jadi punya jadwal mengingat siapa aja ponakan2/bocil kita. Kalo dikit mah gampang nah kalo banyak suka lupa deh. Dengan kegiatan ini kita jadi bisa refresh memory untuk tahu jumlah ponakan/bocil termasuk nama-nama mereka pastinya.

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.

2. Buat Kategori Bocil
Keadilan dalam memberikan angpao lebaran ini gak berarti harus dengan nilai yang sama. Keadilan juga bisa menyesuaikan dengan keperluan si bocil nya. Contoh :
Baby - TK = 5 rebu
SD  = 10 rebu
SMP = 20 rebu
SMA = 50 rebu
Kuliah/Pengangguran = 100 rebu

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.


Ya itu contoh aja silahkan sesuaikan dengan kemampuan masing-masing, tak perlu dipaksakan.

2. Buat Anggaran Angapo
Nah setelah kita itung jumlah bocil termasuk kategorinya berarti kita bisa anggarkan deh angpao buat para bocil. Berapa kira2 duit yang perlu disiapin.
DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.


3. Tukerin Duit ke Beberapa Pecahan
Bocil tuh seneng kalo dapat duit baru, walaupun dapet goceng tapi 5 lembar uang seribuan ya bocil mah seneng aja. Tapi jangan juga kasih bocil gede maksudnya yang udah kuliah 100 rebu dalam pecahan seribuan seratus biji...hehehe..mendingan goban 2 lembar, atau 20 rebuan 5 lembar. Atur2 aja lah ya.

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.

4. Bagikan Angpao pada Sesi Khusus
Bikin sesi khusus buat bocil, biar selalu jadi kenangan. Misalnya kelar pada sungkeman atau salam-salaman lalu diadakan sesi bagi2 angpao, wah ini sesi yang paling ditunggu para bocil setelah mereka melahat ketupat/lontong.

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.


5. Angpao Ini Tidak Wajib Lho
Tak perlu dipaksakan bagi para ortu kasih angpao buat bocil jika keadaan kurang memungkinkan, lakukan jika mampu karena membahagiakan bocil di hari lebaran itu adalah hal yang baik.


DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.

Nah, gimana gansis kalo yang dapet THR sisihkan buat berbagi kepada bocil2, syukur2 kalo rejeki lebih bisa juga kasih ke bocil2 anak tentangga yang dateng salaman ke rumah kita. Tapi apabila lagi masa sulit gara2 corona tidak perlu dipaksakan yang penting berkumpul bersalam-salaman, bersilaturahmi dan makan ketupat bareng udah asyik.

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.


Demikian Trit ane kali ini apabila ada yang kurang berkenan TS mohon maaf, jika mau kasih komen, saran atau berbagi cerita TS akan dengan senang hati welcome aja.


THE END

Mister-O

Source : ide sendiri + gugel


---oOo---


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 169 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Sedih taon nee gan emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ponakan ane banyak tapi untunglah ada berkahnya dilarang mudik, jadi rada ngirit hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ane mau angpao nya dong, buat jajan seblak emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo untuk keluarga dan kita mampu yadah gpp toh setahun sekali ga tiap hari kan? Kalo selain keluarga nanti dlu deh pikirin lagi. Kalo ane sih. Dan jgn lupa klo kalian belum mampu jgn maksain ya. Cmiw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
trgntung lo aja
klo bsa ngasih y ngasih aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lagi pada failed gan... Pada gak mikirin angpao heheh
Mudik juga gagal hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tahun ini sepertinya bakalan ga bisa kasih banyak ke ponakan2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Rezeki sudah ada yang mengatur gan, Tinggal kita Ikhtiar dan berdoa. emoticon-Maaf Aganemoticon-Salaman

DUIT "ANGPAO" LEBARAN BUAT BOCIL HARUS APA GAK ??? Financial Management Series.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
ane biasanya gak perhitungan ngasih buat bocil pas lebaran asalkan duit yg buat ngasihnya ada..gitu aja sih .. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tahun ini bakal dikit dapet angpao lebaranemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah kaya tauda yg dikasih yg mau aja, kalah ga ya gausa semuanya gt gan tergantung keuangan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 11 lainnya memberi reputasi
ini bergantung kebiasaan d keluarga sih y, kalo di keluarga gue bhkan yg udag gede asal blm nikah jg dapet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
alhamdulillah, bisa nyisipin sedikit buat tahun ini utk ponakan, meskipun sekadarnya hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lebaran tahun ini cuma dirumah saja,dan biasanya istri kasih anak kecil tetangga dekat,skg gak kasih dulu dan gak salaman secara visik hanya 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 12 lainnya memberi reputasi
mejeng pejwan.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 10 lainnya memberi reputasi
tiap tahun pasti ngasih angpao buat ponakan2 yg masih sekolah sih, tapi taun ini enggak soalnya gak mudik gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 11 lainnya memberi reputasi
Kalo ngebahas soal uang.... 😪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 11 lainnya memberi reputasi
Ada juga ga bs bagi2in gan ke ponakan2...kan ga boleh mudik...

Tapi kalo mnurut ane sih perlu...krn dulu waktu kecil, ane ngider keliling tetangga buat cari angpaoo...seneng n bangga bgt kalo dptnya banyak, trus bandingin ama sodara2 sapa yg dpt lbh banyak...wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yaaah kalo buat sekelas anggota DPR ketua & wakil DPR atau anggota MPR mah nothing lah angpao buat bocil bocil
iya gak sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Asek ada angpao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di