CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Belum Kelar Covid-19, Amerika Kini Hadapi Penyakit Kawasaki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb21b979a972e370e50a327/belum-kelar-covid-19-amerika--kini-hadapi-penyakit-kawasaki

Belum Kelar Covid-19, Amerika Kini Hadapi Penyakit Kawasaki

 - Belum kelar menyelesaikan pandemi covid-19, Amerika Serikat kini tengah menghadapi ancaman penyakit lain.
Namanya penyakit Kawasaki. Dikutip dari Newsweek, Selasa 5 Mei 2020, lebih dari selusin anak-anak di Kota New York telah menunjukkan sindrom yang tidak terlihat ada kaitannya dengan covid-19.
Pejabat kesehatan setempat menyebutkan, beberapa pasien menunjukkan ciri-ciri penyakit langka yang dikenal sebagai penyakit Kawasaki.
Laporan itu tersebut diterima Divisi Pengendalian Penyakit Departemen Kesehatan New York antara 17 April sampai 1 Mei.

Dr. Demetre C. Daskalakis, wakil komisaris di Divisi Pengendalian Penyakit New York sudah menulis peringatan kesehatan ini untuk para dokter anak. "Tidak ada anak yang dilaporkan meninggal," tulisnya.
Penyakit Kawasaki adalah sindrom inflamasi multi-sistem. Di mana sistem kekebalan mengeluarkan protein yang disebut sitokin yang dapat mengacaukan fungsi tubuh.

Dampak penyakit ini bisa menyebabkan pembuluh darah bocor, yang menyebabkan tekanan darah menjadi rendah. Cairan kemudian dapat menumpuk di paru-paru dan organ lain, dengan beberapa pasien memerlukan perawatan perawatan intensif untuk menjaga organ mereka

Daskalakis mengatakan, kasus ini diidentifikasi berasal "di tempat lain di AS," tetapi ia tidak dapat memastikan lokasinya.
Di New York, empat pasien dites positif covid-19, 10 negatif, dan satu awalnya tidak jelas, namun belakangan dilaporkan negatif. Petugas kesehatan menemukan antibodi terhadap virus corona pada enam pasien yang dites negatif.

Daskalakis mengatakan, kondisi pasien bervariasi, tergantung sistem organ mana yang terpengaruh, tetapi termasuk fitur penyakit dan syok Kawasaki. Dia mengatakan, spektrum penuh penyakit ini belum diketahui.
Pekan lalu, Dr. Maria Van Kerkhove, seorang ahli epidemiologi penyakit menular yang bekerja untuk WHO mengatakan kepada wartawan pada sesi konferensi pers bahwa ada beberapa deskripsi langka tentang anak-anak di beberapa negara Eropa yang mengalami sindrom inflamasi ini yang mirip dengan sindrom Kawasaki, tetapi kasusnya sangat jarang ditemukan
"Sindrom Kawasaki atau sindrom kelenjar getah bening mukokutan gejalanya meliputi demam, ruam, tangan dan kaki bengkak, mata merah dan teriritasi, pembengkakan kelenjar getah bening di leher, dan mulut, bibir, dan tenggorokan yang teriritasi dan merada ng," kata Pusat Pengendalian Penyakit AS.
Pada pasien sindrom multi-sistem inflamasi di New York, semua mengalami demam, dan lebih dari setengahnya mengalami ruam, sakit perut, muntah, atau diare. Kurang dari setengahnya memiliki masalah dengan sistem pernapasan mereka.
Daskalakis mengatakan dokter anak mencurigai seorang pasien memiliki sindrom inflamasi misterius.
"Ia harus segera dirujuk ke spesialis penyakit menular anak, reumatologi, dan atau perawatan kritis.

https://portaljember.pikiran-rakyat....i-apa-lagi-ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 10 lainnya memberi reputasi
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kawasaki, Motor ? emoticon-Bingung (S)
TS Cerita nya mau Beli Motor, cuman gak kesampaian Gara2 Online Depan Komputer 24/7 Sambil nyolong Wifi Tetangga emoticon-Ngakak (S)
untung bukan penyakit Ahyan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di