CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ujun Rela Tinggal di Kandang Kambing Demi Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb1ee0a0577a97ccd40cb80/ujun-rela-tinggal-di-kandang-kambing-demi-anak

Ujun Rela Tinggal di Kandang Kambing Demi Anak

Rabu, 06 Mei 2020 Ujun Rela Tinggal di Kandang Kambing Demi Anak

Ujun Juhaeni sudah sekitar tiga bulan tinggal di kandang kambing di Kampung Batutumpang RT 23/ RW 3 Desa Palasari, Kecamatan Parungkuda. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.comSUKABUMI - Kisah pilu dihadapi oleh Ujun Juhaeni (50), warga Kampung Batutumpang RT 23/ RW 3 Desa Palasari, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, yang sudah tiga bulan tinggal di kandang kambing. Usut punya usut, hartanya habis dijual untuk biaya nikah anaknya.

Tempat tinggal sementara yang berukuran 2×2 itu berada di atas kandang kambing hanya bersekatan bilik yang memisahkan antara kandang kambing dan gubuknya. Bapak satu anak ini tak ingin menyusahkan anaknya yang sudah berkeluarga.


“Saya tidak mau merepotkan anak. Sudah sekitar tiga bulan saya tinggal di sini mengurus 10 ekor kambing milik teman saya. Sehari-hari saya bekerja hanya mencari rumput. Kalau untuk makan, kadang saya dikasih sama tetangga,” ungkap Ujun, Selasa (5/5).


Baca Juga:




Ujun menerangkan, sudah belasan tahun bercerai dengan istrinya yang berada di Banten.


“Tanah dan rumah sudah dijual untuk biaya nikah putri saya beberapa tahun lalu. Dan saya sudah lama cerai dengan istri. Sejak itu saya kembali ke kampung halaman karena saya awalnya tinggal di Sukabumi,” ungkapnya.


Ujun mengaku tidak memiliki dokumentasi kependudukan seperti KTP dan KK karena hilang sehingga jika ada bantuan dari pemerintah pun Ujun tidak mendapatkannya.


Baca Juga:




“Ya, untuk sehari-hari hanya mengandalkan dari memelihara kambing milik orang lain aja. Dari situ, kalau kambingnya beranak saya dapat bagian tapi suka di jual lagi ke pemiliknya karena untuk biaya saya sehari-hari,” imbuhnya.


Ketua RT 23 RW 3 Saepullah menjelaskan, Ujun sudah hampir tiga bulan tinggal di kandang kambing. Sedangkan pekerjaanya hanya mencari rumput untuk pakan ternaknya tersebut.


“Dulunya Pak Ujun tinggal di Cicemet, Banten bersama anak dan istrinya. Tapi setelah bercerai kembali lagi ke kampung ini dan tinggal di kandang kambing,” jelasnya.

Baca Juga:


Masih kata Saepuloh, dirinya bakal berupaya membantu Ujun melengkapi dokumen kependudukannya agar bisa mendapat bantuan. “Saya sudah sudah menyampaikan ini ke desa untuk dicarikan solusi terbaiknya. Mudah-mudahan segera ada solusi,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi U Ruyani mengaku segera akan membantu dan langsung mengunjungi lokasi Ujun. “Hari ini petugas akan segera ke lapangan untuk mengecek kondisi Pak Ujun. Kami siap membantunya,” akunya.

Ruyani menambahkan, Baznas bakal membantu mulai dari penyaluran sembako hingga tempat tinggalnya.


“Sebab itu, kami bakal segera melakukan pengecekan. Mudah-mudahan di sana sudah terbentuk panitia pembangunan, ini sedang koordinasi dengan pak camat,” pungkasnya. (bam/d/radarsukabumi)




  


BERITA TERKAIT
















profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 19 lainnya memberi reputasi
Nah kan udah terkenal tuh, semoga hidup nya jadi lebih baik
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Yang kayak gini sebenarnya banyak dan nggak tersorort media aja. Semoga diberikan jalan yang terbaik.
ah cuma kandang kambing mah gampang

coba kandang singaemoticon-Big Grin

ini baru menantang
profile-picture
devilianmochino memberi reputasi
Setahu ku, klo nikah tuh yg biayai si cowok. Klo org super kaya nikah biasanya keluarga cewek yg biayai lebih banyak karena pengen sempurna. Bahkan pernah ada yg nikah keluarga cewek belikan baju buat undangan biar pas dan serasi saat berfoto bahkan kirin tiket pesawat ke banyak undangan
semoga berkah tuh pernikahan anaknya...
Diubah oleh 37sanchi
Jual rumah demi nikahan anak, lah tuh anak gak ingat ama bapaknya?
profile-picture
profile-picture
dell656 dan yanka555 memberi reputasi
anak kintil
masak nikahan dibiayai ortu nya?
biayain sendiri donk, malu lah minta2 sama ortu
itu artinya tuh anak belum pantas menikah, gak mandiri, gak pnya penghasilan
ortu nya juga bego, trlalu sayang sama anak, padahal anak belum tentu sayang sama ortu nya, lupa ya kalo anak itu cuma titipan, suatu saat kelak ia akan melukai hati mu
dimana mana klo nikahan ya tanggungan pihak pria lah 🤔🤔
Quote:

emoticon-Leh Uga
clue nya tuh
sudah viral, semiga dapat bantuan
tinggal di kandang kambing tapi gak kena corona.
Govlok emoticon-Blue Guy Smile (S)

Sangat pantes miskin emoticon-Blue Guy Smile (S)


















































emoticon-raining
trs anaknya kemana?kalo rumah n tanah dijual trs resepsinya dimana????
Semoga tuhan memberikan ketabahan dan tambahan rezeki untuk bapak ini sekeluarga.
anak tolol mau berumah tangga masih meres duit orang tua emoticon-anjing
demi anak rela lakuin apa aja..
cm bangke jg abis itu ditelantarin.
apa kabar anaknya sekarang emoticon-Hammer


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di