CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bocoran Speedometer Misterius, Diduga Milik Motor Baru Yamaha
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb1d89b82d4954b6f79a1e1/bocoran-speedometer-misterius-diduga-milik-motor-baru-yamaha

Bocoran Speedometer Misterius, Diduga Milik Motor Baru Yamaha

Belakangan dunia otomotif sedang dihebohkan dengan penampakan speedometer misterius, dan jika dilihat speedometer tersebut terdapat logo milik Yamaha. 

Itu artinya speedometer ini tidak jauh-jauh dari motor Yamaha…tetapi ada yang aneh kali ini, speedometer tersebut cukup asing bagi kita dan tergolong model speedometer baru.

Bocoran Speedometer Misterius, Diduga Milik Motor Baru Yamaha

Dari bentuk instrumen clusternya memang speedometer ini sangat khas atau identik dengan speedometer Yamaha lainnya, bisa dilihat background layar panel selalu menggunakan warna biru negative display.

Namun sayang banget info motor baru ini ternyata bukan untuk produk lokal, melainkan motor Yamaha yang bakal dirilis di Vietnam.

Jika kita amati secara detail, bentuk speedometer ini cenderung mengotak, casing luarnya pun gak begitu asing bagi kita. Dan yang mengira speedometer tersebut untuk sebuah motor matic, ternyata bukan.

Di bagian layarnya ada salah satu informasi yang menampilkan tulisan indikator posisi gear. Bisa dipastikan jika speedometer ini memang bukan untuk motor matic melainkan motor sport atau bebek. 

Bocoran Speedometer Misterius, Diduga Milik Motor Baru Yamaha

Lalu sebenarnya motor apa? Apakah Yamaha R15 facelift? Ternyata juga bukan bro, bahkan sudah dikonfirmasi oleh media otomotif asal Vietnam. ” A LCD Speedometer of a Secret bike, it has VVA, it has Gears, and it is not R15 V3!!! ”

Setidaknya kita bisa dapat fakta menarik disini, jika calon motor baru ini telah dilengkapi dengan sistem andalan Yamaha yakni VVA.

Kalau bukan R15 terus apa? Sementara prediksi motor yang dimaksud adalah Yamaha MX King baru. Cukup masuk akal juga, karena sampai saat ini motor Yamaha 150cc yang masih belum menggunakan mesin VVA yakni MX King.

Bocoran Speedometer Misterius, Diduga Milik Motor Baru Yamaha

Kuat diprediksi Yamaha menyiapkan model MX King ini untuk menggempur pasar Honda Winner X yang belum lama ini dirilis. Persaingan motor kelas entry disana jangan disamakan seperti di Indonesia, sebab segmen yang ramai bukan motor matic tapi melainkan motor bebek.

Jadi wajar saja kalau persaingan segmen motor bebek lebih agresif ketimbang di Indonesia.

Referensi : iwanbanaran.com(4/5/2020).



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di