CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb1d828facb950b542b8fec/50-fakta-tentang-india-nomor-14-bikin-ngeri

50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri

Fakta India

50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri

Sc:Klik


Aloha, jumpa lagi di trit saya. Kali ini mau bahas fakta tentang negara kain sari, negara yang pernah pengen banget saya kunjungi. Kenapa? Kenapa lagi kalau bukan karena Taj Mahalnya. Beehh, cantik beut yak? Apalagi setelah baca kisah di balik terciptanya bangunan ikonik itu. Makin penasaran jadinya. Plus, pengen tahu gitu gimana kondisi negara penghasil film-film keren dan menakjubkan.

Oke, berikut fakta menariknya.



1. India adalah negara demokrasi terbesar di dunia , dengan 1,2 miliar penduduk.

2. 100 juta orang datang ke Festival Kumbh Mela India, pertemuan manusia terbesar di dunia.
50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri






3. Kalender Hindu India memiliki 6 musim : musim semi, musim panas, musim hujan, musim gugur, musim dingin, dan masa lampau.

4. Ilegal bagi orang asing membawa mata uang rupee keluar dari India.

5. Seorang pria India mengaku belum makan atau minum selama 70 tahun. Setelah banyak tes, dokter masih tidak tahu bagaimana itu mungkin.

6. Menghirup udara di Mumbai , India, untuk sehari saja setara dengan merokok 100 batang.

7. Keluarga terbesar di dunia tinggal bersama di India: seorang pria dengan 39 istri dan 94 anak.

8. Petugas polisi di satu negara bagian di India diberikan peningkatan gaji jika memiliki kumis.

9. India memiliki konsumsi daging terendah di dunia per orang.

10. India memiliki lebih banyak ponsel daripada toilet.

11. Hari Anak dirayakan di India pada 14 November, 9 bulan setelah Hari Valentine.

12. 61% anak sekolah di India memiliki kuman penyebab penyakit di tangan mereka.

13. Di Benggala Barat, India, sapi harus memiliki Kartu ID Foto.

14. Seorang wanita meninggal setiap jam di India karena kejahatan terkait mahar.
50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri





15. 70% dari semua rempah - rempah dunia berasal dari India.

16. Demi mendapatkan cukup uang untuk membeli Big Mac , rata-rata orang di India harus bekerja hampir 6 jam.

17. 53% rumah di India tidak memiliki kamar kecil.

18. India memiliki lebih banyak populasi daripada seluruh Belahan Bumi Barat.

19. Di India, ada kelompok yang disebut "Love Commandos" yang menawarkan perlindungan dari pelecehan kepada pasangan dari berbagai kasta yang jatuh cinta.

20. Sementara masalah polusi Beijing lebih terkenal, kota paling tercemar di dunia adalah New Delhi , India.
50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri



21. Maskapai "Go Air" India hanya merekrut pramugari wanita karena mereka lebih ringan , sehingga mereka menghemat hingga USD 500.000 per tahun dalam bahan bakar.

22. Gleevec, obat kanker yang harganya USD 70.000 di AS per tahun, harganya hanya USD 2.500 di India karena tidak dapat dipatenkan di sana.

23. Seorang penipu di India berulang kali "menjual" Taj Mahal , parlemen India, dan berbagai situs warisan lainnya.Dia dijatuhi hukuman 113 tahun tetapi berhasil melarikan diri dari penjara 9 kali.Terakhir kali, dia berusia 84 tahun.

24. Di Kanada , Meksiko, India , Rusia dan Israel, uang kertas memiliki tanda seperti huruf Braille untuk mereka yang buta.

25. Antara 100.000 dan 500.000 aborsi terus dilakukan di India semata-mata karena janin perempuan.

26. Pria terkaya di India , Mukesh Ambani, membangun rumah senilai USD 1 miliar.

27. Ada suku gipsi di India yang merayakan kematian sebagai satu peristiwa paling bahagia dalam hidup mereka.Mereka justru merayakan kelahiran dengan penuh kesedihan.

28. Golden Temple di India memberi makan lebih dari 100.000 orang per hari tanpa memandang ras, agama dan kelas.

29. Pada 1954, para arkeolog yang menggali permukiman Viking abad ke-8 di Swedia menemukan patung Buddha dari India.

30. India diperkirakan akan menjadi negara terpadat di dunia pada tahun 2050.Dengan 1,6 miliar orang, hampir akan sama dengan populasi AS dan China.

31. Di India , tidak jarang mengkonsumsi ganja dalam bentuk milkshake.

32. Pemanasan global 'memecahkan' sengketa tanah' antara India dan Bangladesh.Di mana pulau yang diperebutkan tenggelam karena pemanasan global.

33. Pada 2009, seorang dokter di India mengeluarkan 172.155 batu dari ginjal kiri pasien selama operasi tiga jam.

34. Seorang lelaki menghidupkan kembali 5 sungai dan membawa air kembali ke 1000 desa di India menggunakan teknik pelestarian air.

35. Di India, banyak pengantin wanita menggunakan "Bichiya" : cincin kimpoi untuk ujung jari.

36. Di India Selatan, orang-orang mengambil sisa makanan yang disajikan kepada para Brahmana dengan keyakinan bahwa semua masalah dan penyakit akan disembuhkan.

37. Hanya sekitar 1 dari 100 pernikahan di India yang berakhir dengan perceraian , satu tingkat terendah di dunia.
50 Fakta Tentang India. Nomor 14 Bikin Ngeri


38. 13 dari 20 kota paling tercemar di dunia ada di India.

39. Selama WW2 , India menghasilkan Tentara sukarelawan terbesar dalam sejarah dunia: lebih dari 2,5 juta orang.Setidaknya 38 orang India menerima Victoria Cross atau George Cross.

40. Ada 2,5 juta uang kertas Zero Rupee di India.Mereka "dibayar" sebagai protes oleh warga yang marah kepada pejabat pemerintah yang meminta suap.

41. Orang-orang di Pulau Sentinel Utara , India, satu di antara orang-orang terakhir yang hampir tidak tersentuh oleh peradaban modern.

42. Desa di Shani Shingnapur, India, tidak memiliki pintu, kunci atau kejahatan selama lebih dari 400 tahun hingga 2010.

43. Para petani di India menggunakan Coca-Cola dan Pepsi sebagai pestisida murah , menurut BBC.

44. Orang-orang Khasi di Meghalaya, India, menumbuhkan jembatan hidup dari akar pohon.

45. India menanam hampir 50 juta pohon dalam 24 jam pada hari Senin, 11 Juli 2016, sebuah Rekor Dunia Guinness yang baru.

46. 9 orang meninggal setiap hari pada 2015 saat bepergian di kereta lokal Mumbai, India.

47. Di India, Ular disembah sebagai dewa bahkan sampai hari ini.Banyak wanita menuangkan susu ke ular, meskipun ular tidak menyukainya.

48. London memiliki lebih banyak restoran India daripada Mumbai atau Delhi.

49. Dari Juli hingga September 2001, hujan lebat berwarna merah turun secara sporadis di negara bagian Kerala, India.

50. India memiliki 122 bahasa utama dan 1599 bahasa lainnya.

Wuaahhh, banyak banget yak fakta uniknya. Gimana pendapat agan-agan tentang fakta-fakta tadi?

Sc: Klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh amyjk02
Halaman 1 dari 2
bolywood
profile-picture
mocha.taufan memberi reputasi
kain sari
profile-picture
mocha.taufan memberi reputasi
aca aca nehi nehi
profile-picture
mocha.taufan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
no 14 jadiin pelajaran, jgn matre2 jd cewek
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di India, kaum wanitalah justru yang memberi mahar. kenapa sering menimbulkan masalah? karena kaum penerima mahar merasa tidak cukup atas mahar yang diberi atau keluarga perempuan keberatan. jadi, si wanitalah yang menjadi korban.

lebih jelas cek di https://www.nu.or.id/post/read/46835...kahan-di-india
profile-picture
mocha.taufan memberi reputasi
profile-picture
mocha.taufan memberi reputasi
Dari semuanyaa.. Yg paling gregets..
3. Kalender Hindu India memiliki 6 musim : musim semi, musim panas, musim hujan, musim gugur, musim dingin, dan masa lampau.
emoticon-Leh Uga
6. Menghirup udara di Mumbai , India, untuk sehari saja setara dengan merokok 100 batang. Wuanjriit emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ajigile, 100 batang rokok di mumbai.

negara mantap
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kayanya kalo ngomongin kesusahan idup 11-12 ama kita ya boy,
tapi mereka kayanya lebih ga beradab masalah perempuan dan kebersihan emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
aslavinovic dan amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tambahan gan tingkat pemerkosaan di india tertinggi di dunia
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nomor 14 Bikin Ngeri, udh takdir gan
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karna kondisi lingkungan yg cinderung jorok secakep, secantik apapun wanita india tetep "Kurang Tapi Anu yak"

emoticon-Ngakak
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu kalo fakta di india yaa sist,

kalo mitos di india apa yaa sist emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak mungkin lah nggak makan minum selama 70 tahun. Selama itu udah tewas dia. Bisa aja makan minum sembunyi-sembunyiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di india ada film judulnya kucek kucek hotahe
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak seindah film2 nya ya gan...mending bangsa Indonesia kemana-mana dah emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bersyukur ane tinggal di Indonesia. 😊
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
KUMBH Mela.

Gue pernah travel kesana karena bisnis sama org india yg usaha disini, kebetulan user nya disono jd mau gak mau kita kesono.

Itu festival salah satu yg "mengerikan" loh, paling ribet nyiapin logistik dan sarpras nya. Temen gue yg india bilang gak kebayang kalau sampe ada chaos, cukup untuk meruntuhkan pemerintahan pada saat itu.
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mukesh ambani bukan cuma terkaya di india, bulan april kemarin jd terkaya di asia
emoticon-Belo
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa orang india badannya bau kari?
profile-picture
amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di