CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Jaga Kepuasan Konsumen, Halo Jasa Dengan Halo Fix nya Terapkan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb1af06c0cad731cc513420/jaga-kepuasan-konsumen-halo-jasa-dengan-halo-fix-nya-terapkan-ini

Jaga Kepuasan Konsumen, Halo Jasa Dengan Halo Fix nya Terapkan Ini

Jaga Kepuasan Konsumen, Halo Jasa Dengan Halo Fix nya Terapkan Ini


Jaga kepuasan konsumen, Halo Jasa berikan garansi layanan di Halo Fix
 
Garansi atau After Sales Service merupakan jaminan yang diberikan oleh perusahaan. Hal tersebut untuk meyakinkan pembeli bahwa barang yang dibeli memiliki kualitas bagus yang sudah lulus standar tertentu. Garansi adalah hak pelanggan yang harus dipenuhi perusahaan, garansi berguna untuk menyelesaikan masalah dalam satu produk dengan catatan proses klaimnya harus sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.
 
Pada garansi yang diberikan perusahaan, pelanggan akan mendapatkan kompensasi yang biasanya meliputi jasa perbaikan, penggantian klaim, hingga pengembalian produk dalam bentuk produk anyar atau baru dalam keadaan tertentu.
 
Tak hanya berguna bagi konsumen, garansi pun memberikan nilai positif bagi perusahaan. Berikut adalah sejumlah alasan kenapa garansi atau After Sales Service adalah hal yang penting:
 
1. Memberikan Ketenangan Bagi Konsumen
Ada atau tidaknya garansi menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli satu produk. Kehadiran garansi berguna memberikan ketenangan bagi calon konsumen, andai kata produk yang baru saja mereka beli rusak, mereka tak khawatir lantaran bisa mengajukan garansi ke toko bersangkutan.
 
2. Alat Kontrol Mutu Produk
Lama berlakunya garansi secara tidak langsung memberikan gambaran soal kualitas mutu produk tersebut. Logikanya, jika perusahaan memberikan garansi sampai lima tahun, dapat diartikan produk tersebut memiliki umur yang panjang. Lantaran perusahan berani memberikan klaim garansi terhadap produknya.
 
3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan & Alat Promosi
Kehadiran garansi dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap satu perusahaan. Sebab perusahaan terus menjaga komunikasi dan saling tukar informasi dengan pelanggannya. Secara tidak disadari kehadiran pelanggan yang loyal bisa menjadi alat promosi yang efektif bagi perusahaan untuk meningkatkan brand.
 
4. Jaga Reputasi Perusahaan
Dipandang sebelah mata, garansi seolah menjadi kerugian yang harus ditanggung perusahaan. Padahal dengan adanya garansi perusahaan telah menanam reputasi baik untuk mereka. Pelanggan akan lebih memilih satu produk yang memiliki garansi daripada yang tidak. Perusahaan pun harus menerapkan layanan klaim garansi yang ramah dan mudah bagi pelanggan.
 
5. Evaluasi Proses Operasional
Perusahaan telah memberikan produk terbaik mereka kepada pelanggan, namun disayangkan masih banyak keluhan dari pelanggan. Maka perusahaan harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk menangani masalah yang dikeluhkan pelanggan agar produk tersebut sesuai dengan keinginan konsumen.
 
Tak hanya produk berupa barang, layanan jasa pun patut menghadirkan garansi sebagai komitmen perusahaan dalam menjaga kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, Halo Jasa pun juga memberikan fasilitas After Sales Services atau garansi layanan selama tujuh hari sejak tanggal pengerjaan.
 
Garansi ini berlaku bagi konsumen yang telah menggunakan layanan Halo Fix. Yakni layanan dari Halo Jasa yang meliputi perbaikan dan bongkar pasang AC. Kehadiran garansi layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Anda sebagai konsumen. Karena kepuasan Anda tetaplah prioritas kami.
 



profile-picture
TumisTempe memberi reputasi
Diubah oleh deanmarcia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di