CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Nge gembel keliling indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb192e182d4955c790d7fb2/nge-gembel-keliling-indonesia

Nge gembel keliling indonesia

Nge gembel keliling indonesia

Backpacker adalah bahasa keren nya dari nge gembel
Ya itulah yg sering saya lakukan
Yaitu nge gembel

Backpacker adalah suatu cara hemat untuk liburan dan berpetualang,nekat, gila dan sekaligus mengasyikkan
Bagaimana tidak
saya bisa kemana pun saya mau dengan modal sedikit
Dan menghasilkan pengalaman dan poto yg di dengki in temen" wkwk

Tapi di balik itu semua ada sebuah realita yg lumayan sulit
Karena saya harus cari tebengan transportasi seperti truk dll
Biasanya saya menggunakan isyarat melambaikan jempol untuk mencari tebengan
Itu bukanlah hal mudah
Kadang" bisa sampai 4 jam baru dapat tebengan dari org" yang baik,yg ikhlas memberikan pertolongan.
Kali ini saya akan menulis kisah perjalanan nge gembel brutal saya
Menuju makassar,labuan bajo ntt, bima ntb, lombok dan bali

Itulah tujuan saya
Start dari kalimantan

Singkat cerita waktu itu saya sampai di kota makassar sulsel
Saya mendapat sambutan hangat dari kawan" pecinta alam dan backpacker makassar
Malam itu asik sekali. Ngobrol santai bercerita diskusi berbagi pengalaman
Dengan kawan" yg baru saya kenal
Oh iya saya dapat kopi gratis dong dari mereka wkwk
Jadi ga enak sama mereka

Malam telah berlalu
Saya pun beristirahat untuk melanjutkan perjalanan besok hari

Pagi yg indah di laut makassar
Dan waktunya melanjutkan perjalanan
6 jam lamanya aku sampai ke labuan bajo

Ahh sungguh indah tempat ini
Banyak kapal" nelayan dll
Org nya juga ramah ramah

Nge gembel keliling indonesia

Tanpa pikir panjang
Terlebih pinggang saya sudah sakit,ngantuk ,lapar macam" lah
Saya pun izin numpang tidur di pelabuhan malam itu juga
Pdhl banyak sih penginapan
Tapi ya mau bagaimana lagi
Saya ga punya banyak uang
Ya sudahlah tidur saja. Yg penting bisa ngorok

Pagi di labuan bajo flores

Ahhh pagi yg indah di pulau yg berbeda
Dengan muka berantakan
saya pun langsung nyalain roko saya tanpa minum tanpa mandi dulu hehe
Karena pagi ini terlalu indah untuk di tinggalkan
Walaupun itu hanya mandi

Nge gembel keliling indonesia

Terlepas dari makan atau tidak
Saya pun mulai kebingungan
Dengan tujuan yg saya buat
Di labuan bajo
Ingin sekali rasanya menginjakkan kaki di pulau komodo
Tapi ada masalah yg tak terduga
Akibat ketidaktahuan saya sendiri
Untuk bisa sampai ke pulau komodo
Kita harus membayar 700 ribu
Kata nelayan yg saya tanya
Saya pun terkejut
Bagaimana bisa ini
Bagaimana saya bisa kesana
Saya pun mulai bingung parah
Ya sudahlah
Saya pun sudah pesimis
Sejenak saya harus tenang dan berpikir
Sambil menghisap sebatang roko
Tiba" saya punya ide
Saya pun berjalan jalan disekitar pelabuhan
Mendekati warga lokal yg punya kapal
Sambil ngobrol"
dan itu membuat saya tidak bingung lagi dan saya bahagia
Bisa ngobrol dengan mereka
Dan tiba " ada bapak" yg langsung memberi aku keajaiban
Pak amin namanya asal lampung
Beliau mengajak saya berkeliling pulau
Yaitu pulau komodo dan pink beach
Saya pun sangat bahagia wkwk
Tapi kata pak amin
Saya harus bantu" dia di kapal
Termasuk mengasuh para" bule seksi wkwk
Ya saya setuju aja hehe
Siang jam 1 saya dan pak amin berangkat berlayar ibarat kartun one piece hahaha

Nge gembel keliling indonesia

Indahnya lautan nusa tenggara barat
Memanjakan mata
haru dan bahagia campur aduk rasanya
Bersyukur bisa menikmati indahnya lautan ini
Perbukitan hijau
Dan lautan biru menghiasinya
Amazing

Terlepas dari itu semua
Saya fokus ngobrol dengan bule"
Australia amerika china jepang
para bule ini senang sekali sama saya
Sekaligus dia bangga
Bahkan ada yg sampai minta poto sama saya
Aku juga bingung kenapa
Kok jadi special bener hahhaa
Hal yg paling konyol itu ketika di ajal bicara bnyak sama bule
Saya bingung mau jawab apa
Karna kurang paham bahasa inggris
Cuma bahasa inti saja yg bisa wkwk

5 jam lamanya
Saya pun sampai di pink beach
Wah indah sekali
Pasir pantai yg berwarna merah muda dan air yg berwarna hijau biru jernih menghiasi wisata ini

Nge gembel keliling indonesia

Nge gembel keliling indonesia


Cerita ini akan saya lanjutkan lagi nanti
Terlalu panjang

Selamat menunaikan ibadah puasa

Salam damai sodara ku semua


Kunci backpacker : yakin,bawa peralatan, alat masak,alat komunikasi,jaga sikap,sabar dan selalu berpikir positif



Salam lestari
Salam damai sodara ku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh duan46
nice threat brother
tambahe lage sanak 😀
cita2 ane nih solo travelling keliling indonesia dengan barang bawaan seadanya, dan tnggalnya d tempat2 minim budget!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di