CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Akhirnya Ada Juga, Fitur Edit Pesan yang Udah Dikirim Dipatenkan Apple
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb1520965b24d63304f5b25/akhirnya-ada-juga-fitur-edit-pesan-yang-udah-dikirim-dipatenkan-apple

Akhirnya Ada Juga, Fitur Edit Pesan yang Udah Dikirim Dipatenkan Apple


Ayo ngacung siapa disini yang pernah salah kirim pesan? Hahaha...kayaknya semua orang pernah ngelakuin ini GanSis. Gak hanya pesan yang nyasar ke orang lain tapi juga isi pesan yang mau dikirim salah ketik. Hal ini terkadang bikin sang pengirim jadi was was karena takutnya yang nerima pesan salah tanggap. 

Nah, nampaknya hal ini akan segera ada solusinya GanSis. Yap, Apple baru aja mematenkan fitur yang bisa mengedit pesan yang udah dikirim. Ya memang sih udah ada beberapa aplikasi yang bisa membatalkan pengiriman pesan lalu mengirm kembali pesan yang benar, tapi fitur yang ditawarkan Apple ini katanya lebih canggih GanSis. Soalnya pengguna bukan membatalkan pesan, tapi bisa diedit langsung pesan yang salah kirim.

 Akhirnya Ada Juga, Fitur Edit Pesan yang Udah Dikirim Dipatenkan Apple

Menariknya GanSis, jika ini beneran direalisasikan, maka fitur ini akan jadi yang pertama yang bisa mengedit pesan yang udah terlanjur terkirim. Teknologi terbaru Apple ini dilakukan pada pesan yang melalui jaringan biasa.

Paten ini juga menunjukkan kalau ada cara untuk melihat riwayat dari pesan yang udah di edit guna mencegah seseorang menulis satu hal dan mengeditnya agar tampak seperti mengatakan sesuatu yang lain.

Tapi meskipun teknologi ini sedemikian canggih, belum ada keterangan lebih lanjut apakah paten ini akan diwujudkan. Tapi jika benaran ini diwujudkan tentunya sangat membantu mereka yang suka salah kirim atau salah ketik pesan. Pastinya ini juga jadi terobosan baru.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
areev dan 27 lainnya memberi reputasi
kenapa baru sekarang dibikin hadeeuuhhh
profile-picture
ari.n memberi reputasi
Lihat 2 balasan
terobosan baru bre,,,
emoticon-Toast
Lihat 2 balasan
Kalo aplikasi perpesanan seperti telegram udh ada, bahkan sampai ngejadwal juga... Gak tau deh klo ini fitur pesan bawaan ios
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin kalo ini sms dia cara kerja nya untuk edit dia kirim pesan yang ke 2 . lalu iphone penerima menerjemahkanya dan mengedit pesan yang sebelumnya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
wah ada fitur ginian ya,
Wah butuh banget nih fitur edit pesan. Apalagi untuk orang2 yang suka typo dan yg pakai autocorrect. Kalau beberapa messanger punya fitur untuk hapus pesan yang udah terkirim dan malah bikin kita penasaran apa yg sebelumnya ditulis. di edit pesan ini malah bisa lihat riwayat tulisannya. mantep!
Sms ya emoticon-Matabelo
kenapa nggak bikin aplikasi kayak forum online saja (misal kaskus)?

pesan bisa dihapus dan di-delete
ga asik ah statement nya bisa diubah2 ....
Wah tangan iseng bisa jail nih,, emoticon-Ngakak
lah.. yang beginian mah di telegram udah lama ada. udah keduluan tuh Apple
keknya telegram udh bisa duluan deh ya, ane juga lupa lupa inget sih
fitur yg cocoj utk orang2 berjempol lebar emoticon-Ngakak (S)
Keren nih biss edit pesan bisa iseng emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di