CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
5 Pemain dengan Persentase Kemenangan Tertinggi di Era Premier League
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb12efc9a972e1bf47f1c25/5-pemain-dengan-persentase-kemenangan-tertinggi-di-era-premier-league

5 Pemain dengan Persentase Kemenangan Tertinggi di Era Premier League

5 Pemain dengan Persentase Kemenangan Tertinggi di Era Premier League

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool Mohamed Salah memiliki persentase kemenangan tertinggi di era Premier League. Perhitungan diambil dari para pemain dengan minimal 100 pertandingan Premier League.
 
Squawka melansir daftar pemain yang memiliki persentase kemenangan tertinggi sepanjang era Premier League. Dari daftar tersebut, Mohammad Salah menjadi nomor satu dengan 73,5 persen berkat 83 kemenangan dari total 113 pertandingan.
 
Dari 83 kemenangan, 13 di antaranya diraih ketika Salah masih membela Chelsea. Sedangkan sisa 75 kemenangan diraih dari 100 pertandingan bersama Liverpool.
 
Ketajaman Salah di lini depan juga tak perlu diragukan. Dari total 113 pertandingan, Salah sukses mengemas 72 gol dan 25 assist.
 
Berikut 5 Pemain dengan persentase kemenangan tertinggi di era Premier League.

1. Mohamed Salah (73,5 persen)
 
Selain menjadi yang tertinggi, Mohamed Salah memiliki catatan menarik. Penyerang asal Mesir tersebut sangat menyukai tampil di Stadion Anfield.
 
Salah tidak pernah menelan kekalahan saat tampil di Anfield. Satu-satunya kekalahan Liverpool dalam laga di mana Salah ada di atas lapangan terjadi pada 2014. Ketika itu Liverpool kalah dari Chelsea, yang diperkuat Salah.
 
2. Paulo Ferreira (72,3 persen)

Paulo Ferreira merupakan salah satu pemain pertama yang didatangkan oleh Jose Mourinho pada era pertamanya sebagai pelatih Chelsea pada 2004. Hingga saat ini, periode Ferreira di Chelsea hingga saat masih masih disebut sebagai masa tersukses dalam sejarah klub.
 
Selama sembilan tahun di Stamford Bridge, Ferreira ikut andil saat Chelsea meraih tiga titel Premier League. Total, Pemain belakang asal Portugal ini meraih 102 kemenangan dari 141 laga Premier League bersama The Blues.
 
3. Claude Makelele (70,8 persen)

Tidak ada yang menyangkal, kontribusi Claude Makelele di Chelsea sangatlah besar. Gelandang asal Prancis ini adalah penyeimbang permainan Chelsea.
 
Sepanjang lima tahun bersama Chelsea, Makelele melakoni 144 penampilan di Premier League, 102 di antaranya berakhir dengan kemenangan.
 
4. Nemanja Vidic (70,6 persen)

Nemanja Vidic bergabung dengan Manchester United pada Januari 2006. Sejak saat itu Vidic langsung mengukuhkan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia kala itu.
 
Bersama United, Vidic merasakan lima kali menjadi kampiun Premier League. Bersama Setan Merah, Vidic meraih 149 kemenangan dari 211 laga di Premier League.
 
5. Michael Ballack (70,5 persen)

Dominasi Chelsea dalam daftar ini dilengkapi oleh Michael Balack. Saat bergabung dengan Chelsea pada 2006, Ballack boleh saja sudah lewat masa keemasannya. Akan tetapi pengalaman dan kepemimpinannya sangat dibutuhkan Chelsea.
 
Terbukti, gelandang asal Jerman ini mampu membawa Chelsea meraih 74 kemenangan dari 105 penampilannya di Premier League.

Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 10 lainnya memberi reputasi
Anjirr salah emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di