CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ribut! China Siap Perang dengan Amerika, Trump Ketakutan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb11d19a2d195454c47dcc2/ribut-china-siap-perang-dengan-amerika-trump-ketakutan

Ribut! China Siap Perang dengan Amerika, Trump Ketakutan

Ribut! China Siap Perang dengan Amerika, Trump Ketakutan

st]China telah mempersiapkan diri untuk menghadapi jika terjadi konfrontasi senjata melawan Amerika Serikat sebagai akhir dari kisah pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Hal itu terungkap dalam laporan yang ditulis secara eksklusif oleh Reuters seperti dikutip dari VIVA.co.id, Selasa 5 Mei 2020.

Reuters menulis, sebuah laporan internal China memperingatkan bahwa Beijing menghadapi gelombang permusuhan yang meningkat setelah wabah virus corona yang dapat menyebabkan hubungan dengan Amerika Serikat menjadi konfrontasi, orang-orang yang akrab dengan surat kabar itu mengatakan kepada Reuters.

Akibatnya, Beijing menghadapi gelombang sentimen anti-China yang dipimpin oleh Amerika Serikat setelah pandemi dan perlu dipersiapkan dalam skenario terburuk untuk konfrontasi bersenjata antara kedua kekuatan global, menurut orang yang akrab dengan konten laporan, yang menolak untuk diidentifikasi karena sensitivitas masalah ini.

Laporan tersebut disusun oleh Institut Hubungan Internasional Kontemporer China (CICIR), sebuah lembaga think tank yang berafiliasi dengan Kementerian Keamanan Negara, badan intelijen top China.

Reuters belum melihat makalah pengarahan, tetapi itu dijelaskan oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan langsung tentang temuannya.

"Saya tidak memiliki informasi yang relevan," kata kantor juru bicara kementerian luar negeri China dalam sebuah pernyataan menanggapi pertanyaan dari Reuters pada laporan tersebut.

Kementerian Keamanan Negara China tidak memiliki rincian kontak publik dan tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

CICIR, sebuah lembaga pemikir berpengaruh yang sampai tahun 1980 berada di dalam Kementerian Keamanan Negara dan memberi saran kepada pemerintah China tentang kebijakan luar negeri dan keamanan, tidak menjawab permintaan komentar.

Reuters tidak dapat menentukan sampai sejauh mana penilaian gamblang yang dijelaskan dalam makalah ini mencerminkan posisi yang dipegang oleh para pemimpin negara China, dan sejauh mana, jika sama sekali, itu akan mempengaruhi kebijakan.

Tetapi penyajian laporan itu menunjukkan betapa seriusnya Beijing menghadapi ancaman serangan balik bangunan yang dapat mengancam apa yang dilihat China sebagai investasi strategisnya di luar negeri dan pandangannya terhadap keamanannya.

Hubungan antara China dan Amerika Serikat secara luas dipandang berada pada titik terburuk dalam beberapa dekade, dengan memperdalam ketidakpercayaan dan poin gesekan dari tuduhan AS tentang praktik perdagangan dan teknologi yang tidak adil t

Dalam beberapa hari terakhir, Presiden AS Donald Trump, menghadapi kampanye pemilihan ulang yang lebih sulit karena virus korona telah merenggut puluhan ribu nyawa Amerika dan menghancurkan ekonomi AS, telah meningkatkan kritiknya terhadap Beijing dan mengancam tarif baru di China. Sementara itu, pemerintahannya sedang mempertimbangkan tindakan pembalasan terhadap China atas wabah itu, kata para pejabat.

Dipercaya secara luas di Beijing bahwa Amerika Serikat ingin menahan China yang sedang bangkit, yang telah menjadi lebih asertif secara global seiring dengan pertumbuhan ekonominya.

Makalah itu menyimpulkan bahwa Washington memandang China sebagai ancaman ekonomi dan keamanan nasional dan tantangan bagi demokrasi Barat, kata orang-orang. 

Para pejabat Tiongkok memiliki "tanggung jawab khusus" untuk memberi tahu orang-orang mereka dan dunia tentang ancaman yang ditimbulkan oleh virus korona "karena mereka adalah orang pertama yang mengetahuinya," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Morgan Ortagus dalam menanggapi pertanyaan dari Reuters.

Laporan yang dilukiskan kepada Reuters memperingatkan bahwa sentimen anti-China yang dipicu oleh serangan Virus Corona dapat memicu resistensi terhadap proyek-proyek investasi infrastruktur Belt and Road China, dan bahwa Washington dapat meningkatkan dukungan keuangan dan militer untuk sekutu regional, membuat situasi keamanan di Asia lebih tidak stabil.

China telah berhasil menahan penyebaran virus domestik dan telah berusaha untuk menegaskan peran utama dalam pertempuran global melawan COVID-19. Itu termasuk dorongan  seputar donasi dan penjualan pasokan medis ke Amerika Serikat dan negara-negara lain serta berbagi keahlian.

Namun China menghadapi serangan balasan dari para kritikus yang menyerukan agar Beijing bertanggung jawab atas perannya dalam pandemi.

Trump mengatakan ia akan memotong dana untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang ia sebut "sangat Cina-sentris," sesuatu yang telah dibantah para pejabat WHO.

Pemerintah Australia telah menyerukan penyelidikan internasional tentang asal-usul dan penyebaran virus. Bulan lalu, Prancis memanggil duta besar China untuk memprotes publikasi di situs kedutaan besar China yang mengkritik penanganan Barat terhadap virus corona.

Beberapa waktu lalu Amerika Serikat sempat mengeluarkan ancaman akan meledakan bom nuklir jika pandemi corona akhirnya berujung pada konfrontasi senjata. Bahkan, Amerika mengaku sudah menyiapkan bom nuklir untuk itu.

Pernyataan tak lazim di tengah wabah corona itu dilontarkan Komandan AF Global Strike Amerika, Jenderal Timothy M Ray.

"Yakinlah, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pasukan pembom dan ICBM kami siap untuk pergi dan dapat mencapai target apa pun di planet ini kapan saja. Kami sepenuhnya siap dengan misi dan COVID-19 tidak akan mengubahnya. Pasukan kami terus mempertahankan tingkat kesiapan dan respons yang sangat tinggi," kata Tim.

Pernyataan Tim ini keluar setelah banyak desas desus yang menyebutkan sebagian besar armada perang Amerika Serikat dalam kondisi lumpuh akibat banyak personel yang corona.

"Kami dibayar untuk melakukan misi ini dalam semua kondisi. Bukan hanya beberapa, tetapi semua kondisi. Ini adalah keadaan yang mengerikan, tetapi kita harus siap untuk melakukan pekerjaan ini dalam keadaan yang jauh lebih buruk," kata di

https://www.harianhaluan.com/news/de...rump-ketakutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bezoaneh dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
Halaman 1 dari 2
presiden amerika memang sukafitnah tuding ini itu ..
jangan lupa irak dituding oleh amerika punya senjata pemusnah massal
ternyata hanya fitnahan hoax belaka dari amerika
https://tirto.id/hoaks-senjata-pemus...s-ke-irak-cGq6

kok tak sekalian aja bilang pandemi flu 1918 itu juga dari laboratorium

hancur lihat orang tolol yg mau tuntut duit atas pandemi ( wabah


kenyataannya
turis china itu paling banyak travel ke negara-negara asia lainnya
daripada travel ke eropa amerika

jadi kenapa negara-negara asia jauh lebih sedikit positif corona
daripada kasus positif corona di negara barat macam eropa,amerika
corona terparah di dunia adalah amerika ,diikuti eropa
https://www.worldometers.info/coronavirus/

amerika & sekutunya sibuk mau cari ribut
negara barat macam amerika & eropa itu memang memalukan
sendiri tak becus lelet tangani corona
cuma bisa jadikan china sbg kambing hitam utk disalahkan
saking miskinnya amerika & eropa sampai mau peras duit tuntut china atas pandemi corona

waktu pandemi flu 1918 asal eropa
Pandemi 1918 menyebabkan sekitar 50 juta orang tewas di seluruh dunia
apa ada negara2 asia yg salahkan serta mau tuntut duit pada eropa ?

semoga pandemi corona tetap berpusat serang amerika & eropa
semoga asia tetap tidak separah amerika & eropa
persetan sama anak asia pemuja barat di kaskus ini !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau umpamanya benaran perang
sudah jelas bukan perang china one on one lawan amerika
melainkan china vs amerika & bantuan sekutu2 NATO

setahu kita2 ..amerika itu tak berani sendirian perang
biasanya amerika suka minta bantuan sekutu NATO

kalau amerika sendirian perang tanpa bantuan sekutu
nanti bisa-bisa kalah lagi macam perang di vietnam
untuk menghibur diri amerika maka dibuatlah film rambo
seolah2 amerika menang perang vietnam
Ribut! China Siap Perang dengan Amerika, Trump Ketakutan[/
Ribut! China Siap Perang dengan Amerika, Trump Ketakutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ex.pasienRSJ
trump itu tak becus tangani corona
langsung jadikan china sbg kambing hitam utk tutupi kegagalannya tangan corona amerika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laksyahina dan 3 lainnya memberi reputasi
ok gua tunggu di octagon !
profile-picture
78Kg memberi reputasi
kalau perang sudah pasti ada yg main keroyok
chinese vs kumpulan bule paok ketururnan eropa
profile-picture
profile-picture
78Kg dan Akong.Jiugui memberi reputasi
Busyet dah ancam pake nuklir & ICBM
Itu dah pernyataan perang terbuka secara gak langsung meskioun gak nunjukin jari ke china

Mudah2an China bales kirim bidadari biar damai
profile-picture
78Kg memberi reputasi
judulnya doang bombastis Trump Ketakutan, tapi isi berita ngga ada yang nyebutin kalo Trump lagi ketakutan emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

ini sih berita buat bahan colinya si Arie Tampubolon Ahyan dan 50 Cent Army emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Genjer666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Flu 1918 BERASAL dari CHINA
-Terjadi Outbreak flu di CHINA tahun 1917
-Banyak pekerja china di eksport ke EROPA.
-Tertular awalnya tentara perang.
-Virus flu identik dengan strain H1N1.

BACA disini:
https://www.nationalgeographic.com/n...cience-health/


FAKTA Berita:
Virus flu identik dengan strain H1N1.
Terjadi outbreak di china dulu 1917, baru outbreak amerika 1918.
Amerika dimulai dari barak TENTARA perang yg bertugas ke france.

DIBACA sumber berita lu @Akong.Jiugui :
https://www.kansas.com/news/local/ar...200880539.html
Camp Funston, at Fort Riley, was the largest training facility in the Army, full of makeshift non-insulated barracks, housing 250 soldiers each. It teemed with soldiers from all over the Midwest, training for duty in France.


SUMBER:
https://www.nationalgeographic.com/n...cience-health/

In the new report, Humphries finds archival evidence that a respiratory illness that struck northern China in November 1917 was identified a year later by Chinese health officials as identical to the Spanish flu.

He also found medical records indicating that more than 3,000 of the 25,000 Chinese Labor Corps workers who were transported across Canada en route to Europe starting in 1917 ended up in medical quarantine, many with flu-like symptoms.

The 1918 flu pandemic struck in three waves across the globe, starting in the spring of that year, and is tied to a strain of H1N1 influenza ancestral to ones still virulent today.

Historian Mark Humphries of Canada's Memorial University of Newfoundland says that newly unearthed records confirm that one of the side stories of the war—the mobilization of 96,000 Chinese laborers to work behind the British and French lines on World War I's Western Front—may have been the source of the pandemic.

A decade after the war, Kansas was identified as another possible breeding ground, due to reports of an influenza outbreak there that spread to a nearby Army camp in March 1918, killing 48 doughboys.


emoticon-Leh Uga
profile-picture
cysers1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Ngakak
dimohon cokin2 dimari klo jadi perang.. pada ikut noh bela ibu pertiwi.. jangan cuman berani bela cina dibalik keyboard warrior doank.. jadilah warrior sejati buat tanah leluhur kelean.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
.noiss. dan lukamodric19 memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
Mana berani si Trump.. Digertak sama Jong Un aja doi jiper
profile-picture
profile-picture
ex.pasienRSJ dan Akong.Jiugui memberi reputasi
dijamin 100000000000000000000000000000000000000000000000000000 %

amerika tak akan berani sendirian perang serang lawan china

:Ribut! China Siap Perang dengan Amerika, Trump Ketakutan
profile-picture
Akong.Jiugui memberi reputasi
Diubah oleh ex.pasienRSJ
siap parang,.siap kapak...hajar
Quote:


Ane rasa si trumpet lebih takut gak kepilih lagi tuh emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
trump si bule paok yg duluan pancing keributan
setelah itu malah ketakutan emoticon-Wakaka

karena sekutu-sekutu tak mau bantu amerika kalau perang china
disebabkan sekutu-sekutu amerika itu lagi lawan corona

emoticon-Wkwkwk sudah kubilang amerika itu tak berani sendirian perang kalau tak ada bantuan sekutu2
rambo ketakutan

ketakutan tak ada bantuan dari sekutu
] gara2 sekutu2 amerika semuanya lagi berjuang melawan corona ..

memang amerika itu tak berani one on on ..
karna sbagian besar produksi barang di china
namanya sudah ada yaitu corona virus ( covid )
tapi Trump si rasis itu sampai ubah jadi chinese virus untuk menghina China

pandemi flu 1918 itu berasal dari alam / bukan buatan manusia
pandemi covid 2019 juga berasal dari alam / bukan buatan manusia

amerika memang dari dulu selalu menderita parah akibat pandemi
baik itu pandemi flu 1918 serta pandemi covid-2019

seharusnya trump itu jangan lagi cari keributan atas pandemi corona
mending urus saja warga amerika yg menderita akibat corona
daripada sibuk cari ribut fitnah tuding ini itu

kenyataannya
turis china itu paling banyak travel ke negara-negara asia lainnya
daripada travel ke eropa amerika

jadi kenapa negara-negara asia jauh lebih sedikit positif corona
daripada kasus positif corona di negara barat macam eropa,amerika
corona terparah di dunia adalah amerika ,diikuti eropa
https://www.worldometers.info/coronavirus/

trump ]sendiri tak becus lelet tangani corona
cuma bisa jadikan china sbg kambing hitam utk disalahkan
trump ketakutan gara2 tak ada bantuan ...
sekutu2 amerika semuanya lagi sibuk lawan corona
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di