CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb11635af7e935a9512e1bf/parlemen-skate

Parlemen skate

Kekuatan Komunitas Dalam Perubahan, Skateboard Di Komplek Parlemen Jadi Pilihan


Trend milenial saat ini adalah bergabung dalam suatu komunitas yang membuat mereka merasa lebih eksis dan lebih bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan terdekatnya. Salah satunya bergabung komunitas yang memberikan kesempatan bagi mereka berekspresi dan unjuk gigi.

Komunitas yang kami bangun adalah Komunitas Skateboard, merupakan salah satu cabang olahraga dan kreatifitas paling hype saat ini. Parlemen Skate hadir sebagai contoh komunitas yang hidup di lingkungan Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta Pusat. Dimana anggotanya merupakan pegawai Komplek Parlemen tersebut. Kami meluangkan waktu pagi sesaat sebelum bekerja serta sore hari setelah pulang kerja.

Komunitas kami juga membuka peluang para skater dari luar untuk mampir latihan bersama hingga berfoto bersama di gedung kura-kura hijau DPR RI. Seperti Coach Atlit Pelatnas Asian Games Tony Sruntul. Atlit Sea Games Erlangga, Influencer Skateboarder Satria Vijie, Skateboarder Pro DC Indonesia Deni TX, Sponsored Vans Indonesia Fiqi Rizky, Atlit Cilik Danar Zufli dan Family, Skateboarder asal Jepang Oppe dan Makoto Katsuzaki, Komunitas Blok M Skateboarding, Leaf Gang, Senayan Skateboarder, Sunday Morning Skateboarder, Family of Kalijodo, Skate Slipi, Train Skate Co., Portal Skate Jakarta, Wonder Skateboarding Depok, hingga para owner toko Skateshop mulai dari Mas Ikbal dari Fellow Skateboard, Mas Gun Survive Skateshop, Dsruntul Skateshop, Zul dari Wallride Skateshop, Mas Zacky owner sepatu Dav Footwear.

Bagi kami, olahraga ini sangat bermanfaat dalam mengurangi stres karena beban kerja, mengeluarkan hormon endorphine sehingga kami tetap merasa awet muda, secara umur udah kepala 3-4 puluhan. Beberapa diantara kami ada yang telah lama main skateboard, dan ada pula yang baru belajar dari awal. Semua kami lalui dengan suka cita dalam ikatan persaudaraan sepapan.

Dalam hal kekuatan komunitas, kami hanya berusaha membantu rekan skateboard di indonesia ini dengan merepost kegiatan mereka, atau bahkan menjadi media partner. Kami juga telah turut sedikit membantu komunitas lain dengan memberikan sepeser uang kas yang setiap bulan kami kumpulkan untuk keperluan tertentu. Sebagai contoh, membantu sedikit urunan perbaikan Skatepark Kalijodo, urunan bantuan untuk pengobatan skater yang ada di Makasar dan di Jakarta. Kepedulian yang sekedarnya tapi memberikan efek persaudaran yang kuat bagi komunitas skateboard di Indonesia.

Dimana lagi dapet temen kantor kayak gini. Main kesbor di kantor pula. 🤠 Gak harus jago, tapi semua punya target trick masing-masing, karena tujuannya keluarin keringet, ngopi bareng, berkumpul dan share bareng.

It’s all about friendship, Community, Healthiness, Ngecilin Perut, Cari Keringet, Pasar Bebas jual beli antar teman dengan segala macam racun berbisa, Saling Membantu antar Skater Indonesia, Tapi tetep selow tapi party walopun ya... cuman gitu2 aja.

Selang berjalan dua tahun, kami main di lapangan basket kantor. Sampai suatu ketika kami didatangi "punggawa"/senior basket yang mengklaim kepemilikan lapangan tersebut. Hal yang tidak mengenakan terjadi, kami diusir dari lapangan, karena dianggap telah merusak lapangan mereka. Padahal kami telah mengeluarkan uang urunan kas kami sebesar 3 juta untuk perbaikan lapangan, karena kondisi lapangan sudah tua dan retak yang seringkali membuat kami cidera jatoh karena itu.

Setelah tragedi pengusiran itu, kami akhirnya bermain di aspal samping lapangan basket, dengan berbagai cidera yang lebih berdarah dibanding lapangan basket. Alhasil kami tetap bermain hingga diliput oleh MNC Channel dalam program Adrenaline Rush yang telah ditayangkan 27 April 2019. Kemudian kami diliput pula oleh Tim Media Center DPR RI, disitu kami sampaikan kiprah kami, tujuan kami, hingga harapan kami yaitu untuk mendapatkan fasilitas yang layak dan aman bagi kami berolahraga.

Kami hanya ingin berolahraga, berkarya, bersenang-senang, Silaturahmi, ngopi bareng, supaya kerja kami di Kantor Parlemen lebih sehat dan bergairah.

https://msidikp337.wixsite.com/parlemensk8
Parlemen skate

Parlemen skate

Parlemen skate

Parlemen skate

Parlemen skate

Parlemen skate

Parlemen skateParlemen skate[Parlemen skateParlemen skate
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mysp
Pertamax diamankanemoticon-Jempol oanjierr lejen pada ngumpul..
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di