CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
6 Bukti Kalo Bangsa Indonesia Bermental Tangguh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb10359dbf76470115f8d05/6-bukti-kalo-bangsa-indonesia-bermental-tangguh

6 Bukti Kalo Bangsa Indonesia Bermental Tangguh!

6 Bukti Kalo Bangsa Indonesia Bermental Tangguh!

***ORIGINAL POST by YOUNG ON TOP - youngontop.com

Hai gan! Tau gak gan kalau Indonesia itu dikenal sebagai bangsa yang tangguh karena mental yang dimiliki oleh seluruh warga Negaranya? Kalo gak percaya, nih Young On Top kasih tau kenapa Indonesia bisa dikenal sebagai bangsa yang tangguh secara mental:

1. Berani Mengambil Resiko
Pertama, kenapa orang Indonesia dikenal bermental tangguh? Karena dalam setiap keputusan yang diambil, kita gak cuma berharap sama hasil yang terbaik aja. Bahkan, kita juga berani sama resiko yang akan muncul nantinya.

2. Tidak Takut Gagal
Orang Indonesia itu bermental kuat, karena tau kalo kesuksesan dibangun dari kesalahan. Setiap orang yang sukses pasti pernah mengalami kegagalan. Tapi, kegagalan ini yang bisa memacu otak kita untuk berpikir dari sudut pandang yang berbeda untuk menemukan solusinya.

3. Berani Berubah
Alasan lain kenapa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang bermental tangguh adalah berani berubah. Orang Indonesia berani belajar dari kesalahan dan terbuka untuk hal-hal baru. Orang bermental kuat juga punya prinsip kalo perubahan itu adalah hal yang penting dalam hidup mereka.

4. Tidak Mengharapkan Hasil yang Instan
Nah ini dia nih alasan lain yang pastinya kalian setuju, yaitu orang Indonesia gak mengharapkan hasil yang instan atas beberapa usaha yang mereka lakukan. Mereka yakin kalo perubahan yang nyata itu memang membutuhkan waktu. Makanya, orang Indonesia itu juga sangat menghargai waktu yang dimiliki.

5. Pantang Menyerah
Kenapa bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang tangguh mentalnya? Salah satu alasannya adalah karena sikap pantang menyerahnya. Orang bermental tangguh tahu kalau terus memikirkan masalah yang dihadapi itu sama dengan memperpanjang masalah atau menciptakan masalah baru. Selain itu, berfokus pada masalah juga hanya akan menghambat kinerja. Kegagalan justru dijadikan peluang untuk tumbuh dan berkembang.

6. Tidak Membuat Kesalahan yang Sama
Orang bermental tangguh juga tidak akan membuat atau mengulang kesalahan yang sama. Karena, mereka belajar dari kesalahan di masa lalu sehingga tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Orang bermental tangguh akan melanjutkan hidup dengan membuat keputusan yang lebih baik di masa depan.

Nah itu dia alasan kenapa Indonesia dikenal sebagai bangsa bermental tangguh. Pastinya agan juga punya salah satu atau lebih dari poin-poin di atas. Semangat gan!

Oh ya, buat agan yang mau tau gimana caranya jadi orang yang bermental tangguh, yuk ikutan Inspira Webinar with JNE: ‘Mental Tangguh untuk Lewati Masa Sulit’ bareng M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, hari Jumat, 8 Mei 2020, pukul 15.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

6 Bukti Kalo Bangsa Indonesia Bermental Tangguh!

Acaranya GRATIS dan kamu juga bisa dapetin e-certificate lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinarjne! Jangan lupa ajak temen, pacar, sahabat, keluarga dan tetangga agan ya, biar makin produktif ngabubuRICH nya!
Diubah oleh yotkc


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di