CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0f85088b3cb3dc25c8a3e/berikut-aktivitas-seru-yang-bisa-tingkatkan-kreativitas-anakmu-di-tengah-pandemi

Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!

Siapa sih yang tidak bosan saat ini? Berminggu-minggu hingga berbulan bulan kita diharuskan untuk tetap berada di rumah aja. Kegiatan-kegiatan menghilangkan penat di tengah kesibukan sehari hari dengan jalan-jalan, me time di cafe, hingga bermain dan berbelanja merupakan salah satu hiburan diri yang biasanya dilakukan oleh orang-orang, termasuk aku dan kamu pastinya. Tapi sayangnya kondisi saat ini tidak memperbolehkan kita untuk melakukan hal-hal tersebut.

Bosan? Sangat!

Kalau kamu saja bosan, bagaimana dengan perasaan yang dialami anak-anakmu? Pasti dia akan merasa sangat sangat bosan. Nah, untuk menghibur anakmu dan juga mempererat hubungan kamu dengan anakmu, coba lakukan aktivitas aktivitas seru berikut ini aja, GanSis! Selain mengasyikkan, aktivitas-aktivitas ini juga bisa mengasah kreatifitas si kecil loh.



Membuat Pajangan

Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!

Imajinasi si kecil sangatlah besar dan tak terbataskan, berbeda dengan imajinasi orang dewasa yang terkadang banyak terbentur oleh fakta-fakta dan realita yang ada. Nah, dengan mengajak si kecil untuk membuat pajangan bisa melatih imajinasinya, GanSis. Kamu bsa melihat seberapa “liar” imajinasi si kecil. Kamu bisa mengajak si kecil membuat pajangan untuk menghias kamar tidurnya, misalnya dengan membuat pajangan ikan yang terbuat dari CD bekas, glitter, lem, kertas warna, dan mata mainan.


Membuat Boneka

Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!

Anakmu perempuan? Coba aja ajak dia membuat bonekanya sendiri. Agan Sista tinggal menyiapkan kaos kaki, mata palsu, dan kain kain bekas lainnya yang bisa digunakan untuk menghias si boneka. Oh iya, kamu juga tak harus menggunakan dakron atau kapas sintetis untuk mengisi bonekanya, karena kamu juga bisa kok membuat boneka tangan yang lucu dan menggemaskan.


Membuat Pembatas Buku

Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!

Jika anakmu merupakan seseorang yang hobi banget membaca buku, GanSis bisa coba mengajak anakmu untuk membuat pembatas buku sekreatif mungkin. Hanya dengan menggunakan stik es krim dan alat mewarnai, anakmu sudah bisa membuat pembatas buku loh.


Membuat Rumah Untuk Peliharaan

Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!

Kalau anakmu memiliki hewan pelihaaan, coba saja ajak dia membuat rumah baru untuk peliharaannya. Misalnya membuat rumah kucing, rumah burung, atau rumah-rumah yang lainnya. Dengan membuat rumah hewan peliharaannya, anakmu dilatih kreativitasnya untuk membentuk rumah sesuai dengan keinginannya dan tentunya juga dapat dihias sesuka hati anakmu.


Membuat Permainan Maze

Berikut Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Kreativitas Anakmu Di Tengah Pandemi!

Membuat permainan maze juga bisa menjadi salah hsatu pilihanmu, GanSis. Dengan memanfaatkan barang-barang bekas kamu bisa menyuruh anakmu untuk membuat maze serumit yang bisa ia buat. Selain mengasah kreatifitas ketika membuatnya, kreatifitas si kecil juga akan terasah ketika ia memainkannya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 30 lainnya memberi reputasi
asiyap gaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GamePad dan 6 lainnya memberi reputasi
Yang maze kren tuh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
mantulllll idenya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
bisaaaaa banget dicoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
belum dikaruniai anak juga banyak boleh banget untuk dicoba emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
mantapp...bisa dicoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap..

Asal jgn maen gadget melulu dah, anti ane sm anak2 ane..

Yang penting ada aktifitas real emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Boleh juga tuh buat pajangan boneka. Biar si anak buat karakternya sendiriemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo anak ane diajarin ngelukis ama mertua ane, secara beliau pelukis..

profile-picture
profile-picture
liee dan seenchan18 memberi reputasi
yap betul gan. saling mengobrol sama keponakan meningkatkan daya kreatifitasnya si bocil. mengajak bermain bersama ponakan, dll gan
profile-picture
profile-picture
liee dan seenchan18 memberi reputasi
Wah ide bagus nih gan,, kayanya bikin pembatas kertas ini cukup menarik dan mudah dibuat, kebetulan anak ane suka beli pembatas kertas, daripada beli kan lebih baik bikin sendiri sambil untuk mengasah kreatifitas emoticon-thumbsup
waiyaaa buat maze tuh seru juga keknya ye
Mantab bunda
Anaku nggak telaten kalau suruh diem bikin kerajinan. Sukanya lari-lari atau aktivitas yang melibatkan gerakan fisik. Duh, capek lihatnya
Kreatif banget...nih bisa mengusir kebosanan......
belom punya anak tp bikin pembatas buku boleh banget sih dicoba, lucu juga tuh. lagian bahannya jg gampang cuma stik es krim sm pewarna yak.. keponakan ane yg msh tk jg sering dikasih tugas bikin kerajinan gini sih. entah ngegambar ato bikin pajangan
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di