CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana: Pengangkatan Kepala BNPT Lewat Keppres
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0ea9af4d6953e185d0407/istana-pengangkatan-kepala-bnpt-lewat-keppres

Istana: Pengangkatan Kepala BNPT Lewat Keppres

Istana: Pengangkatan Kepala BNPT Lewat KeppresJakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menyatakan, pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) harus melalui Keputusan Presiden (Keppres). Keppres ini berdasarkan usulan dari Kapolri terkait sosok yang diajukan sebagai Kepala BNPT.

"Betul pengangkatan dengan Keppres," ujar Setya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (5/5).

Namun Setya mengatakan, saat ini Presiden Joko Widodo belum menerbitkan Keppres tersebut.

"Belum," katanya.

Penunjukkan Irjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius sebelumnya menuai kritik dari IPW. Penunjukan ini dituangkan melalui telegram Kapolri ST/1378/KEP/2020 pada Jumat (1/5) lalu.

Kapolri Jenderal Idham Aziz dinilai melampaui wewenang karena pengangkatan Kepala BNPT ada pada presiden. Berdasarkan Perpres Nomor 46 Tahun 2020 tentang BNPT disebutkan bahwa pengangkatan Kepala BNPT dilakukan oleh Presiden.

Penggantian kepala BNPT itu, menurut IPW, semestinya sama seperti yang dilakukan terhadap mutasi Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap menjadi Irjen Kemenkumham.

Dalam prosesnya, mutasi itu dimulai dengan penerbitan Keppres No: 772/TPA Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Madya di lingkungan Kemenkumham.

Lalu disusul surat Kemenkumham tanggal 30 April 2020 tentang pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji jabatan Andap sebagai Irjen Kemenkumham. Setelah itu terbit TR Kapolri.

Namun Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menjelaskan bahwa penunjukan itu telah sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolri disebut hanya mengusulkan tapi pengangkatan tetap menjadi kewenangan presiden.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-lewat-keppres

Berarti Ketua yang lama masih berlaku dong karena belum ada keputusan yg sah dari presiden soal pemberhentiannya.

Offside kah ...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l dan 18 lainnya memberi reputasi
Hadeeeh......
Gimana niih Kapolri??
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan extreme78 memberi reputasi
Nahh.. curi startkahemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan extreme78 memberi reputasi
emang ga boleh ya ada kapolri rasa pleciden? emoticon-Bingung (S)
gubernur rasa pleciden, ada
mentri rasa pleciden jg ada
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan extreme78 memberi reputasi
hoo , berarti ada miss komunikasi ,
semoga selesai deh masalah ini
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Presiden rasa jongos ya gini

Ancur, udah ga dianggap sama bawahannya.

Semua tahu kewajiban melapor hanya ke ibu suri, bukan ke jongos partai emoticon-Embarrassment

Begitu ibu suri bilang yes, masa bodoh dengan si petugas partai onoh emoticon-Ngakak (S)

Jongos bilang mudik dilarang, Kakorlantas bilang mudik tidak dilarang emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan 2 lainnya memberi reputasi
presidennya juga gak ngurus kok tenang
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Don Kodok bener2 antara ada dan tiada. lebih sering dianggap nggak ada sih.


emoticon-Wakakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh must.cod.ok
mas boy emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:

Sssst... Sudahlaaaah IPW jangan banyak berkomentar nanti bisa ...
Kayak kasusnya si ...
emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
loh gak ada yg salah kan??

junjungan kitak kitak kan fungsi nya cuman formalitas, hanya sekedar tanda tangan aja emoticon-Leh Uga


yg punya negara kan para lord emoticon-Leh Uga


junjungan cukup disediakan kantong sembako, udah seneng koq buat blusukan emoticon-Leh Uga


abis corona, sepeda digudang udah menanti tuh buat dibagi2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
78Kg memberi reputasi
Diubah oleh isengajah02
Nah, kalau beneran Kapolri gitu. Berarti undercontrol pejabat itu semua.

BNPT itu sama kan dengan BNPB, B-SAR dan sejenisnya. Ya, badan ini semua tidak menginduk kepada suatu kementerian namun langsung dibawah Presiden kan dan bertanggung jawab juga kepada DPR.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 78Kg memberi reputasi
ane mau tanya, Polisi itu perangkat pemerintah atau negara? lebih tinggi mana kedudukan negara dengan pemerintah?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kontradiksi, tumpang tindih, gue rasa di rejim ini emang kalo perkara hukum pada membapuk semua emoticon-Cape d...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Yg bikin Blunder Kapolri, Tapi kadrun Goblok tetep Nyalahin Jokowi.....Hahahahahaha....Goblokkkkkkkkkkkkkkkk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 6 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di