CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
5 Termometer Digital Termurah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0d6c52525c36bac5590b0/5-termometer-digital-termurah

5 Termometer Digital Termurah

5 Termometer Digital Termurah

Senin (02/03/2020) yang lalu, pemerintah Indonesia secara resmi mengumumkan adanya dua kasus pertama virus corona (Covid-19) yang menimpa ibu dan anak asal Depok, Jawa Barat.
 

Kedua pasien tersebut kini tengah dirawat di R.S Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. Sebelumnya, virus corona diketahui berasal dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok Tengah.

 

Mengingat salah satu gejala Covid-19 adalah demam, maka akan lebih baik jika di rumah sudah tersedia pengukur suhu tubuh (termometer) yang akurat dengan pembacaan digital.

 

Pada umumnya termometer terdiri dari dua jenis, yakni termometer digital dan termometer infremerah. Termometer digital digunakan untuk ketiak, di bawah lidah, dan lubang dubur.

 

Sedangkan termometer inframerah digunakan untuk telinga dan dahi. Biasanya, inframerah lebih mahal dibandingkan termistor karena dapat membaca suhu hanya dalam satu detik tanpa harus menyentuh permukaan kulit.

 

Lagi pula, untuk pemakaian secara bergantian, termistor harus disterilkan dulu dengan alkohol 25 persen. Namun, tidak jarang juga termometer inframerah dijual dengan harga yang lebih 'merakyat'.

 

1. Little Giant Dr. Hugo & LG8905

 

Pilihan pertama termometer digitaljatuh pada Little Giant asal Korea Selatan. Selain memproduksi peralatan rumah tangga dan bayi, Little Giant juga memproduksi termometer digital (LG8905) dan inframerah (Dr. Hugo).

 

Little Giant membanggakan keakuratan termometer digitalnya yang jauh lebih akurat dibandingkan termometer digital umum, dengan akurasi hingga 0,1 derajat Celsius.

 

Selain itu, termometer inframerahnya juga tergolong cepat dalam mengukur suhu tubuh, yakni kurang dari dua detik. Termometer yang satu ini juga secara otomatis dapat menyimpan 32 data pengukuran.

Untuk harganya sendiri, Little Giant Dr. Hugo dibanderol dengan harga Rp 865.000 sedangkan LG8605 hanya Rp 78.000.

 

2. Lotus

 

Termometer digitalmurah dan akurat selanjutnya berasal dari merek Lotus. Tidak menyediakan termometer digital, Lotus mengandalkan keakuratan dan kecepatan termometer inframerah.

 

Termometer yang satu ini juga dapat mengukur dengan unit Celsius dan Fahrenheit. Tergolong cepat dalam mengukur suhu tubuh, Lotus hanya membutuhkan kurang dari tiga detik untuk mengukur suhu.

 

Sama seperti termometer inframerah high-class lainnya, Lotus dapat menyimpan 32 data pengukuran suhu secara otomatis. Termometer inframerah Lotus berada di kisaran hara Rp 200.000.

 

3. Microlife

 

Kamu dapat mempertimbangkan termometer digitaldari Microlife. Perusahaan kesehatan asal Swiss ini tidak main-main soal alat kesehatan termasuk termometer.

 

Dari termometer digital hingga termometer Bluetooth, Microlife punya semuanya. Termometer digital Microlife diketahui dapat menampilkan suhu tubuh paling cepat hingga delapan detik.

 

Sedangkan untuk termometer inframerahnya jauh lebih cepat lagi, yakni hingga tiga detik. Ujung termometer digital Microlife dibuat dengan lapisan emas, bukan nikel, sehingga tidak menyebabkan iritasi.

 

Jika demam terlalu tinggi, termometer inframerah Microlife dilengkapi dengan 'Fever Alarm' yang akan memperingatkanmu sehingga dapat ditangani tepat waktu.

 

Untuk termometer digitalnya, Microlife menjual MT200 seharga Rp 200.000. Sementara, untuk termometer inframerahnya, Microlife menawarkan FR1DL1 seharga Rp 900.000.

 

4. Omron MC-720

 

Di dunia medis, siapa yang tidak kenal Omron?

 

Perusahaan Jepang yang berbasis di Tokyo ini memproduksi berbagai alat pendeteksi kesehatan yang kualitasnya benar-benar mencerminkan ketepatan Negeri Sakura.

 

Untuk termometer pun, Omron tidak main-main. Tidak lagi mengandalkan digital, Omron langsung memproduksi termometer inframerah yang lebih akurat.

 

Kelebihan dari Omron MC-720 adalah mode diamnya. Jika kamu ingin mengukur suhu anak atau anggota keluarga yang sedang tidur tanpa membangunkan mereka, MC-720 dapat diandalkan selalu.

 

Fitur hebat lainnya adalah MC-720 dapat secara otomatis menunjukkan perbandingan suhu terbaru dengan suhu sebelumnya untuk menginformasikan apakah demamnya sudah turun atau malah semakin memburuk.

 

MC-720 dapat mengingat hingga 25 pengukuran suhu. Untuk harga, Omron MC-720 bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 900.000.

 

5. ThermoOne OneMed & Alpha 1

 

Merek termometer terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah ThermoOne.

Kenapa? Selain menyediakan termometer digital, ThermoOne juga menyediakan termometer inframerah dengan harga yang relatif ramah di kantong.

 

Baik digital atau inframerah, termometer buatan ThermoOne didesain tahan goncangan dengan berat yang relatif ringan dan tidak makan tempat.

 

Akurasi yang ditawarkan ThermoOne hingga 0,2 derajat Celsius. ThermoOne OneMed dapat menyimpan 10 pembacaan suhu. Fakta menarik lainnya, ThermoOne adalah produk asli buatan Indonesia.

 

Untuk jenis digital (Alpha 1), ThermoOne menghadirkan termometer dengan harga murah meriah, yakni hanya Rp 20.000. Dan, untuk jenis inframerah, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 200.000 saja.

 

Nah, itulah beberapa pilihan merek termometer digital dan inframerah yang akan membantumu mendeteksi COVID-19 lebih cepat.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
Konon harga masker sudah murah Thermo meter termurah ada ga yang sangat murah banget emoticon-Jempol
Yg banyak dipakai adalah thermometer pengukur suhu ruang, suka ngaco bacaan suhunya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di