CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alasan Pemerintah Yakin Covid-19 Tuntas Akhir Juni 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0d5c9a727686d37684da2/alasan-pemerintah-yakin-covid-19-tuntas-akhir-juni-2020

Alasan Pemerintah Yakin Covid-19 Tuntas Akhir Juni 2020

Alasan Pemerintah Yakin Covid-19 Tuntas Akhir Juni 2020

Pemerintah optimistis wabah Covid-19 yang menelan korban jiwa 800 orang lebih akan berakhir pada akhir Juni 2020.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membenarkan keyakinan itulah yang menjadi salah satu alasan pemerintah membuka opsi menggeser cuti bersama lebaran 2020 ke Idul Adha pada akhir Juli nanti.

Menteri Muhadjir Effendy pun menjelaskan alasan pemerintah percaya diri bahwa Covid-19 akan sirna sekitar sebulan lagi.

Dia mengatakan pemerintah memakai asumsi puncak wabah akan terjadi pada akhir Mei 2020. Dengan asumsi itu, tensi Covid-19 bakal menurun setelah itu.

"Sehingga, pada akhir Juni wabah sudah bisa diatasi," ujarnya lewat pesan singkat pada Senin lalu, 4 Mei 2020.

Muhadjir Effendy mengakui banyak variabel yang mempengaruhi ketepatan asumsi tersebut, terutama tingkat kedisplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Tapi kami optimistis, mudah-mudahan Juni sudah reda," ujarnya.

Alasan Pemerintah Yakin Covid-19 Tuntas Akhir Juni 2020
Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berbincang saat mengikuti rapat kerja gabungan dengan DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020. Rapat kerja gabungan Komisi II, VIII, IX, dan XI DPR RI dengan Pemerintah tersebut membahas pembiayaan selisih biaya kenaikan iuran BPJS Kesehatan bagi peserta bukan penerima upah (PBPU) dan bukan pekerja (BP) Kelas III, serta membahas permasalahan data peserta penerima bantuan Iuran (PBI), membahas peran serta pemerintah daerah dalam program JKN. TEMPO/M Taufan Rengganis


https://nasional.tempo.co/read/13387...0/full?view=ok

Alasan Pemerintah Yakin Covid-19 Tuntas Akhir Juni 2020

LOGIKANYA GA DIPAKE!

MENDEKATI DAN SESUDAH LEBARAN

PERGERAKAN MANUSIA SANGAT BANYAK

APALAGI YG KUCING2AN CARI JALAN
TIKUS

BAKAL MENCETAK REKOR

GA BAKAL ADA HABISNYA PERTUMBUHAN KASUS BERTAHUN2

DARI RAKYATNYA YG POLULASINYA RATUSAN JUTA

GELOMBANG 2,3...BAKAL TERJADI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
y4ns4n dan 155 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 11
harus yakin aja klo akhir juni sudah tidak ada pertambahan kasus di dua minggu terakhir

itu pun belom normal sepenuhnya seperti sebelun pandemi

masih harus mengikuti protokol covid19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga yakin tuntas ane tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 18 lainnya memberi reputasi
Pemerintah Republik Indonesia sangat sibuk, membahas libur. Digeser-geser dari akhir tahun hingga ke Juli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
akankah terjadi gelombang ke 2emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia tuh sotoy mcm psbb aja ga sepenuh hati sok2an mau relaksasi psbb,ini lagi penanganan covid aja msh berantakan sok2an covid akan berakhir ,bilang aja mau cuci tangan alias herd imun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keraskepala13 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Yakin lah yah...
Kan data nya 100% valid kalo yang dari Pemerintah.

Paling nanti begitu ada second wave, anggap remeh lagi macem awal2 first wave, terus tetiba meledak lagi kasus barunya dan "POOF!" cari kambing warna hitam lagi deh.
Tapi lumayan lah kalo second wave bisa ada anggaran tambahan 'second wave' juga...

Lingkaran setan nya mah gitu2 terus... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bennydee dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Siapapun bebas memperkirakan
Tapi yg namanya orang soal perkiraan pasti punya pendapat dan alasan sendiri2...
Gak usah nyolot atau ribut soal kek ginian
Lihat saja nanti bagaimana baru ngomong

Yang goblok itu ya kalian yg gak jaga physical distancing,, batuk gak tutup mulut... masih juga berkerumun dan berkumpul rame2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omBotak dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Percaya.....sekarang jg uda turun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
optimis...??

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 10 lainnya memberi reputasi
Covid berakhir setelah pinjaman global semilyar dollar habis dibagi2kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya bagus lah harus optimis, memang mau selamanya psbb dan ekonomi rusak parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bulan juni mah udah pada balik yg dari kampung ke jakarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
15 juta rakyat pada di phk mukidi cuman bisa yakin planga plongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Msh ada yg percaya ama rezim inih mulai dari awal ada pandemi sampe skrg? emoticon-Ngakak












Lanjut netflix-an aja dah drpd denger rezim inih..sontoloyo..emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya semoga aja bisa lebih cepat berakhirnya ini pandemi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeedaanee dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak usah dipusingin
Langsung herd immunity ajalah. Toh flu 1918 dulu juga akhirnya herd immunityemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeedaanee dan 14 lainnya memberi reputasi
Kalo pemerintah ngomong Juni nanti kenyataanny bisa Juli atau bahkan Agustus. Belajar dari pengalaman yg sebelumny, pemerintah sering kelewat optimis n mengganggap enteng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeedaanee dan 19 lainnya memberi reputasi
pemerintah di mana aja emang harus terlihat kuat dan percaya diri. Itu standar.
Tp fakta lapangan bisa lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue ini awam dengan otak awam gue berfikir kalau nambah terus poisitifnya ga bisa di kandangin semua dilepas

yg positif anggaplah 12.000

yg sembuh anggaplah 1500

yg meninggal anggaplah 900

berarti yg 9600 gimana ? ghoib begitu aja ?

yg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ASUMSI....
ITU DI SUMUT AJA ADA REINFECTION NGAREP juni selse
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di