CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Lebih Dalam Dinasti Penagih Hutang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0d17c68cc955cbe07135e/mengenal-lebih-dalam-dinasti-penagih-hutang

Mengenal Lebih Dalam Dinasti Penagih Hutang

Halo GanSis!

Meminjam uang kepada pihak bank masih menjadi hal yang abu2 emoticon-Cool
Di satu sisi takut tidak bisa melunasi hutang tersebut, dan disatu sisi sedang membutuhkan uang tersebut. Banyak sekali orang yang meminjam uang kepada pihak bank jutaan bahkan hingga miliaran rupiah. Dan disaat ada seseorang yang tidak bisa mengembalikan atau melunasi hutangnya pada bank, akan datang beberapa orang dengan perawakan yang garang, yak dialah yang biasa disebut Debt Collector emoticon-Takut

Debt Collector bertugas untuk menagih orang2 yang tidak bisa melunasi hutang mereka. Klien dari Debt Collector ini biasanya adalah dari pihak bank yang para debiturnya bermasalah, dan akhirnya meminta jasa mereka untuk membantu permasalahan tersebut. Banyak sekali hal yang kita belum tahu tentang dinasti penagih hutang ini, ini dia kumpulan fakta unik tentang debt collector yang wajib kamu tahu emoticon-Matabelo


1. Banyak Berasal dari Timur Indonesia
Quote:


2. Dilakukan secara Terstruktur
Quote:


3. Berlangsung Seharian
Quote:


4. Terdapat Kasta
Quote:


5. Rasa Solidaritas yang Kuat
Quote:

Banyak persepsi orang bahwa dunia debt collecting adalah dunia yang keras, tapi itu tak semua benar. Memang secara rasional jika kita meminjam uang kepada bank, pasti kita juga memikirkan cara melunasinya. Para debt collector juga hanya melaksanakan tugas mereka. Secara tidak langsung, jasa mereka sangatlah besar bagi perekonomian Indonesia gan. Karena salah satu penyebab krisis moneter tahun 1998 ialah defisit keuangan perbankan emoticon-Takut




referensi : vice indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 137 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh danibeck666
Halaman 1 dari 6
hati2 kalo pinjem uang sama debt collector. Prinsip akunya lebih suka nabung buat kebutuhan tak terduga ketimbang ngutang emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
temen newbie juga banyak orang2 timur yg tukang tagih, konon sdh tuntutan pekerjaan mereka harus bgitu.. Klw ga da tagihan mereka ga kerja donkemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holywater21 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makanya jgn ngutang gan kalo gak mau di tagih, :tepuktangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
CS dan marketingnya ramah2
Yg nagih marah2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane nonton yg di vice indonesia ttg debt collector

Mereka2 ini ya coman jalanin tugas aja... Justru banyak yang ngutang malah pd brengsek... Mau duitnya bagian ditagih belaga bego

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
pinjem duit ke temen ajam jangan ke bank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Punya utang yaa bayar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ysyamha dan 16 lainnya memberi reputasi
kalau ingat mantan happy gan emoticon-Smilie

kalau ingat hutang sedih gan emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 11 lainnya memberi reputasi
ini biasanya debt collector diturunin buat nagih yg tagihannya sdh jatuh tempo dan g ada niat baik utk menyelesaikan atau memberikan informasi kenapa utangnya belum dibayarkan maka terpaksa pihak kreditur mau tdk mau menggunakan jasa pihak debt collector..kita aje yg jd t4 pinjaman oleh teman pas giliran nagih susahnya minta ampun dgn beragam alasan..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ryozak
kalo minjem ke teman ogah ah apalagi minjemin atau ngutangin ... pas mau ngutang manis manis kata katanya begitu ditagih tarsok mulu kalo gak tarsok ya berubah jadi macan galaknya minta ampun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ysyamha dan 15 lainnya memberi reputasi
Ngutang ke temen lebih aman emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jadi inget waktu masih kuliah, lagi nungguin kereta mau pulang tau2 ada orang ambon item gede sangar emoticon-Takut (S) duduk di sebelah ane (waktu itu stasiun krl masih ada bangku)

eh dia malah curhat pake logat amvon yg lucu emoticon-Peace..
bingung kerjaan kok begini, mau nagih kadang kasian orang yg ditagih juga kebanyakan orang yg lagi kesusahan, bukannya ga mau bayar..
kalo dia ga nagih dia yg diomelin abis2an ama bosnya.. sampe dia disuruh ngerekam suara waktu dia nagih, kadang ama bossnya dibilang kurang sopan ama yg ditagih, kadang dibilang kurang galak orang mana takut..

nyari kerjaan lain susah karena ijazah ga ada, perantau, orang ngeliat tampangnya ga bakalan mau nerima, anak udh dua, umur udh 35..
dia kalo ada pilihan laen juga ga mau kerja begitu katanya

kasian juga sih waktu denger..
cuma ane masih agak takut juga waktu itu.. jangan2 maho tipe sangar yg mau nyulik ane emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
klo bisa jauh jauh deh dari hutang daripada kepikiran.
enak diawal enek diakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 8 lainnya memberi reputasi
Ngawur abis ini gerombolan preman, orang ngutang ke bank entah dia ga mau bayar ataupun ga sanggup bayar yang namanya bank ga pernah rugi karena sudah di cover asuransi, nah gerombolan preman debt collector ini dapat informasi dari oknum2 bank untuk melakukan penagihan dan nekan serta neror orang yang utang ke bank sampe itu orang bayar dan agan tau ga itu duit masuk ke kantong siapa? ya ke kantong mereka juga dan oknum bank, mungkin pembagiannya 50 50 atau bisa juga 60 40, 60% masuk kantong kelomok preman debt collector dan 40% di ambil si oknum bank, dan uang hasi penagihan tsb bukan masuk ke kantong kas banknya bro!

ga ada alasan ya buat debt collector membenarkan tindakan mereka itu, apalagi pakai cara kekerasan! kalau di luar negeri debt collector paling sebatas telp ke orang yang ngutang ga mau bayar, kalau sampai ga mau bayar juga ya tinggal di black list deh itu orang ga bisa ajukan kredit lagi ke bank dalam jangka waktu tertentu atau bisa juga seumur hidup kalau udah masuk daftar blacklist menunggak hutang ke bank, ga ada itu istilahnya debt collector ngancam2,. neror2 segala, tai lu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luckyjaya dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
hade pake dinastian segala kek kaisar cina aje
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 9 lainnya memberi reputasi
kalau di daerah ane debt collector di isi orang madura.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 11 lainnya memberi reputasi
tapi kece si emang ambon ambon gitu kg cuman omdo kalo bilang pukul ya pukul beneran. tapi jangan salah loh itu bos bosnya pada lulusan S2/S3 badan kecil padahal sama centengnya di kepret juga minggir. tapi dah kg jaman preman maen otot halus lebih menguntungkan trust me
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holywater21 dan 17 lainnya memberi reputasi
ane nonton nih dokumenternya vice indonesia.. keren banget, apalagi ada yang bisa ngedeteksi orang walaupun matanya ditutup emoticon-2 Jempol

dari dokumentasi ini ane jadi lumayan ngerti sudut pandang DC, walaupun ane masih gak setuju sama praktik renternir atau lintah daratnya emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danibeck666 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ADA YANG KURANG GAN.
FYI, BEBERAPA KELOMPOK DI DUNIA DC INI BIASANYA JIKA OKNUM TERSEBUT ADA YANG RESIDIVIS ATAU MANTAN NAPI AKAN SANGAT DISEGANI OLEH KELOMPOKNYA.
BERASA BACK TO NATURE YA, YANG KUAT YANG MENANG.
EMANG AGAK BARBAR KONSEPNYA.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukesheldon dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ge udh nonton nih di yutub...jgn ngutang makanya

Nais trit

profile-picture
profile-picture
profile-picture
danibeck666 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di