CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Pertimbangkan Ganti Cuti Lebaran ke Akhir Juli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0d09482d49545c8604f30/jokowi-pertimbangkan-ganti-cuti-lebaran-ke-akhir-juli

Jokowi Pertimbangkan Ganti Cuti Lebaran ke Akhir Juli

Jokowi Pertimbangkan Ganti Cuti Lebaran ke Akhir Juli

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mempertimbangkan menggeser cuti Lebaran ke akhir Juli 2020. Opsi tersebut ditawarkan agar cuti Idul Fitri berdekatan dengan Idul Adha.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo usai rapat bersama Presiden melalui konferensi video, Senin (4/5/2020).

"Pengganti cuti Lebaran ini disampaikan Presiden. Masih ada tambahan opsi," ujar Doni Monardo.

"Semula akhir tahun. Tadi Bapak (Kepala) KSP memberi masukan. Presiden minta dipertimbangkan mana yang lebih baik, apakah waktu Idul Adha akhir Juli atau tetap akhir tahun ini," kata dia.

Namun, Doni mengatakan, hal ini juga bergantung pada kedisiplinan masyarakat untuk menjaga jarak fisik, tetap beraktivitas di rumah, dan mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Doni mengatakan, semakin disiplin masyarakat dalam mematuhi aturan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, semakin cepat pula Indonesia kembali ke kondisi normal.

Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati cuti Lebaran.

"Ini semua tergantung kesungguhan kita. Semakin taat dan patuh mengikuti protokol kesehatan, makin kita cepat normal," ujar Doni.

"Normal baru, pakai masker, jaga jarak, protokol kesehatan," tutur Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana itu.

Sebelumnya, Jokowi mengusulkan untuk mengganti jadwal mudik pada hari libu
r nasional setelah Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu diusulkan Jokowi untuk menenangkan masyarakat yang berpotensi tak bisa mudik di tengah wabah Covid-19.

"Saya melihat ini untuk mudik ini dalam rangka menenangkan masyarakat. Mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya. Ini mungkin bisa dibicarakan," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas soal mudik melalui sambungan konferensi video, Kamis (2/4/2020).

Ia juga mengusulkan, nantinya pada hari libur pengganti mudik itu, pemerintah akan menyediakan fasilitas dan infrastruktur khusus mudik sebagaimana dilaksanakan di kala mudik Lebaran.

Nantinya, pemerintah daerah bisa menggratiskan tempat-tempat wisata milik mereka agar ramai dikunjungi masyarakat.

"Saya kira kalau skenario-skenario tersebut dilakukan, kita bisa memberikan sedikit ketenangan pada masyarakat," ucap Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/202...page=all#page3

emoticon-Selamat emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2

emoticon-Bedug emoticon-Ketupat emoticon-Salaman emoticon-Kimpoi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Nggak mungkin sudah beres lah.

Sdh lwt puncak, tp blm beres.

Kl digeser muncullah second wave
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dah kebanyakan libur kali pak...


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pak Jokowi sibuk banget nih ngurusin libur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
jgn mencla mencle lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Nunggu kabar selanjutnya aja deghemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan liee memberi reputasi
tekor dah perusahaan
satu tahun full 2020 ini isinya liburan semua emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
waktu itu katanya mundur ke Desember emoticon-Amazed

sekarang berubah lagi emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lewat ya lewat aja kali, ngapain digeser2 segala. Memangnya anak kecil, ga dapat libur trus ngambek? Tolong cuti bersama ngaco ini jgn sampe dipaksain ke swasta saja. Sudah cukup menderita gara2 ekonomi anjlok eh malah mikirin cuti bersama lagi, kayak ga ada prioritas lain aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Terlalu optimis gak sih?
Semoga optimisme nya dibarengin sama sisi realistis nya yah, Pak.

Coba belajar dari negara2 yang udah coba buka lockdown terus kena second wave hanya karena nil positif covid, dan harus lockdown lagi...

Jangan sampe kayak US lah yang warganya ada yang ndableg kepingin gak lockdown, dan kemungkinan besar menyumbang tinggi angka penyebaran dan kematian nya meroket padahal baru first wave.

Kan sebagian besar daerah masih PSBB, bisa dikaji dan dievaluasi efektivitas nya dengan cara mass rapid test sampling...

Sama kasian yang udah planning liburan akhir tahun di-php-in gegara liburnya digeser lagi... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
lg ga kepikir liburan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
lah kmrn katanya akhir tahun
kok sekarang jadi juli

lagian ga ush liburan sih

udh enek wfh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Pagi Tempe sore kedelai. Yg benar aj lah. Udah brp x masalah libur ini dirubah2, pertama libur di tambah. Kedua di pindah akhir tahun. Sekarang mo digeser lg pas idul adha, Emang yakin udah beres covid ny??

Udah pas itu libur akhir tahun. Padahal beliau sendiri yg ngomong kl pandemi selesai akhir tahun. Kok malah mencla mencle. Kasian yg udah planning libur di akhir tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Sekarang aja dah ga ada kerjaaan pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini skr libur dan nganggur....ngapain tambah libur lagi....
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan entop memberi reputasi
Yang jelas dong cuy, mau diundur atau mau tetap libur di lebaran? hari h tinggal 2 minggu, kau pikir perusahaan gak usah ancang2 dl mau liburkan operasional atau mau tetap kerja?
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan entop memberi reputasi
Kasihan,

Org ini ga paham urus negara.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan sunyimembara memberi reputasi
akhir tahun aja laah..
kalau juli nanti ada yg kepikiran mo mudik pula
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
pikirin PSBB dulu pak yg masih compang camping dan pelanggaran dimana2. kalo itu jalan, yakinlah orang2 jg ga mau berlama2 dalam kondisi begini. kalo udh kelar wisatawan lokal itu bakal nyerbu spot2 wisata dgn sendirinya tanpa dikasih stimulus
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan entop memberi reputasi
Udah sih jangan spekulasi dulu, udah reda baru deh pikirin kebijakan lain. Ini trennya belum turun drastis kok.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan entop memberi reputasi
mau cuti akhir tahun juga serem kalo vaksin blm ada
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di