CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
MUNTABER BIKIN GEGER (COVID-19)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0b692337f933904301497/muntaber-bikin-geger-covid-19

MUNTABER BIKIN GEGER (COVID-19)


Saya disini sebagai pihak ketiga yang akan menceritakan kejadian seputar covid-19 yang terjadi pada keluarga saya yang saat ini tinggal di dusun Kricaan Mesir, Salam, Magelang. Kejadian ini terjadi di 2 tempat dan terjadi di dusun Bendosari, Salam, Magelang.

MUNTABER BIKIN GEGER (COVID-19)


Saat ini saya tinggal di Bandung yang pada waktu kejadian yang menimpa keluarga saya di Magelang saat itu Bandung dalam masa PSBB dan sudah ada aturan dilarang mudik dan pulang kampung.

Kejadian ini terjadi ketika adik ipar saya yang sedang bersekolah di satu pesantren di wilayah Nganjuk, Jawa Timur. Adik ipar saya ini pulang ke rumah mertua saya di Magelang dengan dijemput kakaknya bersama beberapa tetangga lainnya di desa. Setelah beberapa hari berselang tiba-tiba ibu mertua saya jatuh sakit dan karena panik keluarga saya langsung membawanya ke RSUD Morangan di Yogyakarta dan masuk IGD. Setelah pemeriksaan dan ditanya apa ada keluarga dari luar daerah datang dan keluarga saya menjawab "ya" ada yang baru pulang dari Jawa Timur. Mungkin karena kasus di Cirebon kemarin yang berbohong dan satu RS kena Covid-19 maka prosedur di Rumah Sakit jadi lebih ketat. Pagi hari dibawa ke IGD, jam 11 siang ibu mertua saya dimasukan ke ruang isolasi Cendana diikuti dengan pemeriksaan PCR dll.

Kabar ibu mertua saya masuk ruang isolasi menyebabkan geger satu kecamatan Salam, dan segera saja keluarga saya langsung statusnya menjadi ODP, dan ibu mertua saya menjadi PDP. RSUD Morangan mengabarkan ke RS di Magelang dan dilanjutkan ke pihak kecamatan dan puskesmas di daerah kecamatan Salam. Tidak lama berselang ada pihak puskesmas yang datang dan menganjurkan untuk isolasi mandiri pada seluruh keluarga saya. Namun di desa sudah terlanjur geger karena kadus X di desa menyebarkan ke seluruh masyarakat berita yang menyebabkan geger kampung. Tidak memberikan solusi bagaimana keluarga saya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun keluarga saya dilarang keluar rumah. Tidak ada bantuan apapun yang datang dari pemerintah maupun tetangga disana.


MUNTABER BIKIN GEGER (COVID-19)
(Gambar hanya illustrasi)


Setelah berselang beberapa hari, ibu saya diperbolehkan keluar rumah sakit setelah 2 kali pemeriksaan hasilnya negatif Covid-19 dan sepertinya hanya muntaber saja. Namun yang terjadi setelah ibu mertua saya bisa pulang dari rumah sakit, keluarga saya tetap dikucilkan oleh lingkungan masyarakatnya, dan bahkan keluarga suami adik ipar saya yang tinggal di dusun Bendosari, Salam, Magelang, mereka kena imbasnya juga. Dilarang keluar rumah dan diusir dari masjid seperti membawa najis saja.

Saya disini mengucapkan terima kasih kepada pihak medis yang telah merawat ibu mertua saya sampai sehat kembali, mereka adalah pahlawan garda terdepan saat pandemi Covid-19 ini. Dan mengucapkan kekecewaan kepada pemerintah khususnya kecamatan Salam, Magelang, yang tidak ada inisiatifnya untuk membantu keluarga saya disaat keluarga saya disuruh untuk isolasi mandiri dirumah. Dan juga kekecewaan pada masyarakat 2 dusun tempat keluarga saya tinggal karena telah mengucilkan keluarga saya.

Saya harap kedepannya ada sosialisasi disana, bahwa sekalipun ibu mertua saya kena Covid-19 tidak harus dikucilkan seperti itu. Perlu ada pembelajaran dalam masyarakatnya, cukup jaga jarak dan rajin cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah agar dijauhkan dari virus Covid-19 ini.

Sekali lagi, orang yang kena Covid-19 ini tidak perlu dikucilkan sampai membuat orang ini dan keluarganya susah. Sekian curhatan saya yang sudah bingung bagaimana membantu keluarga saya dari jarak yang jauh ini.

Semoga Indonesia bisa cepat terbebas dari Virus Covid-19 ini, Amin.

#stayathome
#physicaldistancing

profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
konon bagi org awam penyakit nee sama seperti aids yg membawa aib bagi org lainemoticon-Ngakak
Yang sabar ya boss...
profile-picture
dibiasr7b memberi reputasi
yang sabar ya...kadang ada yang orang yang ga paham karena Pendidikan rendah tapi juga galak orangnya
Quote:

Iya, kayak kurang sosialisasi aja di kampung. Ga usah ngakak juga kali ekspresinya

Quote:

Kalo saya sih jauh, jadinya bisa sabar. Kasian yg ngalamin langsungnya

Quote:

Iya bener, penyakit itu ada obatnya tapi bodoh itu susah diobatin.
profile-picture
srusuut memberi reputasi
yang sabar gan ,semua pasti ada hikmahnya emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Be patient.
emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Quote:


Be patience om, makcudnya adek, calah, hehehee.
emoticon-Baby Boy
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di