CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Ayam Stabil, Namun Pedagang di Labuan Bajo Keluhkan Sepi Pembeli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0953a263772222916e5c2/harga-ayam-stabil-namun-pedagang-di-labuan-bajo-keluhkan-sepi-pembeli

Harga Ayam Stabil, Namun Pedagang di Labuan Bajo Keluhkan Sepi Pembeli

OS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pedagang daging ayam di Pasar RakyatBatu Cermin Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Guna Wati (38) mengaku, harga daging ayam saat ini stabil.

Namun demikian, ia mengaku pasca merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), pembeli di pasar itu sepi.

"1 kg itu kami jual Rp 45 ribu, kalau harga stabil hanya pembeli yang berkurang sekali," katanya diamini rekannya, Mariama (40) saat diwawancarai di lapak jualannya, Minggu (3/5/2020).

• Gugus Tugas Covid-19 Ende Rapid Tes Keluarga Klaster Gowa

Sebelumnya, lanjut Guna Wati, saat hari pasar yang jatuh pada hari Sabtu setiap minggunya, ia mampu menjual hingga 100 kg daging ayam.

Namun saat ini, penjualan daging ayam menurutnya menurun drastis. "Kalau hari Sabtu kan hari pasar, bisa sampai 100 kg. Tapi sekarang 30 kg atau 15 ekor ayam saja tidak habis. Syukur juga kami bisa jual, kalau tidak kami susah sekali," katanya.

• Update Covid-19 NTT : Tambah Satu Pasien Positif Covid-19 dari Cluster Sukabumi

Menurutnya saat ini stok daging ayam mulai menipis, namun pihaknya enggan menaikkan harga daging ayam karena mempertimbangkan pelanggan yang juga terdampak Covid-19.

"Kalau ayam kosong baik di Labuan Bajo, Bajawa dan Ende, kami jual hingga Rp 90 ribu per kilogram, sekarang kendaraan sudah tidak diizinkan lewat, jadi ayam tidak masuk. Dan di labuan Bajo juga berkurang. Mau jual harga tinggi. Mau jual harga tinggi tapi kasihan lagi pembeli," jelasnya.

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 segara berakhir dan stok daging ayamtetap tersedia, sehingga ia dan sejumlah rekannya dapat terus berjualan.

"Harapannya juga ayam lancar saja, kalau tidak kami duduk kosong, apalagi anak kami juga kuliah," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

https://kupang.tribunnews.com/2020/0...n-sepi-pembeli

Mau gimana lagi, namanya juga musim wabah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
Harga ayam kampus gmn bree? Dah turun belum?emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uratkumbang
ada aja yg dikeluhin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
di beli pemda, kasihkan buat hewan yang ada di kebon binatang

atau di beli pemda, lepas liarkan di hutan atau ladang penduduk, biar bisa kembang biak sendiri
kalo udah gede, bisa di ambil warga buat tambahan gizi
bisa juga buat makan hewan seperti harimau, macan atau musang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
harga ayam stabil..
harga beras stabil...
tpi dompet kaga stabil...sama aje boong..

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semawo dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya turunkan harga lagi. Kalau harga naik pakai hukum pasar.
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
harga ayam kampus cemana emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
Harga Ayam Stabil, Namun Pedagang di Labuan Bajo Keluhkan Sepi Pembeli


Rambut ayamnya sampai rontok gitu
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
pada gak punya duit emoticon-Buldog
cuma mampu beli sayur mayur emoticon-Buldog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau harga B1 dan B2 gimana gan TS stabil ngak disana ?
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
yaah mo bijimana lgemoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
Di masa pandemi kayak gini, warga bakal mikir2 lagi kalau mau ke pasar dan berdesak2an
Solusinya ya si penjual yg mendatangi pembeli
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
SOKORINNNNNNN

Harga Ayam Stabil, Namun Pedagang di Labuan Bajo Keluhkan Sepi Pembeli
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan semawo memberi reputasi
Emang harga ayam lagi murah sekarang emoticon-Xabi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
d gresik jatim, ayam 1 ekor nyampek 25rbu.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Ada apasih gan dr sebelum cirona boja bajo moloo.. emang ada apa labuan bajonya?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di