CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb08e0db84088299d757232/luhut-minta-bali-jadi-provinsi-pertama-yang-selesaikan-corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Gubernur Bali Wayan Koster mengaku mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam menangani virus corona. Pujian itu diucapkan Luhut, saat Koster melaporkan kasus virus corona.

"Pemerintah Pusat melalui Bapak Menko Maritim dan Investasi (Luhut) telah memonitor penanganan COVID-19 di Bali, bahkan sudah dibahas dalam Rapat Kabinet dan dilaporkan kepada Bapak Presiden (Jokowi). Beliau menyampaikan bahwa penanganan COVID-19 di Bali sudah berjalan dengan baik," kata Koster dalam keterangan persnya, Senin (4/5).

Luhut meminta Koster meningkatkan kinerja dalam menangani COVID-19 di Bali. Bahkan, kata Koster, Luhut berharap Bali bisa menjadi provinsi pertama yang menyelesaikan pandemi corona.

"Oleh karena itu, beliau memberi arahan dan menugaskan Saya sebagai Gubernur dan Ketua Gugus Tugas Provinsi Bali agar penanganan COVID-19 semakin baik dan terus ditingkatkan sehingga diharapkan Bali akan menjadi provinsi pertama yang pandemi COVID-19 bisa berakhir," imbuh Koster.

Luhut juga menyampaikan apresiasinya kepada desa adat dalam upaya memutus penyebaran virus corona.

"Dalam upaya tersebut, Beliau sangat mengapresiasi peran desa adat dan desa di Bali yang mampu menjaga wilayahnya dengan sangat ketat sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19," kata Koster.

Koster menambahkan meski tak menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), virus corona di Bali masih bisa dikendalikan. Kondisi ini tak sesuai dengan sorotan media asing Bali terancam COVID-19.

"Padahal, sebelumnya berbagai pihak sangat mengkhawatirkan Bali akan terancam COVID-19 karena sebagai destinasi wisata dunia terbesar di Indonesia. Tetapi sejauh ini, fakta menunjukkan hal yang kontras berbeda," imbuh Koster.

Menurut Koster, penanganan baik ini dapat dilihat dari persentase penularan atau penyebaran virus corona di Bali. Total Kumulatif positif virus corona hingga hari ini sebanyak 271 orang. Terdiri dari WNA sebanyak 8 orang (3%), WNI pekerja Migran Indonesia atau anak buah kapal 146 orang (54 %), WNI terjangkit dari daerah luar Bali 20 orang (7 %), dan transmisi lokal 97 orang (36 %).

Sementara data sembuh dari virus corona sebanyak 159 orang (59%) dan meninggal sebanyak 4 orang (1 orang). Sedangkan, jumlah yang masih dirawat sebanyak 108 orang (40 %).

Menurut Koster, dari rata-rata penambahan pasien positif per hari, Bali lebih rendah dibandingkan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Banten, yakni 7 orang. Pasien positif sebagian besar bersumber dari pekerja migran atau anak buah kapal.

"Persentase kesembuhan pasien positif COVID-19, Bali mencapai sekitar 58.67% yang paling tinggi di Indonesia dan berbeda jauh daripada 9 provinsi lainnya, bahkan jauh diatas rata-rata nasional (16,86%) dan global/dunia (32,10%). Di Bali, rata-rata lama perawatan pasien positif COVID-19 sampai sembuh adalah selama 13 hari, masa perawatan paling cepat selama 3 hari, dan paling lama 39 hari," kata Koster.

sumber

*********
Mari berfikir positif, jangan ada teori konspirasi
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jekardah duluan dong, opung ini gimana sihemoticon-Mad
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ekonomi bali mati mampus
salahnya sama wisatawan lokal songong bgt orang bali, barang udah kehantem urusan dompet dapur nyalahin konspirasi.
kalo mo ngikutin cara pikirmu yg ngebom bali itu ya konspirasi wahyudi amerika Inggris Australia, sana salahin mereka emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
lha balinya aja sok kuat, harusnya dari awal mereka tutup diri biar cepet recover

mereka baru awal pandemi
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh localsecurity
Lihat 1 balasan
Bisa rendah apa iya bener dites semua warganya? Ato cuman 10 persen yg dites
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Big Grin tunggu beberapa minggu lagi buum

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Dan jadikan JERINX ICON CORONA BALI saja, Pak.
Supaya Rakyat tahu, aksinya nanti bisa segede bacotnya ga.



emoticon-Wagelaseh
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
"Oleh karena itu, beliau memberi arahan dan menugaskan Saya sebagai Gubernur dan Ketua Gugus Tugas Provinsi Bali agar penanganan COVID-19 semakin baik dan terus ditingkatkan sehingga diharapkan Bali akan menjadi provinsi pertama yang pandemi COVID-19 bisa berakhir," imbuh Koster.


Spoiler for :
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan mahoICEheart memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 1 balasan
jangan ada yg bantah opung bree emoticon-Takut (S):
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
kalau dewa buzerp yang ngomong aminin saja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Krna perdana mentri dah gak sabarbyah pgn buka keran turis dari china?? emoticon-Leh Uga:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 2 lainnya memberi reputasi
Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
siap jendral emoticon-army
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
mengapa bali? karena jokui rindu roket pariwisata
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 54m5u4d183 memberi reputasi
suka gak suka, bali itu mewakili image indonesia di mata dunia
orang asing tahu nya bali, bukan indonesia
jadi masuk akal kalo opunk berharap banyak dari bali
sembuhnya bali, sembuhnya indonesia juga
kalo bali sembuh, kepercayaan investor juga akan pulih

soal tudingan org bali diskriminasi turis lokal, kok ane gak pernah ngerasain kek gitu ya? ane udah beberapa kali ke bali, gak prnah di gituin sama org bali. apalagi ane gak prnah pake tour guide, ane ngebolang blusukan sendiri di bali sama keluarga inti aja, bawa mobil dari jakarta. jadi otomatis interaksi ane sama org asli bali, lebih intense dibandingkan turis2 yg ikut group pemandu gitu.

intinya sih, dimana kita berada, langit harus dijunjung tinggi. jangan petantang petenteng dimanapun kita berada, dan selalu hati2 dalam berucap dan bersikap, karena kita berada di pulau lain, bukan di wilayah kita. bisa saja celetukan kecil kita menyinggung org bali, juga sebaliknya. jadi kita sebagai pendatang di Bali lah yg harus mempelajari dan memahami org Bali dulu, bukan kebalikannya. kebalikannya juga sama, kalo org Bali ada di Jakarta, org Bali juga kudu ngerti adat istiadat org jakarta kayak apa dulu. emang repot sih, tapi justru disitu seni nya liburan ke tanah orang. sekali kita diterima sama mereka, sisanya adalah keindahan sepuasnya yg bisa kita nikmati. tapi sekali saja kita di cemberutin sama mereka, maka sisa waktu kita di sana akan terasa menyebalkan. jadi buatlah kesan yg baik, biar liburan kita lancar, kebalikannya juga. selama ane di bali, ane selalu merendahkan diri ane, karena ane tau diri ada di tanah orang, takutnya ane bikin salah yg gak di sengaja yg nyinggung mereka, jadi sekalian minta petunjuk gitu lah, selalu awali percakapan dengan kalimat pembuka "maaf pak/bu, mau tanya dst dst". nah mngkin itu yg bikin org bali udah sungkan duluan sama ane, makanya ane diperlakukan baik selama di sana.

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada dua wilayah di dunia ini yg sdh nyaris mencapai herd immunity : negara swedia(25% penduduknya sdh kena corona,kebanyakan tnp gejala) dan bali
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
Quote:


justru harusnya bali duluan yg kena krn byk turis cina disana

Quote:


Quote:


herd immunity..toh sampai skrg jg RS dibali masig adem ayem..ga overload

dan indikator yg plg akurat dan tidak bisa dimanipulasi,pemakaman mayat perhari di bali tetap normal tidak ada lonjakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasue.dik dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dispenserr
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di