CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Harga BBM Pertamina Turun 30%, Begini Cara Dapetinnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0842afacb955d7f1392ad/harga-bbm-pertamina-turun-30-begini-cara-dapetinnya

Harga BBM Pertamina Turun 30%, Begini Cara Dapetinnya

Seperti yang kita tahu, pandemi corona ini telah sukses menghancurkan segala sektor dan tatanan dunia. Salah satu dampak yang paling terasa adalah hancurnya sektor perekonomian. 

Salah satu efek tersebut sampai menyasar ke penjualan atau harga minyak dunia, saat ini harga minyak dunia anjlok dratis sampai bikin harga bensin pun ikut turun cukup signifikan. Contohnya di Malaysia.

Disana harga BBM bahkan ada yang mencapai 4000 ribuan per liter, dan jenis BBM lainnya tidak jauh dari harga tersebut. Sementara belum ada penurunan harga oleh PT Pertamina di Indonesia, saat ini harga BBM relative stabil padahal harga minyak dunia sudah turun drastis.

Harga BBM Pertamina Turun 30%, Begini Cara Dapetinnya

Direktur utama Pertamina mengatakan jika pihaknya kini belum bisa menurunkan harga BBM terkait aturan Kementerian ESDM mengenai formula harga jual BBM, seperti diatur dalam Kepmen ESDM No 62K/MEM/2020 tertanggal 28 Februari 2020.

“Tahun lalu crude naik sampai tinggi, kita enggak serta merta menaikkan harga. Ini sesuatu yang tidak mudah dan bisa dikaitkan begitu saja. Untuk Ramadhan, kami berikan diskon 30 persen. Jika (Pertamax) harganya Rp 9 ribu, ini angkanya sudah lebih rendah dari yang dikalkulasi publik,” tutur Nicke Widyawati.

Tetapi Pertamina sebelum mengarah ke penurunan harga, mereka sudah memberikan diskon harga BBM sebesar 30%. Kamu juga bisa dapatkan diskon tersebut, namun yang perlu diketahui diskon ini hanya berlaku untuk BBM Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

Diskon ini berlaku untuk pembelian periode 27 April sampai 23 Mei 2020, diskon hanya bisa didapatkan dengan metode pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina atau bisa dengan LinkAja.

Setelah itu konsumen berhak mendapatkan diskon sebesar 30% namun hanya untuk sekali transaksi dalam sehari saja.

Harga BBM Pertamina Turun 30%, Begini Cara Dapetinnya

Pertamina memberikan kuota sebanyak 2000 pelanggan yang mendapatkan 30% perharinya. 

Cara ini merupakan langkah awal sebelum harga BBM nantinya resmi diturunkan oleh pemerintah. Mungkin penurunan harga tidak bisa secara instan, karena proses penurunan harga harus melalui hitungan formula dengan melihat 2 bulan ke belakang dulu.

“Harga 2 bulan kebelakang itu harga nya memang masih tinggi sehingga secara rata-rata sebetulnya kalau kita lihat, harga MOPS itu masih US$ 52,3 per barel. Jadi sesuai dengan itu angkanya segitu,” ungkapnya.

Referensi : aripistop.com(2/5/2020).

Infrastruktur nya blom jelas.
Kemarin ke SPBU, ada sticker My Pertamina nya.
Tapi ternyata belum support cashless via Link aja.

Padahal SPBU tsb ada di list SPBU yang bisa menerima cashless, sesuai di aplikasi Link aja.
emoticon-Ngamuk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di