CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Arteria Dahlan Minta Najwa Shihab Minta Maaf ke DPR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb049abaf7e93444269611c/arteria-dahlan-minta-najwa-shihab-minta-maaf-ke-dpr

Arteria Dahlan Minta Najwa Shihab Minta Maaf ke DPR

Arteria Dahlan Minta Najwa Shihab Minta Maaf ke DPR

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan memintaNajwa Shihab meminta maaf kepada DPR secara institusional atas kritik yang dilayangkan sebelumnya.
Menurut Arteria, banyak hal yang disampaikan Najwa cenderung tidak benar dan provokatif.
"Saran saya secara pribadi, selaku anggota Komisi III, selaku anggota Badan Legislasi, dan selaku Deputi Penerangan Umum Satgas Lawan Covid-19 meminta Najwa minta maaf," kata Arteria dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

"Ini kan statementnya sudah dikonstruksikan dan disengaja benar-benar untuk memfitnah dan menista pribadi maupun anggota DPR," lanjut dia.
Ia menilai, pernyataan yang disampaikan Najwa memiliki konsekwensi hukum yang serius.
Terlebih, disampaikan pada saat kondisi negara dalam tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19.
"Saya yakin banyak yang disampaikan Najwa juga belum tentu benarnya. Tapi kan mereka malas menanggapinya dan mempermasalahkannya. Saya ingatkan bahwa kesabaran orang ada batasnya, jangan sampai merasa diri berparas cinderella berhati malaikat seperti enggak punya aib dan dosa," ujar dia.

"Sadarlah sebelum terlambat. Perbaiki diri. Apa perlu kita umbar ke publik aib dan dosa serta moralmu? Apa perlu jalur hukum yang akan menjadi penentu hidupmu?" lanjut dia.

Arteria Dahlan Minta Najwa Shihab Minta Maaf ke DPR

Sebelumnya, melalui sebuah video yang tersebar, Najwa mengkritik kinerja DPR di masa pandemi Covid-19.
Sebab, pada saat banyak parlemen negara lain fokus melawan penyebaran Covid-19, DPR justru terkesan mencuri kesempatan membahas RUU kontroversial, seperti RUU Cipta Kerja, RUU Pemasyarakatan, dan RKUHP.

"Membahas UU yang menyangkut hajat hidup orang banyak di masa seperti sekarang ini terlalu mengundang curiga. Di tengah pandemi, yang jatuh cinta saja berani menunda nikah. Ini kok DPR buru-buru banget seperti lagi kejar setoran?" ucap Najwa.

"Setiap tindakan dan keputusan di masa kritis mencerminkan prioritas. Atau memang inikah prioritas wakil-wakil rakyat kami sekarang ini?" imbuh dia.
Najwa menegaskan, tidak ada satu pun RUU yang tidak penting. Namun, ketika negara tengah menghadapi kondisi kritis seperti saat ini, seharusnya DPR dapat membuat skala prioritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
"Justru karena semua UU penting, aneh kalau pembahasannya diseriusi di waktu sekarang. Saat dimana perhatian dan konsentrasi kita terkuras bertahan hidup di tengah wabah," ujar Najwa.

"Jika ngotot melakukan pembahasan, jangan salahkan bila ada anggapan DPR tidak menjadikan perang melawan corona sebagai prioritas," imbuh dia.
Najwa Shihab juga mengingatkan bahwa hingga kini belum ada mekanisme yang mengatur pembahasan RUU secara virtual.
Sehingga, ketika sebuah produk dihasilkan secara virtual, maka berpotensi cacat hukum dan rawan digugat hasilnya.

Sumur

-----------------
terus terang sih, gue eneg lama-lama ngeliat arogansi si arteri. apa lagi pas dia ngegas Prof. Emil. emoticon-Mad (S)

cuman ya, mengingat gue ini sapiosexual atau memiliki fetish sama orang pinter seperti tante nana, tentunya kalo 'aib' yang dibongkar itu soal esek esek yaaa gue bakal kepo juga. kalo soal lain, skip deh emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 48 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
arteria gak punya malu kau wak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
nyolot mulu nih orang bknnya koreksi diri...

ingat pak tingkat kepercayaan publik ama lembaga ente itu udah bener2 down,jdi jangan sok merasa hebat.
Buktikan omongan mbak nana salah bkn malah menyalahkan mbak nana.
Itu kritik terbungkus pertanyaan...
Tugas lembaga ente salah satunya mank membuat UU dan mengesahkannya.
Tapi elok kagak,manfaat kagak tuk kondisi skrg yg jelas2 akan memicu kegaduhan.
Sedari dulu di lembaga ente terlalu banyak teori paktanya banyak sekali RUU yg bertahun2 kagak tamat2.

Apa yg tlah di lakukan dpr dalam membantu presiden melawan covid 19.
Tebar jamu..
Pose pakai APD....
Mancing buruh tuk berkumpul dengan massa yang wah karna saat lagi krisis gini trus menggodok RUU tenaga kerja....
Nyuruh cetak uang tanpa perduli inflasi....

Kalo cuman bagi sembako doang banyak tuh masyarakat biasa yg rajin memberikan sembako di jalan2emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh simsol...
Lihat 2 balasan
Oalah bakal rame nee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scan88 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Menurut saya, banyak hal yang disampaikan ARTERIA ini cenderung tidak benar dan provokatif.
"Saran saya secara pribadi, selaku rakyat pembayar pajak meminta ARTERIA minta maaf."

"Saya yakin banyak yang disampaikan ARTERIA juga tentu ga ada benarnya. Tapi kan RAKYAT malas menanggapinya dan mempermasalahkannya. Saya ingatkan bahwa kesabaran rakyat ada batasnya, jangan sampai merasa diri sok ganteng berhati malaikat seperti enggak punya aib dan dosa,".

"Sadarlah sebelum terlambat. Perbaiki diri. Apa perlu kita umbar ke publik aib dan dosa serta moralmu? Apa perlu jalur hukum yang akan menjadi penentu hidupmu?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harusnya model dHewan kaya begini yang perlu diinjek batang lehernya, jadi anggota dHewan juga gak punya manfaat buat rakyat lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halah, kalo menurut lo anggota dHewan bagus, buktikan dengan kerja dan menghasilkan uu yg baik
UU ada karena yg pesan, berlagak macam orang paling hebat
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Anti kritik mengancam emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
si arteri ini ya, nyari panggung nya emang dr sini, dia dari dulu ngejilat bgt orgnya sampe posisi jd anggota dewan aja hasil ngejilat abis2 an ke PDI P. jd klo media muat terus2 an ttg dia ya seneng bukan maen dia. sukur2 jadi menteri ke depan targetnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Cari panggung terus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
lhah anggota DPR kalo jelas" bikin salah aja perasaan kagak pernah minta maaf ke rakyat emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kyknya ucapan Najwa Shihab ini terasa jleb banget, sampe tersungging gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Pembukaan narasi najwa: Tuan & puan dpr emoticon-Wakaka

Ekspresi nastaik



Hina sekali emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
orang bicara jujur tentang nista'a dHewan kok malah di anggep fitnah??!

dasar dHewan cadel kontoI babi....

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
Baper amat. Tunjukin klo anggota hewan gak sesuai dgn yg di blg mbak nana juga beres. Selama masa covid-19, tim Satgasnya byk gak bnr daripada bnr. Dimulai dri pke APD, sampe kirim jamu impor ke RS rujukan. Dah pke APD ya sekalian gitu jenguk para pasien, gak cuma gaya2an doang. Trus juga soal jamu, Indonesia byk produsen jamu, ngapain hrs impor? Harganya tll murah jadi gak bisa dikorupsi?emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Arteria, lu nunjuk2 dan hina orang tua kagak minta maaf?



Sekarang lagi bulan puasa lho, dosamu bakal dobel emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
dear arteria dahlan

anda adalah seorang pria terbaper se indonesia
selamat atas kebaperannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
najwa shibab org yg moderat dan oportunis..belakangan ini sering mengkritik pemerintah....
brarti ada yg salah dgn pemerintahan ini dan dia sudah muak alias ga bs di tahan lagi unek2 nya...

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dr reaksinya yang kyk gt aja
keliatan kok kalau wakil kitak2 ini
memang benar2 bekerja untuk rakyat
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
"Apa perlu kita umbar ke publik aib dan dosa serta moralmu?"

justru dg statement ini, menunjukkan sprti apa moralmu pak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga usah dibahas klo dari partai yg itu,udah tau lah kebanyakan kyk gmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di