CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
8 Tanda Seorang Catfish (PENIPU ONLINE DENGAN DALIH CINTA)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0408a4601cf3ea77272c2/8-tanda-seorang-catfish-penipu-online-dengan-dalih-cinta

8 Tanda Seorang Catfish (PENIPU ONLINE DENGAN DALIH CINTA)

Apa Arti Menjadi “Catfished”?
 

Sederhananya, Anda telah ditangkap ketika Anda telah berinteraksi dengan orang sungguhan yang menciptakan kepribadian palsu online, baik melalui media sosial atau situs web kencan, untuk membentuk hubungan dengan orang lain.

Istilah yang dipopulerkan oleh film dokumenter Catfish 2010 dapat diterapkan kepada orang-orang dengan sejumlah alasan untuk membuat profil palsu.

Beberapa kegiatan memancing mungkin tidak lebih dari upaya dari orang yang kesepian untuk menemukan hal-hal yang mereka lewatkan dalam kehidupan nyata: romansa, kegembiraan, sensasi emosional. Tapi bukannya terbuka tentang siapa mereka, mereka bersembunyi di balik kepribadian.

Dalam kasus-kasus ini, korban-korban mereka — orang-orang yang tidak mereka curigai berinteraksi dan mereka tipu — biasanya berakhir dengan perasaan pengkhianatan, rasa malu, atau telah dirampok selama berjam-jam berinvestasi dalam hubungan yang salah.

Upaya penangkapan catfish lainnya dapat membawa tipuan mereka ke tingkat berikutnya.

 

Saat Di Tipu Seorang Catfish

Banyak orang yang mengalami kekecewaan memiliki pengalaman yang berubah menjadi penipuan keuangan yang serius, dengan beberapa telah kehilangan ratusan ribu dolar untuk orang yang mereka percayai, tetapi bahkan tidak pernah bertemu.

Dalam skenario kasus terburuk, seseorang dapat dikategorikan hanya untuk menjadi korban kekerasan seksual atau pembunuhan.

Cerita yang tak terhitung jumlahnya dari mereka yang telah ditangkap dapat ditemukan online, dan meskipun situasinya mungkin berbeda, tanda-tanda peringatan secara konsisten akrab.

Berikut adalah delapan tanda bahwa Anda ditangkap dan tips tentang apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri sendiri.

 

·        1 . Hubungan berkembang dengan cepat.

Sebagian besar cerita catfishing yang Anda baca akan mengungkapkan seberapa kuat dan cepat seseorang akan mendatangi korban potensial mereka. Jika dalam beberapa pertukaran pertama orang tersebut tampaknya mendorong hubungan ke depan dengan cepat tanpa bertemu Anda, Anda kemungkinan besar akan dikalahkan.

 

·        2 . Mereka tidak pernah mau menunjukkan wajah mereka.

Jika mereka tampak serius, tetapi sangat ingin tetap melakukan komunikasi tertulis atau panggilan telepon (atau, sama halnya, mereka sering membahas pertemuan secara langsung tetapi berulang kali memiliki keadaan yang muncul untuk mencegah mereka melakukannya), ada kemungkinan besar mereka bersembunyi identitas sejati mereka.

 

Tip:

Jika Anda berdua tampak benar-benar tertarik, mintalah interaksi dalam minggu pertama yang akan menunjukkan wajah mereka (seperti Skype atau Facetime berfungsi jika mereka tinggal jauh). Jika mereka menolak, memiliki alasan berulang, atau tidak pernah menanggapi, hapus koneksi dan senang Anda menghemat waktu dan rasa sakit.

·        3. Penggunaan media sosial jarang.

Memiliki akun media sosial akhir-akhir ini tidak menjamin identitas seseorang. Jika akun mereka menunjukkan sedikit teman dan lebih sedikit posting (diberi tag di gambar teman sangat membantu dalam penyelidikan ini), mereka mungkin menjadi lele.

 

·        4 .Mereka meminta uang.

Semua orang sekarang dan kemudian membutuhkan uluran tangan, tetapi biasanya harus dari keluarga dekat atau teman yang meminta bantuan — seseorang yang sudah Anda kenal sejak lama. Jika seseorang daring telah merayu Anda (ingat bahwa Anda belum pernah bertemu langsung!) Dan meminta dana untuk dikirimkan kepada mereka atau 'teman,' anggap ini sebagai bendera merah utama.

 

Tip: JANGAN pernah

memberikan jumlah uang yang besar atau berulang kepada seseorang secara online yang belum pernah Anda temui secara langsung dan tidak memiliki riwayat. Juga

JANGAN pernah

 berikan informasi rekening bank Anda !!!

·        5. Mereka tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Anda tahu pepatah lama: jika tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin itu benar. Apakah setiap gambar terlihat model sempurna dan tanpa cacat? Apakah minat mereka cukup luas untuk dicocokkan dengan hampir semua orang? Ambil ini sebagai tanda peringatan dan lanjutkan dengan hati-hati - mereka mungkin adalah PENIPU.

 

·        6.  "Pekerjaan" mereka mengirim mereka ke seluruh dunia.

Tidak semua orang yang bepergian untuk mencari nafkah adalah penipu, tetapi jika orang yang Anda temui online memiliki "pekerjaan" yamenyebabkan mereka sering bepergian (terutama ke tempat-tempat seperti (terutama ke tempat-tempat seperti Afrika atau Timur Tengah), buat catatan KRIMINAL. Ini mungkin menjadi alasan untuk mereka tidak akan pernah tersedia untuk komunikasi di mana mereka harus menunjukkan wajah mereka, dan seringkali uang diminta oleh mereka yang mengaku macet di negara asing.

 

·        7 .Tata bahasa yang kurang.

Jika mereka mengaku berasal dari negara berbahasa Inggris tetapi ada bukti bahwa mereka memiliki sedikit perintah bahasa, jangan takut untuk bertanya lebih banyak. Ketika Anda mungkin menyukai mereka, seekor ikan lele biasanya akan mengakhiri komunikasi dan mencari orang lain untuk melakukan penipuan.

 

·        8 .Mereka memiliki kisah yang rumit.

Apakah mereka berusaha mendapatkan belas kasihan atau uang Anda, para lele tahu cara menarik perasaan emosional. Kisah-kisah trauma masa kecil yang dibagikan sejak dini dengan orang asing harus menunjukkan bahwa mereka berusaha menciptakan hubungan emosional yang cepat. Demikian pula, catfishers biasanya memiliki penjelasan besar tentang mengapa mereka tidak dapat Skype lagi, atau bahkan mengapa mereka membutuhkan transfer moneter darurat. Waspadalah terhadap seseorang yang online dengan kebiasaan ini.

 

 
Diubah oleh maruruBLUE


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di