CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Marketplace Jual Beli Mobil Terbesar di Indonesia, Kamu Pilih Yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb035a6facb956e1445c383/marketplace-jual-beli-mobil-terbesar-di-indonesia-kamu-pilih-yang-mana

Marketplace Jual Beli Mobil Terbesar di Indonesia, Kamu Pilih Yang Mana?

Dari tahun ke tahun, sektor industri otomotif di Indonesia terus berkembang kian pesat.

Penjualan mobil di negara ini diperkirakan bakal terus tumbuh hingga 2 juta unit dalam waktu lima tahun ke depan.

Peningkatan ini didukung pertumbuhan ekonomi yang stabil serta naiknya pendapatan per kapita masyarakat kota-kota besar.

Indonesia.memiliki buying power yang lumayan, terutama untuk membeli mobil bekas.

Di luar sana sudah ada banyak pilihan situs jual beli mobil yang bisa membantumu menemukan mobil impian secara online, berikut beberapa daftarnya.


1. Mobil123
Mobil123 merupakan salah satu marketplace otomotif terbesar di Indonesia dengan ratusan ribu listing kendaraan. Di tahun 2008 Nucky Djatmiko mendirikan layanan ini sebelum dibeli oleh iCar Asia di tahun 2012.

Kantor pusat iCar Asia sendiri berada di Kuala Lumpur, Malaysia dan saat ini merupakan jaringan otomotif online terbesar di wilayah ASEAN.


2. Carmudi
Rocket Internet mengusung Carmudi ke Indonesia pada awal 2014. Pada saat peluncurannya, Carmudi hanya memiliki sekitar empat ribu listing kendaraan.

Carmudi sendiri bekerja sama dengan dealer lokal dan showroom mobil bekas seperti Sky Moto dan Galeri Mobile untuk menyediakan listing di situs mereka.


3. Raja Mobil
Raja Mobil merupakan versi online dari perusahaan retail showroom. Diluncurkan pada tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota yakni Plaza Toyota, RajaMobil tidak hanya menyediakan listing Toyota tapi juga memasukkan merek dari produsen mobil yang berbeda.

4. Oto.com
merupakan situs iklan baris yang bisa membantu kamu membeli kendaraan bermotor. Sebelumnya situs ini diluncurkan dengan nama Carbay.

Selain menyediakan berbagai filter pencarian, Oto.com juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan mobil yang diminati, mulai dari mobil baru hingga mobil bekas.

5. Otosia
Konten utama Otosia memang berisi tentang berita otomotif di Indonesia, tetapi situs ini memiliki sub-direktori yang berfokus memfasilitasi pembelian dan penjualan mobil baru dan bekas.

Otosia menyediakan berbagai kendaraan mulai dari truk hingga mobil mewah.

6. MobilBekas
Meski awalnya hadir dengan nama MobilBekas di tahun 2009, namun marketplace otomotif terbesar di Indonesia ini juga menjual mobil baru.

Di situs mereka tertulis bahwa MobilBekas kini memiliki lebih dari seratus ribu pengguna perorangan yang tersebar di berbagai wilayah seperti Jabodetabek.

7. MobilKamu
Startup yang mulai beroperasi sejak Mei 2015 ini telah bermitra dengan sejumlah showroom mobil besar di Jakarta.

Melalui kerja sama ini, Mobilkamu bisa mencarikan harga, downpayment dan cicilan terbaik dari semua showroom di hari itu juga, dibandingkan harus mencari dan mengunjungi showroom satu per satu.

8. MobilWow
Situs ini tidak hanya menyajikan direktori penjualan mobil baru dan bekas berdasarkan merek saja, tetapi juga menyediakan informasi seputar mobil hilang, serta konten berita yang ditulis oleh tim Mobilwow.

9. CarSome
CarSome adalah startup marketplace mobil bekas asal Malaysia dengan  konsep B2C yang diklaim memberikan penawaran harga terbaik bagi konsumen otomotif di Indonesia.

10. Seva.id
Dalam layanan jual beli mobil, Seva hadir sebagai pemain baru. Meski demikian, Seva.id hadir dengan membawa layanann berbeda dari para kompetitornya.


Layanan tersebut adalah layanan beli mobil bekas Pilihan Expert dan layanan beli mobil baru Stock Clearance.

Pilihan Expert merupakan layanan Seva.id yang menyediakan produk mobil bekas yang sudah dikurasi oleh para expert sehingga kualitasnya dijamin bagus.

Stock Clearance adalah layanan Seva.id yang menjual produk mobil baru Astra VIN 2018 dan VIN 2019.

Marketplace jual beli mobil lainnya :
11. GarasiKu
12. CintaMobil
13. MobiLoka
14. BeliMobilGue
15 . OtoBro
16. Momobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 9 lainnya memberi reputasi
Ane sih masih setia mobil123 dan olx
Mending lsg ke wtc mangdu aja emoticon-Big Grin
OLX bro


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di