CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb02dab26377238831743ee/coc-ramadhan-solusi-merawat-bibir-agar-tidak-kering-selama-berpuasa

[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

Jumpa lagi sista, sudah hampir separuh Ramadhan nih bagaimana puasa sista? Semoga lancar.

Setelah beberapa hari puasa, biasanya badan kita mulai beradaptasi dengan rutinitas puasa, tapi beberapa orang mulai mengeluh akan kondisi bibir yang cenderung menjadi kering dan pecah-pecah.

Bibir kering dan pecah-pecah saat puasa biasanya diakibatkan karena efek dehidrasi dan kurangnya asupan vitamin dalam tubuh. Bila tidak segera diatasi bisa menyebabkan semakin parah seperti sariawan dan bibir mengelupas sehingga menimbulkan perih.

Berikut beberapa solusi dan tips yang bisa sista coba untuk mengatasi dan mencegah bibir menjadi kering saat puasa.


Perbanyak Minum Air Putih

[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

Bisa dibilang ini solusi paling wajib dilakukan untuk mengatasi bibir kering dan dehidradi selama puasa.
Mengingat kondisi sepanjang hari yang harus menahan diri dari makan dan minum, maka waktu buka dan sahur adalah waktu terbaik untuk memperbanyak asupan air putih.


Konsumsi buah dan sayur

[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

Asupan makanan yang mengandung vitamin dan serat akan membantu menutrisi kulit termasuk bibir jadi usahakan menambahkan sayur dan buah di setiap menu buka dan sahur sista.


Hindari Kafein dan Soda

Minum kopi atau minuman bersoda saat buka rasanya segar sekali, tapi waspada karena kafein dan soda memberikan pengaruh buruk untuk kulit. Hindari atau kurangi kafein dan soda saat puasa, jangan sampai kondisi bibir yang kering makin diperburuk dengan efek minuman bersoda dan berkafein.


Madu

[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

Madu merupakan pelembab alami yang sudah sangat terbukti, begitu banyak produk kesehatan dan kecantikan yang mengandung madu.
Gunakan madu asli untuk melembabkan bibir, dapat dipakai setiap hari setelah buka puasa.
Sebagai perawatan gunakan campuran madu dan gula untuk scrub bibir setidaknya satu kali atau dua seminggu.


Kurangi makanan pedas dan asin


Selain menyebabkan lebih cepat merasa lapar dan tenggorokan kering, makanan pedas dan asin juga membuat bibir menjadi kering. Jangan jadikan puasa sista jadi tidak nyaman karena kesukaan makan olahan yang pedas dan asin ini, usahan mengurangi atau menghindarinya.


Gunakan lip balm

[COC Ramadhan] Solusi Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

Lipstik tentu tidak lepas dari keseharian kita, tapi lipstik terutama jenis mate membuat bibir kita cenderung kering, jadi jangan lupa gunakan juga lip balm untuk menjaga kelembaban bibir sepanjang hari.
Berhubung kita puasa, gunakan lipbalm yang tanpa rasa sista, agar puasa kita lebih afdol.

Selain hal-hal tersebut diatas, satu kebiasaan yang harus sista hindari agar bibir tidak menjadi kering adalah jangan membiasakan membasahi bibir dengan lidah.
Alih-alih membuat bibir basah dengan menjilat bibir justru kelembaban bibir akan semakin cepat hilang.

Demikian beberapa tips dan solusi yang dapat sista coba selama puasa untuk mengatasi bibir kering.

Semoga puasa kita semua lancar sampai akhir dan bibir tetap terawat tanpa pecah dan kering.

Terimakasih kunjungannya
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


opini pribadi

Spoiler for cendol marendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Indriaandrian
Halaman 1 dari 2
selamat berpuasa, semoga sehat selalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sy jg masih ngopi,hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantra gagal emoticon-Hammer2

Mejeng pejwan gan emoticon-Betty
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh thecrawler
perbanyak cium pasangan "yang sah".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
banyakin viit C
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kurangi ngokos dan teratur minum air putih emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saya suka banget perempuan yg warna bibir nya pink bukan merah emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Setuju nih..

Problem utama kalau lg puasa selain hawa nafas emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
minum air yang banyak sama pake lip butter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
pake paselin petrolum jelly sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
susah banget hindari kafein
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nah itu dia solusinya. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Hindari kafein
ini susah, kalo kaga ngupi kaya ada yg kurang emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fadhil23
Bibir dirawat biar pas mau ngerujak bibir gak ilfeel emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hindari ketemu bibir yg lain.
Social Distancing emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Indriaandrian dan 4 lainnya memberi reputasi
pake lip sleeping mask aja sis, yg laneige itu lho emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo buat cowok ngefek kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
minum adem sari dong 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Minum yang dingin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gembokemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh triobsantosa
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di