CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PHK Terjadi di Mana-mana, Relawan Pendukung Jokowi: Pemerintah Abai Melindungi Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb02352dbf76402b153f2e4/phk-terjadi-di-mana-mana-relawan-pendukung-jokowi-pemerintah-abai-melindungi-rakyat

PHK Terjadi di Mana-mana, Relawan Pendukung Jokowi: Pemerintah Abai Melindungi Rakyat


Senin, 04 Mei 2020 – 20:24 WIBPHK Terjadi di Mana-mana, Relawan Pendukung Jokowi: Pemerintah Abai Melindungi Rakyat

Ilustrasi PHK. Foto: Antara

jpnn.comJAKARTA - Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) Adi Kurniawan menilai, pemerintah terkesan abai dalam melakukan tanggung jawab terhadap rakyat.

Penilaian dikemukakan menyusul maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di saat rakyat sedang dalam kesusahan menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19).


Baranusa merupakan salah satu organisasi pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 lalu.


Baca Juga:




"Semakin hari PHK terus bertambah. Kami melihat pemerintah seperti tidak memiliki tanggung jawab sama sekali dalam melindungi rakyat. Bayangkan saja, pekerja yang statusnya harian saja babak belur, bagaimana mereka yang di-PHK," ujar Adi dalam pesan tertulis, Senin (4/5).


Adi mengingatkan peran negara sebagaimana diatur dalam UUD 1945. Pada pasal 27 ayat 2 disebut, 'tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan'.


"Saya kira ketika PHK massal terjadi, maka artinya negara tidak memberikan perlindungan sedikitpun. Padahal, dalam UUD 1945 jelas dikatakan setiap warga negara berhak mendapat pekerjaan yang layak," ucapnya.


Baca Juga:




Adi juga menyoroti kinerja pemerintah dalam mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19. Menurutnya terkesan semrawut dan tidak tepat sasaran.


Adi kemudian meminta presiden Joko Widodo melakukan evaluasi besar-besaran terhadap program prioritas pembangunan negara. Ia menilai, krisis ekonomi yang terjadi belakangan ini membuktikan, infrastruktur bukan hal utama yang dibutuhkan masyarakat.



"Infrastruktur tidak menjawab persoalan, justru hanya merugi. Kami meminta presiden mengevaluasi hal tersebut. Sebaiknya pembangunan dan penguatan ekonomi di desa-desa menjadi prioritas, sebagai kekuatan ekonomi nasional.

Baca Juga:




Adi optimistis, jika pemerintah memprioritaskan peguatan ekonomi pedesaan, maka masyarakat tidak lagi tergantung pada pekerjaan yang diberikan swasta. Masyarakat bisa membangun ekonominya sendiri secara mandiri. (gir/jpnn)



  


BERITA TERKAIT

















profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinxzakaba dan 174 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
silahkan dinikmati hidangannya sampe kenyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 26 lainnya memberi reputasi
pasukan buzzerp, ayo serbu kadrun pendukung kilafuck yang satu ini. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 27 lainnya memberi reputasi
sangat wajar........
itu cerita yang berulang dari semua negara Dunia yang terdampak COVID-19
Italy / India / Filipina / Peru .............chaos akibat tuntutan yang sama
Eropa dan USA...........suara vokalnya masih sama juga
DI newzeeland bahkan lebih parah lagi.........bisnis-bisnis keluarga kecil secara turun-temurun berusia ratusan tahun........harus hilang terimbas COVID-19

siapa yang mau disalahkan....... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 46 balasan
Salah anies

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotak.surat dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Merotol kaneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Itulah kenapa
Kita butuh khilafah
Mau pendidikan gratis?
Mau BBM gratis?
Mau tidak ada lagi pajak?
Mau tidak ada lagi bunga pinjaman?
Mau terciptanya keadilan?
Mau terciptanya kesejahteraan?
Mau bahagia dunia akhirat?
Khilafah!!!
Ngarti ente....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 26 balasan
Yg kurasa mmg ga hoki direjim mebel mana kena covid pula dulu rejim beye bisa beli yg wah skr main recehan emoticon-Big Grin ini pendapat gw sdr cuk ga terima jembotmu tak obong emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
lagi-lagi contoh dilema indonistani.

butuh komunisme banget, tapi terlanjur termakan doktrin orba.
jadinya beralih ke komunisme bersyariah.

pengusaha nggak dianggap rakyat coy, selalu jadi pihak penjahatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caahmajenang dan 22 lainnya memberi reputasi
ingat selalu positip















ini semua salah anis emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dirtysavior dan 17 lainnya memberi reputasi
Kan cuma.sementara. Nanti juga normal lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 10 lainnya memberi reputasi
Mampus cebongers goblog, kau mamam tuh
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SimonSnow dan 18 lainnya memberi reputasi
Jelas2 ini karena Anies gak tarik dana Formula E biar dialihfungsikan buat penanganan corona, makanya warga Jakarta dan sekitarnya gak punya daya beli yang memadai setelah kena PHK atau dirumahkan.

Pemerintah udah berbaik hati sedikit membantu dan meringankan beban Anies dengan sunat anggaran, terkecuali anggaran infrastruktur dan ibukota baru, buat penanganan corona.

Semoga gak ada tukang bakso di depan kosan Ane sama di depan kantor Baranusa besok sore... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 17 lainnya memberi reputasi
makanya kan pemerintah sdh mulai kasih stimulus ke pengusaha..meski sebenarnya pun masih kurang

biasalah,sdh kejadian nasi sdh jadi bubur baru mau bertindak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 11 lainnya memberi reputasi
Tenang, semua baik² saja tidak akan ada goncangan ekonomi maupun sosial politik.

Aman kok, tidak akan ada perlawanan dari rakyat, tersebab harga BBM dan Listrik stabil.

Gelombang pertama jutaan PHK juga tidak ada, kalau ada maka hal itu menjadi alarm sebuah krisis.

Menkeu terbaik dunia Srimul bahkan sudah menerawang bahwa ekonomi tidak akan mengalami crash landing.

Perekonomian dunia di ambang resesi. Tak ada negara yang bisa menghindari krisis kali ini. Merata. Semua kena dampaknya. Tak terkecuali Indonesia.

Dan pemerintahan yang mulia Jokowi sudah siap dan tidak gamang. Tidak pernah mengalami kesulitan dalam memilih skala prioritas di antara banyak opsi yang harus diambil dalam waktu yang super singkat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzaniaditya2 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:


beye walau kena flu burung dan sars ttp aman
bahkan thn 2008 saat negara lain krisis negara kita g kena imbas

yg skrg baru kena satu musibah lgsg keteteran gr2 diawal nyepelein tuh virus
sok dengerin tiongkok padahal tiongkok bohong soal nih virus
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sanveria Ifan dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Apa bila dirinya merasa terancam pasti dia buka suara.. orang2 pada di PHK tp TKA china masuk ke indonesia untuk bekerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 12 lainnya memberi reputasi
Anies itu gubernur pujaan ane.....jangan dibawa-bawa.........karena kejeniusan Beliau dalam mengolah kata tanpa data......yang membuat ane kagum pada Beliau emoticon-Peluk

Disamping itu.......ane rasa ane nggak sendiri.........masih ada 7 juta ummat Alumni Monas yang siap berdarah-darah demi Beliau........jadi jangan bawa-bawa nama Beliau demi keselamatan kalian emoticon-Cool

Jangan paksa kami MENG-AHOK KAN kalian jika kalian terus menyudutkan Beliau..........camkan ituemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 14 lainnya memberi reputasi
Baranusa lagi cari panggung kah?
Lagi bencana global begini, bahkan di AS aja jumlah pengangguran nambah banyak sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ahyau
gagal paham ane,

yg ngomong Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) Adi Kurniawan


tp napa buzzer Rp malah nyalahin kilapak ampe gahbener??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Sudah sop dari opicer kaskus nazi

@i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di