CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Corona Terbaru 4 Mei: Sebanyak 864 Orang Meninggal Karena Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb0203e9a972e2691041611/corona-terbaru-4-mei-sebanyak-864-orang-meninggal-karena-covid-19

Corona Terbaru 4 Mei: Sebanyak 864 Orang Meninggal Karena Covid-19

Corona Terbaru 4 Mei: Sebanyak 864 Orang Meninggal Karena Covid-19

Corona Terbaru 4 Mei: Sebanyak 864 Orang Meninggal Karena Covid-19

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menginfokan, jumlah peningkatan kasus positif virus Corona Covid-19 sampai hari ini, Senin (4/5/2020) terdapat 11.578 orang.

Selanjutnya, terdapat pertambahan kasus meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona Covid-19 pada hari ini sejumlah 19 orang.

"Dengan demikian jumlah yang meninggal adalah 864 orang," ucap Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Senin (4/5/2020).

Sementara itu, pasien yang berhasil sembuh melawan virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 78 orang.

Sehingga, total akumulatif pasien sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 sampai saat ini sebanyak 1954 orang.

Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Minggu, 3 Mei 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

RS Darurat Pulau Galang Rawat 6 WNA

Rumah Sakit Darurat (RSD) Pulau Galang, Kepulauan Riau kedatangan warga negara asing (WNA) dari India yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Mereka kini tengah dirawat.

"Ada enam orang, WNA India Jamaah Tabligh," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono kepada merdeka.com, Senin (4/5/2020).

Dia mengatakan, hingga kini ada 22 orang yang dirawat di RS Darurat Pulau Galang . "Pasien rawat inap 22 orang positif Covid-19, terdiri 14 pria yakni 14 ABK KM Kelud, 2 orang wanita yakni ASN BKKBN, dan 6 orang WNA India Jamaah Tabligh," kata Yudo.

Sementara itu, 15 orang kru KM Kelud yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Pulau Galang, Kepulauan Riau, telah dinyatakan sembuh dari infeksi Virus Corona yang menyebabkan Covid-19. Para kru itu dinyatakan sembuh usai hasil dua kali pemeriksaan swabnya, negatif Corona.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro menjelaskan, ini adalah kabar gembira bagi bangsa Indonesia karena virus Corona dapat diatasi oleh tim medis Wiropoker

"Alhamdulillah Pelni terus menerima kabar baik terkait perkembangan kondisi kesehatan seluruh kru kapal. Manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah merawat dan membantu proses kesembuhan seluruh kru," kata Yahya dalam siaran pers yang diterima, Jakarta, Senin (4/5/2020).

Menurut dia, 15 orang kru tersebut telah dijemput oleh Manajemen Pelni di Batam dan telah dipulangkan domisili masing-masing. Hingga pada Minggu 3 Mei, sudah sebanyak 26 orang kru KM Kelud telah dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19.

Yahya menambahkan, bahwa dari 40 kru kapal yang dirawat di Pulau Galang, masih terdapat 14 orang yang sedang menjalani proses pemulihan dan menunggu hasil pemeriksaan swab. Adapun kondisi kesehatan para kru dalam keadaan baik dan sehat.

"Kami terus pantau perkembangan kesehatan mereka, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang masih melakukan perawatan. Selalu kami ingatkan untuk tetap menjalani pola hidup sehat dan bersih. Manajemen juga terus berikan dukungan dan semangat dalam menjalani proses ini," ujar Yahya soal kru KM Kelud yang dirawat di Pulau Galang.



Quote:

Coba buka data sejak awal, mulai desember berapa yang terkena yang diagnosa awal cuma pneumonia
profile-picture
profile-picture
mencaricinta dan chisaa memberi reputasi
Mati belum sampe 10rb-an aja kerusakan ekonomi sdh parah. Diaceh waktu stunami yg mati ratusan ribu aja kaga segini parah ekonomi indonesia
Lihat 3 balasan
Baru awal bulan mei sudah tembus 11K emoticon-Takut
tenang.itu hanya kontrasepsi

by : jrxsid
Beritanya bener sih, tapi kenapa yg diframing yg meninggal? Yg sembuh lebih banyak. Biar agak optimis gitu emoticon-Matabelo
seriap hari selalu naek...
ini yg nembak angkanya di bayar berapa yah...
emoticon-Bingung


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di