CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb00baa7e3a7229156ccc7d/luhut-minta-bali-jadi-provinsi-pertama-yang-selesaikan-corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Gubernur Bali Wayan Koster mengaku mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam menangani virus corona. Pujian itu diucapkan Luhut, saat Koster melaporkan kasus virus corona.

"Pemerintah Pusat melalui Bapak Menko Maritim dan Investasi (Luhut) telah memonitor penanganan COVID-19 di Bali, bahkan sudah dibahas dalam Rapat Kabinet dan dilaporkan kepada Bapak Presiden (Jokowi). Beliau menyampaikan bahwa penanganan COVID-19 di Bali sudah berjalan dengan baik," kata Koster dalam keterangan persnya, Senin (4/5).

Luhut meminta Koster meningkatkan kinerja dalam menangani COVID-19 di Bali. Bahkan, kata Koster, Luhut berharap Bali bisa menjadi provinsi pertama yang menyelesaikan pandemi corona

"Oleh karena itu, beliau memberi arahan dan menugaskan Saya sebagai Gubernur dan Ketua Gugus Tugas Provinsi Bali agar penanganan COVID-19 semakin baik dan terus ditingkatkan sehingga diharapkan Bali akan menjadi provinsi pertama yang pandemi COVID-19 bisa berakhir," imbuh Koster.

"Dalam upaya tersebut, Beliau sangat mengapresiasi peran desa adat dan desa di Bali yang mampu menjaga wilayahnya dengan sangat ketat sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19," kata Koster.

Koster menambahkan meski tak menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), virus corona di Bali masih bisa dikendalikan. Kondisi ini tak sesuai dengan sorotan media asing Bali terancam COVID-19.

"Padahal, sebelumnya berbagai pihak sangat mengkhawatirkan Bali akan terancam COVID-19 karena sebagai destinasi wisata dunia terbesar di Indonesia. Tetapi sejauh ini, fakta menunjukkan hal yang kontras berbeda," imbuh Koster.

Menurut Koster, penanganan baik ini dapat dilihat dari persentase penularan atau penyebaran virus corona di Bali. Total Kumulatif positif virus corona hingga hari ini sebanyak 271 orang. Terdiri dari WNA sebanyak 8 orang (3%), WNI pekerja Migran Indonesia atau anak buah kapal 146 orang (54 %), WNI terjangkit dari daerah luar Bali 20 orang (7 %), dan transmisi lokal 97 orang (36 %).

Sementara data sembuh dari virus corona sebanyak 159 orang (59%) dan meninggal sebanyak 4 orang (1 orang). Sedangkan, jumlah yang masih dirawat sebanyak 108 orang (40 %).

Menurut Koster, dari rata-rata penambahan pasien positif per hari, Bali lebih rendah dibandingkan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Banten, yakni 7 orang. Pasien positif sebagian besar bersumber dari pekerja migran atau anak buah kapal.

"Persentase kesembuhan pasien positif COVID-19, Bali mencapai sekitar 58.67% yang paling tinggi di Indonesia dan berbeda jauh daripada 9 provinsi lainnya, bahkan jauh diatas rata-rata nasional (16,86%) dan global/dunia (32,10%). Di Bali, rata-rata lama perawatan pasien positif COVID-19 sampai sembuh adalah selama 13 hari, masa perawatan paling cepat selama 3 hari, dan paling lama 39 hari," kata Koster.

sumber
================================

mau komen si , cuma waktu intip di jendela , tiba2 ada dagang bakso mangkal depan rumah....gk jadi dehemoticon-Ngakak

Jokes aside.....

ini hal positif...semoga daerah lain menyusul dan indonesia kembali normal yes...sir...yes emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
Halaman 1 dari 2
All hail lord luhut
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
my president
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Jkt dianak tirikan spy bang anis tidak bisa dikenal krn kesuksesannya.

Keliatan banget niat terselubungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo boleh tau, strateginya apa yg mulia...?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Ya ada Jrx yg bantu LBP
Mungkin itu kenapa emoticon-Leh Uga

Corona itu bukan penyakit mematikan katanya
Itu settingan media katanya
Dan mungkin itu kenapa Bali "sembuh" duluan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 3 lainnya memberi reputasi
asal tau saja sih,desa adatnya masih kuat,rata2 masyarakat sdh agak sadar akan pentingnya jaga jarak dan melakukan anjuran pemerintah,jangan lupa peran serta pecalang sebagai perpanjangan tangan dr desa adat yg tidak bisa dianggap remeh..

Cm satu hal yg bikin jengkel kala tugas,para bule2 yg sdh lama menetap di Bali,dikasih tau baik2 pasti 80% akan ngelawan dg nada tinggi serta ngk mau memgikuti perintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo opung yg ngomong, gw no comment aje lah
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Kalo udah beres biar bisa dibuka buat turis asing ya? Trus nyebar lagi virusnya, gitu? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tadi di jalanan masih banyak pada keluar sepedahan, tongkrongan, ga pake masker
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Ketika Lord Opung sudah bersabda!
Yang lain bisa apa!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
nggak usah diadakan testing
bakal ilang kok koronanya

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona

Luhut Minta Bali Jadi Provinsi Pertama yang Selesaikan Corona
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh checkedusername
Kalau mau cepat selesai, gak usah di test

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
mudah2an daerah yg laen cpt juga deghemoticon-Jempol
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
TS kurang ajar
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apabila corona mereda, Bali bakal jadi salah satu destinasi favorit yg dikunjungin setelah pandemi


Jakarta? Sektor bisnis hancur butuh waktu lama buat stabil lagi
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Bali udah ditarget karena janji Pemerintah melalui Lord LBP buat genjot pariwisata pas kuartal 3 nanti, padahal di Jepang aja yang sebelumnya diumumin kalo kotanya ada yang udah nil angka positif corona nya bisa kena gelombang wabah kedua.
Kan bisa malu nanti kalo janjinya cuma jadi pepesan kosong... emoticon-Hammer

Kenapa bukan Jakarta dulu yang ditargetin? Karena pembangunan infrastruktur masih jalan (kemungkinan pembangunan ibukota baru juga masih lanjut diproses), jadi ya dibiarin ajadeh si Anies sesukanya bermanuver.
Toh kalo ibukota baru udah jadi, tinggal pelan2 pindah terus Jakarta dan Anies bakalan hilang pamornya... emoticon-Hammer
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Lihat 7 balasan
biar pariwisata....bangun lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 2 lainnya memberi reputasi
mo disabet ama pecalang adat apa
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
menarik
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Kalo bali bisa bakal ada Duta Duta Imunitas Corona baru nih
profile-picture
Brengkengan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di