CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eafd6df82d4955fe773f4ea/lagi-musim-virus-terus-puasa-asupan-ini-solusinya

Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!

emoticon-rainbowAloha gan sistemoticon-rainbow

Masih betah WFH nih??? 
Harus betah-betah dulu ya gan sist di rumah aja, sampai semuanya membaik. Nahhh, ditengah penyebaran virus yang tak kasat mata, hampir semua orang menjadi was-was dan lebih peduli terhadap kesehatan mereka dan keluarga. Mulai dari konsumsi vitamin, makanan bergizi, berjemur, olahraga dan gaya hidup sehat lainnya, marak dilakukan sebagian orang belakangan ini.


Sementara itu, beberapa umat muslim di Indonesia mulai memasuki bulan suci ramadhandimana mewajibkan seluruh umat untuk menahan lapar dan hawa nafsu.

Waduuuuh, kondisi seperti ini kalau tidak mendapat asupan yang cukupbagaimana yah?
emoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gila

Tenang aja gan sist, ane mau sharing asupan yang sangat membantu di bulan puasa ini yang juga punya manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu YOGURT!Nah apa ajasih manfaat yogurt di bulan puasa ini? Yukkk simak

Daya Tahan Tubuh

Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!

70-80% imunitas tubuh adanya di pencernaan! Oleh karena itu penting banget, konsumsi asupan yang mengandung bakteri baik atau disebut probiotik, selain itu juga ada magnesium, selenium dan zincyang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Yoghurt juga dikatakan bisa membuat tubuh lebih kebal terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan ketika sakit, terutama karena infeksi virus fluemoticon-Belo

Membantu tidur lebih nyenyak

Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!

Siapa nih yang selama puasa, jam tidurnya jadi berantakan?Wahhh cocok banget nih buat konsumsi yogurt, karena yoghurt mengandung triptofan, asam amino yang membantu produksi senyawa yang dapat membantu tidur lebih nyenyak dan rileks (serotonin dan melatonin). Yoghurt memicu produksi senyawa tersebut yang dapat memberi efek menenangkan pada otakemoticon-rose

Menghilangkan bau mulut

Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!

Meskipun di rumah aja, tapi kalau yang namanya bau mulut, tetep gak asik dong. Apalagi puasa gini, pasti banyak yang punya masalah dengan bau mulut. Kerennya nih, yogurt punya kandungan yang menyeimbangkan kadar asam di tenggorokan, jadi bagus banget buat ngusir bau mulut selama puasa. Kalau males keluar rumah, agan bisa beli online disini lohemoticon-Wowcantik

Membantu proses diet

Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!

Ini juga gak kalah penting, gak sedikit orang yang memanfaatkan momen puasa  untuk menurunkan berat badannyaatau lebih dikenal diet. Tapi, justru gak berjalan baik karena sebagian orang tidak menjaga asupan saat berbuka. Nah, dengan konsumsi yogurt, dapat meningkatkan kadar protein ANGPTL4, (yang berfungsi untuk menurunkan timbunan lemak)emoticon-Wink

Membantu nahan laper

Lagi Musim Virus, Terus Puasa? Asupan Ini Solusinya!

Lagi puasa gini pasti gan sist nyari asupan yang bikin rasa kenyang lebih lama, nah kebetulan si yogurt ini mengandung probiotik yang membantu melepaskan dan meningkatkan GLP-1 (hormon penurun nafsu makan), sehingga membuat agan merasa kenyang lebih lama. Cocok banget di konsumsi setelah sahur.Ane udah terapin sendiri nih, habis makan sahur langsung konsumsi yogurt. Biasanya, siang hari udah mulai kerucuk-kerucuk perut ane gan, tapi puasa kali ini beneran gak berasa laper. Keren! emoticon-Metal

Nahhhh itu dia gan, asupan yang membantu banget di kala puasa dan pastinya punya banyak manfaat. Ternyata di Pakistan sudah jadi budaya untuk konsumsi yogurt saat sahur, keren kan! Yuk mulai hidup sehat dengan memperhatikan asupan sehari-hari. Sampai ketemu lagi di thread ane berikutnya, ciaoooooemoticon-Kiss (S)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khalif_best
Aneeee banget nih, abis sahur minum yogurt
Tapi sebelum imsak lah wkwkwkwk
Emang beneran ga berasa laper siiii
Ternyata yogurt banyak juga manfaatnya emoticon-Matabelo

Beli ah
Lihat 1 balasan
Ngiklan cuk! emoticon-Wakaka
Makasih gan info tentang yogurt, baru tahu sekarang
Lihat 1 balasan
Telat ane bacanya, pantesan tradisi di pakistan itu kalau sahur konsumsi yogurt. Ternyataaa ini toh khasiatnya
Telat ane bacanya, pantesan tradisi di pakistan itu kalau sahur konsumsi yogurt. Ternyataaa ini toh khasiatnya
Cakep gan, cocok nih kalau lagi puasa.
Nice thread gan!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di