CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Negara yang Menunggu Buka Puasa Paling Lama, Mana Saja Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eafcf7fc0cad75e727a2b16/negara-yang-menunggu-buka-puasa-paling-lama-mana-saja-ya

Negara yang Menunggu Buka Puasa Paling Lama, Mana Saja Ya?

Buka puasa menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam pada saat Bulan Ramadan. Bukan hanya karena untuk menghilangkan lapar dan haus. Namun juga pada waktu tersebut, para anggota keluarga berkumpul untuk menikmati hidangan yang telah disediakan. 

Nah, omong-omong soal buka puasa, ternyata setiap negara memiliki waktu yang berbeda. Bahkan, ada juga yang waktunya lebih dari Indonesia, sehingga perut harus sabar untuk diisi. Lantas, negara mana saja yang dimaksud? Berikut adalah ulasannya. 

Finlandia, Negara yang Paling Lama Mencapai Buka Puasa 
Pertama, ada Finlandia yang termasuk salah satu negara yang paling lama untuk mencapai buka puasa. Ini karena di negara tersebut, puasa dimulai pada pukul 01.00 pagi sampai dengan jam 00.00. Jadi, kalau kita hitung-hitung nih, puasa di negara ini sekitar 23 jam 5 menit. Bisa begitu, karena matahari tenggelam di negara satu ini hanya berlangsung sekitar 55 menit. Wah, kalau puasa di sini, kalian harus benar-benar perhatikan aktivitas dan juga menu untuk sahur supaya tidak mudah lelah ataupun lapar. 

Islandia, Puasa Selama 22 Jam
Setelah Finlandia, ada Islandia nih yang warganya harus dengan sabar menunggu buka puasa. Pasalnya, setiap hari masyarakat yang ada di sana wajib menahan haus dan lapar selama 22 jam, lho. Sehingga, warga yang beragama Islam di sana harus menyelesaikan sahur pada pukul 02.00 pagi dan berbuka puasa pada jam 00.00. Apabila kalian berada di sini pada saat Bulan Ramadan, usahakan untuk tetap menggunakan baju hangat meskipun di dalam rumah. Kemudian, kurangi juga aktivitas di luar rumah agar tidak terasa cepat lapar. 


Greenland, Buka Puasa Pada Jam 23.14 
Di urutan ketiga, ada Greenland yang termasuk dalam deretan waktu puasa terlama. Adalah sekitar 21 jam lamanya. Alasannya karena, umat Islam yang melakukan ibadah puasa di negara yang berada di belahan bumi paling utara tersebut jam imsaknya adalah 02.16. Sedangkan jam berbukanya pada pukul 23.14. Oleh karenanya, harus siap fisik nih untuk kalian yang ingin menjalankan Bulan Ramadan di sana. 


Swedia, Memiliki Durasi Waktu yang Tak Kalah Lama 
Swedia juga punya waktu puasa yang terhitung cukup lama. Yakni sekitar 20 jam lamanya. Ini semua karena pada negara tersebut, matahari terbenam tepat di pukul 00.00 waktu setempat. Hal ini menjadi perhatian banyak orang, lantaran masyarakat muslim yang ada di sana selalu menjalankan ibadah puasa di musim panas. Jadi, kebanyakan dari mereka dianggap hebat oleh seluruh penjuru dunia atas kuatnya menahan lapar dan haus di tempat tersebut. 


sumber: negara dengan puasa terlama 
profile-picture
denbagoes01 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di