CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Ampuh Saat Mencari Lowongan Front End Developer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eafbbe94601cf6aa461cc33/tips-ampuh-saat-mencari-lowongan-front-end-developer

Tips Ampuh Saat Mencari Lowongan Front End Developer

Lowongan Front End Developer termasuk kesempatan yang sering tampil apabila kita mengecek situs pencarian kerja. Ini tak mengherankan mengingat semakin banyak perusahaan baru di bidang Informasi dan Teknologi bahkan perusahaan rintisan.

Front End Developer sendiri adalah salah satu dari Software Developer yang bertanggung jawab atas keberhasilan kinerja sebuah website atau aplikasi. Front End Developer secara umum bertugas memastikan seluruh komponen web sesuai desain atau gambar.  Ia turut memberikan konsep atas tampilan website yang menarik dan mudah dipakai oleh pengguna nantinya. Front End Developer bekerja bersama Back End Developer yang lebih bertugas melakukan coding, logika dan alur kerja sebuah website atau aplikasi.

Dari sekian banyak lowongan Front End Developer saat ini, kami menyarankan agar Anda tetap selektif. Cara ini dapat memberikan keuntungan baik dari segi karir hingga perkembangan keahlian Anda mendatang.

Tips Mencari Lowongan Front End Developer

Tips Ampuh Saat Mencari Lowongan Front End Developer


1. Mencari Lowongan dengan Embel Keahlian React

Tentu saja poin nomor 1 ini berlaku apabila Anda memang menguasai React. Jika belum, carilah pelatihan React sebab banyak perusahaan yang lebih mengincar Front End Developer dengan keahlian plus ini.
React adalah Framework Library dari bahasa pemrograman Javascript. React membuat otomatis aplikasi milik perusahaan nyaman dan bagus untuk dipakai penggunanya. Dengan React, pengguna dapat menikmati sajian website atau aplikasi yang responsif, real-time, tanpa perlu menyegarkan laman website tersebut.
Dari sisi Front End Developer sendiri, React sederhana dan mudah dipakai sehingga mereka nantinya dapat membuat beragam tampilan aplikasi dengan lebih gegas. Ujungnya, produkitivitas meningkat sehingga perusahaan meraih lebih banyak keuntungan.

2. Jenjang Karir yang Sistematis

Pertimbangkan jenjang karir yang akan Anda lalui sebelum melamar ke perusahaan tertentu. Faktor pengembangan keahlian adalah hal penting dalam mencari lowongan Front End Developer selain gaji. Aspek ini akan memacu Anda banyak belajar. Tantangan ini akan membuat Anda betah sebab Anda berada di ekosistem tepat untuk mempelajari hal baru bersama-sama.
Biasanya, perusahaan akan menawarkan jenjang karir, mulai dari level pemula, menengah hingga senior. Pelajari budaya perusahaan, terutama bagi Anda yang sudah memasuki level senior karena tantangannya akan berbeda, seperti menangani proyek, klien hingga mengawasi mitra sesama Front End Developer nantinya.

3. Gaji yang Sesuai

Realistis rasanya memasukkan faktor gaji ke dalam salah satu elemen dalam menentukan lowongan Front End Developer mana yang harus dipilih. Untuk faktor ini, Anda harus terlebih dahulu mengetahui level kemampuan Anda agar memandu dalam negosiasi gaji jika memang lolos semua tahapan seleksi sebelumnya.

Front End Developer termasuk profesi yang menjanjikan dari segi gaji. Anda bisa terlebih dahulu melakukan survey rerata gaji bagi Front End Developer, tergantung level Anda; pemula, menengah dan senior. Bisa juga Anda bertanya ke rekan sesama Front End Developer.
Ketahui kondisi keuangan perusahaan yang hendak Anda lamar jika perlu. Masukkan pula lokasi kantor sebab ini turut mempengaruhi gaji yang ditawarkan. Faktor tawar-menawar gaji bukanlah hal yang tabu untuk dibicarakan sebab mempunyai landasan perhitungan, seperti Upah Minimum Provinsi, biaya hidup hingga standar profesi itu sendiri.

Ketiga tips mencari lowongan Front End Developer di atas bisa berbolak-balik urutannya, tergantung skala prioritas Anda masing-masing. Selamat berburu pekerjaan impian!

Demikianlah tips mencari lowongan Front End Developer. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Front End Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Rentang Gaji Front End Developer dari Junior Hingga Senior


profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di