CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eafa4804601cf21c8037df7/jokowi-minta-daerah-yang-terapkan-psbb-harus-miliki-target-terukur

Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur

Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memiliki target terukur. Sehingga, jelas langkah apa saja yang perlu dilakukan.

"Setiap daerah yang melakukan PSBB harus memiliki target-target yang terukur. Ada targetnya," ujarnya saat membuka rapat terbatas, Senin (4/5/2020).

Target-target terukur yang dimaksud misalnya terkait jumlah pengujian sampel yang dilakukan. Lalu terkait dengan target pelacakan yang harus dilakukan setiap harinya.

Baca Juga:

"Kemudian apakah isolasi yang ketat juga dilakukan. Karena saya melihat sudah positif aja masih bisa lari dari rumah sakit, yang PDP masih beraktivitas ke sana kemari. Kemudian juga apakah juga warga yang berisiko yang manula yang memiliki riwayat penyakit riwayat komorbid, ini sudah diproteksi betul. Evaluasi-evaluasi yang terukur ini perlu dilakukan," paparnya. (Baca juga: Prediksi Corona Mereda Pada Juni-Juli, Semangat Pencegahan Jangan Melempem).

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyoroti daerah yang akan memasuki tahap kedua PSBB. Dia meminta agar daerah-daerah tersebut dievaluasi bagaimana penerapan PSBB-nya. Seperti diketahui saat ini PSBB diberlakukan di 22 kabupaten/kota di empat provinsi.

"Saya melihat beberapa kabupaten dan kota telah melewati tahap pertama dan akan masuk tahap kedua. Ini perlu evaluasi. Mana yang penerapannya terlalu over, terlalu kebablasan dan mana yang masih terlalu kendor. Evaluasi ini penting, sehingga kita bisa melakukan perbaikan-perbaikan di kota, kabupaten maupun provinsi yang melakukan PSBB." (Baca juga: KSPI Sebut Masuknya 500 TKA China Seperti Membuka Borok Sendiri).


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...kur-1588565159

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur Busyro Apresiasi Langkah KPK Ajukan Kasasi Kasus Rommy

- Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur Sering Kritik Pemerintah, PKS: Siapa Lagi yang Mau Menegur Presiden?

- Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur

profile-picture
profile-picture
anasabila dan denbagoes01 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di