CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eafa46882d495640d0caff6/jokowi-ingatkan-jangan-sampai-muncul-gelombang-kedua-covid-19

Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19

Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pekerja migran atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang kembali ke Tanah Air dimonitor secara ketat. Dia memperingatkan jangan sampai ada gelombang kedua penyebaran Covid-19.

"Kita lihat bahwa pekerja migran Indonesia, laporan yang saya terima sudah 89 ribu yang sudah kembali. Dan akan bertambah lagi kemungkinan 16 ribu. Ini betul-betul harus ditangani, dikawal secara baik di lapangan. Sehingga jangan sampai muncul gelombang kedua," ungkap Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (4/5/2020).

Selain pekerja migran, dia juga meminta agar dimonitor secara ketat potensi penyebaran lainnya. Seperti klaster jemaah tabligh, ada klaster Gowa, ada klaster rembesan pemudik, ada klaster industri. "Ini perlu betul-betul dimonitor secara baik," ujarnya. (Baca juga: Demokrat Kritik Mahfud MD yang Pertimbangkan Pelonggaran PSBB).

Baca Juga:

Jokowi menekankan agar dipastikan industri-industri yang beroperasi dipastikan protokol kesehatannya. "Kita harus memastikan industri-industri yang diizinkan beroperasi itu yang mana. Harus dicek di lapangan mereka melakukan protokol kesehatan secara ketat atau tidak," katanya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...-19-1588565132

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19 Busyro Apresiasi Langkah KPK Ajukan Kasasi Kasus Rommy

- Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19 Sering Kritik Pemerintah, PKS: Siapa Lagi yang Mau Menegur Presiden?

- Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19 Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Miliki Target Terukur

profile-picture
profile-picture
anasabila dan denbagoes01 memberi reputasi
Pasti akan datang se iring di buka tranportasi udara dan kedatangan TKA cina nanti


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di