CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf824d5cf6c418213a31f2/ini-dia-4-keuntungan-jika-kamu-meminta-maaf-duluan

Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!

Hai Guys! Kali ini gue bakal ngasih tau kalian bahwa minta maaf duluan saat dilanda masalah atau saat berkonflik dengan siapapun, itu bukan berarti kamu salah kok guys! Malah lebih baik dan kamu bakal dapat feedbackyang baik juga buat diri kamu sendiri.

Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!

Picture : Google - Favim

Yang sedang dilanda masalah dan konflik dengan keluarga, sahabat, pasangan, tetangga, maupun teman, silahkan simak hal-hal yang gue tulis ini ya! 

-Yuk langsung aja kita bahas-

 

1. MELATIH MENURUNKAN EGO 

Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!

Picture : Google - Ulyadays.com

Dengan cara kamu meminta maaf duluan, maka sudah dipastikan bahwa kamu bisa mengendalikan rasa egoisdalam diri kamu sendiri. Dengan begitu, maka kedepannya kamu akan terlatih untuk tidak mudah emosional dan bakal lebih tenang saat menghadapi masalah baru.

2. BELAJAR MENGALAH

Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!

Picture : Google - Bimba-aiueo

Mengalah bukan berarti kalah ya guys! Dengan kamu mengalah, maka kamu adalah orang yang bijak, tidak ingin terus berlarut dalam konflik, dan suka berdamai. Hal ini membuktikan bahwa kamu tidak mudah diperbudak oleh ego sendiri.

3. MELATIH KESABARAN DIRI 

Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!

Picture : Google - Joesweeney.com

Melatih kesabaran itu susah loh guys! Ga jarang banyak orang kalah sama ego sendiri. Nah saat yang tepat untuk melatih kesabaran salah satunya adalah dengan cara kamu meminta maaf duluan. Rasa egois kamu akan tertutup seketika dengan kesabaran kamu yang luar biasa.

4. MENJAGA HUBUNGAN BAIK

Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!

Picture : Google - Blogspot.com

Jika kamu meminta maaf duluan, berarti mencerminkan bahwa kamu orang yang sangat menjaga hubungan baik dengan keluarga, saudara, pasangan, tetangga, maupun teman. Kamu tidak ingin merusak suatu hubungandan cenderung mempertahankannya, karena kamu sadar bahwa suatu saat akan saling membutuhkan satu sama lain.

Nah itu dia beberapa hal-hal baik yang bisa di dapatkan dari sikap kita yang tidak suka larut dalam konflik! (Menurut gue)

Feedback baik dari menurunkan ego dan meminta maaf duluan itu sangat berguna buat diri kita sendiri ya guys.
Boleh banget kalian sharing di kolom komentar 


Semoga thread kali ini dapat bermanfaat buat kalian semua

-TERIMA KASIH-

emoticon-Kissemoticon-I Love Kaskus

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 210 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
setuju gak ada salahnya minta maaf duluan dan ngomong terima kasih gannn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
wah di kampung ane ujan bre..
ujan²an enak nih biar ga dehidrasi
emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vervetto-solo dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biar gk gengsi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh thelittleidiot
Lihat 1 balasan
kalo salah yaaa minta maaf.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setelah minta maaf,dilanjutkan dengan acara minta dipinjemin duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vervetto-solo dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
minta maaf biar doi ga cemberut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hooh sih, lebih baik minta maaf duluan. abis ntu ulangi lagi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 17 lainnya memberi reputasi
pukul dulu baru minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Dibutuhkan kerendahan hati untuk bisa meminta maaf duluan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane drdulu selalu nerapin ini. mau siapapun yg salah pasti ane jg minta maaf.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalo gak salah ngapain minta maaf. emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 19 lainnya memberi reputasi
ininih didikan ortu ane. saat salah sebisa mungkin kita minta maap duluan. karan itu secara ga langsung menaikan drajat kita menjadi manusia emoticon-Malu (S)
_______________________

DI TUNGGU IJO IJO NYA
BUAT BUKA PUASA SEGER NIH
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh loyx
biar masalah ga berlarut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 16 lainnya memberi reputasi
Tapi kalau cewe yang salah kita yang minta maaf duluan, tetap aja gak di maafin emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bermanfaat😊😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 16 lainnya memberi reputasi
Minta maaf bukan karena kita kalah, tetapi karena kita butuh kedamaian....
Belajar ikhlas/ngelepasinnya itu lhooo, kadang sulit, hufttt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 18 lainnya memberi reputasi
Menurut ane minta maaf malah menaikan gengsi kita sendiri, jd lebih dewasa 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 16 lainnya memberi reputasi
Uwooogh 👩‍❤️‍💋‍👨👩‍❤️‍💋‍👨👩‍❤️‍💋‍👨👩‍❤️‍💋‍👨


menurut ane..meminta maaf adalah disaat kita salah, lalu kita meminta maaf emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kucingmenangis.
ketika ego lebih besar daripada rasa bersalah, kata maaf pun sulit terucap emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anissanuryantri dan 18 lainnya memberi reputasi
setuju semua sm point di triitemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notyourgurl dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di