CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ramadhan | Sebenernya setan tuh beneran di penajara gak sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf7d9ef0bdb259331929f5/ramadhan--sebenernya-setan-tuh-beneran-di-penajara-gak-sih

Ramadhan | Sebenernya setan tuh beneran di penjara gak sih?

Halo sahabat,
Saya tidak ada maksud menjatuhkan berbagai pihak, dan tidak pula memaksa kalian untuk percaya dengan apa yang saya katakan. Karena hakikatnya semua adalah kehendak Allah Swt.

Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa yah sahabat bagi yang menjalankan, dan bagi yang tidak semoga bisa lebih menghargai dan bijak.

Enjoy ceritanya yaa .....

Ramadhan | Sebenernya setan tuh beneran di penajara gak sih?

" Hantu itu kalo puasa mereka di iket, di penjara jadi gak ada hantu bulan puasa mah" Aku saja atau memang kalian pun sudah familiar dengan kalimat tersebut ?. Jadi disini aku bakalan berusaha menjelaskan tentang teori teori tersebut.

Pernah atau tidak apa mungkin sering?. Meskipun sedang Ramadhan, tapi kok masih ada kemaksiatan masih suka malas malasan apalagi dalam hal ibadah, sedangkan ketika kita beramal baik di bulan ramadhan pahala kita itu akan di lipat gandakan. Meskipun sudah dijanjikan seperti itu tapi tetap saja di lalaikan.

Sahabat, sebenarnya hawa nafsu, rasa malas, rasa ingin berbuat tidak baik itu tentu muncul dari diri kita masing masing. Lantas kenapa begitu? Karena sesungguhnya ketika kita merasakan semua itu, setan atau apapun itu yang ada pada diri kita tidaklah di ikat atau di penjara. Melainkan diri kita sendiri yang bisa mengendalikan nya.

Aku harap sampai sini sahabat faham atas apa yang saya maksud.

Sekarang lantas bagaimana pandangan orang orang yang bisa melihat dunia "Mereka"?.

Sangat jelas bahwa "Mereka" memang masih ada dan hidup berdampingan dengan kita. Tapi kabar baiknya adalah "Mereka" tidak bisa berbuat apa apa, layaknya seperti hari hari biasa. iya seakan akan "Mereka" di ikat dan tidak bisa berbuat apa apa.

Ibaratnya ya sahabat kalau "Mereka" aku ejek atau aku ledekin "Mereka" gak akan membalasnya. Mengapa demikian ?
Karena seperti yang kalian tahu bahwa bagi umat muslim bulan Ramadhan itu adalah bulan yang suci, bulan yang sangat penuh berkah.

Aku harap sahabat bisa memahami dua teori tadi dan bisa menyikapi nya lebih bijak lagi,
Intinya dua pembahasan tadi adalah Memang serupa tapi tak sama.

Nah, Sahabat juga boleh nih sharing di kolom komentar siapa tau ada yang sama juga ceritanya seperti aku, atau sahabat pernah mengalami kejadian kejadian Janggal? Monggo curhat aja di komen okey.

Terimakasih sahabat, bantu support yaa cerita aku.
Sampai ketemu di cerita berikut nya ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh faay.munggaran
Halaman 1 dari 2
Dipenjara bukan literal meaning di penjara juga kali gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Good luck with the tales..
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
justru setan makin ganas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane pernah sih liat pocong depan rumah, tpi entah pas bulan puasa apa kagak, udah lupa ane emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
enggak semua kayaknya
tuh atas sama bawah ane masih bisa kaskusan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
setannya pada di masukin penjara virtual
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setan itu ada di hati masing2.. tergantung pribadi bisa menjarain atau tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba tanya Bang Ipul atau Habib dengkul Maut ,
Ada setan gak dipenjaranya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mangentong
Lihat 1 balasan
Mana ade...emoticon-Big Grin

tuh di bawa ane banyak..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
kata temen gue, setan tingkat tinggi doang yg dipenjara

setan murahan masih ada.

tuh di atas ane banyak..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
exclip dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Lihat 2 balasan
Di kerangkeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Untung gw iblis ... setan2 nya di penjara lagi main HP, pada nge komeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
exclip dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dlsn_huff
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
kalo manusianya lebih bejat dari setan gimana bre emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
beqichot dan DemonRED memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Katanya dibebasin gara2 covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
setannya dah pindah ke manusia kan jadi dpenjara percuma wkkww
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
entahlah
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
kadang hawa nafsu manusia lbh kuat godaan ny drpd syaitan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
skrng setanya takut orng kwkw , orng ada penampakan aja d tabok pake sendal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faay.munggaran dan 3 lainnya memberi reputasi
Misi....ikut komeng yah?
Kalau menurut ane nih gan, maksud setan dipenjara/diiket artinya, setannya masih...tapi tidak bisa/tidak boleh menggoda manusia untuk berbuat buruk.
Nah, di bulan Ramadhan, selain rasa lapar dan haus, iman kita juga diuji dengan hawa nafsu. Jika ada perbuatan tidak baik yang kita lakukan, itu bukan godaan setan, tapi karena kita tidak dapat mengendalikan hawa nafsu kita. Nah kita nih yg jadi setannya.........emoticon-Ngakak
profile-picture
faay.munggaran memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di