CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
DIJAMIN MELEK!! Inilah Cara Unik Bangunkan Sahur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf75dda727687ce13234b7/dijamin-melek-inilah-cara-unik-bangunkan-sahur

DIJAMIN MELEK!! Inilah Cara Unik Bangunkan Sahur

DIJAMIN MELEK!! Inilah Cara Unik Bangunkan Sahur
Sumber

emoticon-HaiHollaa GanSist ... Kumaha, daramang?? emoticon-Salam Kenal

Semangat terus, yaa, GanSist. Apalagi yang menjalankan puasa, semangatnya harus bener-bener polll dah. Semangat untuk terus beribadah di bulan suci, mengingat pahalanya yang sangat berlimpah. GanSist semua pasti pengen doong panen pahala hihihi. Yuk, tingkatkan terus ibadahya, semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan, yaa. Aamiin.
Tak lupa juga, GanSist kita berdoa semoga wabah pandemi yang melanda saat ini segera menghempas dari muka bumi ini. Terutama buat tanah air tercinta. Semoga seluruh pemeran yang berjasa dalam proses melawan wabah selalu berada dalam lindungan Allah SWT.
Quote:



Baydewey baswey niii, di bulan suci Ramadhan ini pastinya selalu ada yang beda dari bulan-bulan biasanya. Hampir seluruh aspek kehidupan, kalau di bulan Ramadhan ini pasti deh ada yang beda. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. (Eaaa Mbah Surip doong ckckck) emoticon-Ngakak

Biasanya sesuatu yang beda dan yang paling mencolok di bulan Ramadhan adalah tradisi sahur dan berbuka, ya, kan? Di mana, sahur dan berbuka ini ibarat pembuka dan penutup yang isinya itu kita berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Dan seperti yang kita ketahui bersama, kita-kita orang Indonesia termasuk beruntung nih, GanSist. Kenapa? Karena lama waktu berbuka dan berpuasa kita itu bisa dibilang seimbang. Gak kaya negara-negara lain yang waktu berpuasnya lebih lama dibandingkan waktu berbukanya. Maka dari itu, kita harus banyak banyak bersyukur bisa hidup di Indonesia. Ya, sekiranya itu yang bisa bikin rasa nasionalisme kita bangkit whehehe. emoticon-I Love Indonesia


Nah, di laman kali ini ana mau cerita salah satu tradisi yang disebutkan di atas, GanSist. Sahurrrrr...πŸ“£ Sahurrrrr..πŸ“£ dug dug dug.... πŸ’£
Pasti di rumah GanSist ada dong suara macam itu yang bikin GanSist meraung-raung saat tidur haha. Tetapi, itulah salah satu tradisi membangunkan sahur di Indonesia.

Setiap negara pastinya memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam ritual membangunkan sahur. (Cieeelaahh ritual, bertapa dong aahh wkwk) Tetapi lazimnya saat membangunkan sahur itu menggunakan teriakan yang diiringi bunyi-bunyian nyaring dari alat-alat, seperti bedug, galon, ember, lesung, tong, dan lainnya.
πŸ₯πŸŽΆπŸŽΆπŸŽΆπŸ₯

Nah, kalau di kampung ana, untuk pertama kalinya ana bener-bener melek, GanSist. Gak ada tuh cerita mau tidur lagi. Pasalnya, jurus yang mengenai ana kali ini adalah marching band, Gan. 😱
Eeleeuhh, euleeuuhhhh... ya kali orang mau main marching band dini hari gitu, Sis??😲
Yoiii GanSist, itu terjadi di kampung ana. Tepatnya di Kp. Cipeundeuy RT 04 RW 05 Desa Mangkalaya Kec. Gunungguruh Kab. Sukabumi, Jawa Barat (lengkap dah tuh, yang mau anterin paket lebaran, meluncurrr dah ckckck)
emoticon-Malu



Bukan sembarang marching band kaleng-kaleng yang alatnya galon, bedug, atau seng yang berisik. Ini marching band asli yang peralatannya seperangkat haha. GanSist kiranya hapal alat alat yang dipakai dalam marching band.
DIJAMIN MELEK!! Inilah Cara Unik Bangunkan Sahur
Ini alatnya

Yaapp, itulah alat yang digunakan oleh sekelompok pahlawan sahur di kampung ana. Mereka adalah grup marching band yang tergolong baru, GanSist. Masih dalam tahap latihan, gitu. Bisa dibilang baru dirintis dalam beberapa bulan. Tapi, kalau soal mainnya, beeuuhh kagak diragukan. Ajiibb beneerrr.. sampai-sampai melek tuh para warga. emoticon-Wow
Makanya ini pertama kali di kampung ana.

Biasanya mereka itu melakukan latihan setiap hari Sabtu dan Minggu. Ya, terkadang memang mengganggu mengingat letak tempat latihannya tidak jauh dari rumah ana. Sekitar 200 meter jarak antara kami yang dipisahkan oleh pesawahan. Nyebrang gitu lah, GanSist. Tetapi, momen latihan tersebut malah mengasyikkan bagi anak-anak kecil yang sering menonton.
DIJAMIN MELEK!! Inilah Cara Unik Bangunkan Sahur
Ana Dapat dari Sini

Tak jarang ada pula pedagang yang memanfaatkan situasi tersebut. Jadi semacam festival gitu deh modelnya kalo banyak orang gitu wkwk.

Ternyata grup marching band ini semangat sekali untuk meningkatkan keahliannya. Buktinya, bulan Ramadhan tak menghalangi semangat mereka. Pukul 02.00 WIB kiranya mereka sudah beraksi dengan mengitari jalan dan perumahan warga. Kebayang kan, dini hari yang lagi hening banget, tiba-tiba ada suara dug dug dug... gonjrang-gonjreng... Ting-ting-ting...
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Gimana gak melek tuh warga. Efektif banget dah buat bikin orang bangun. Tak ayal ada pula yang jengkel, maklum terbangun dari mimpi indah adalah hal yang sangat menyebalkan. 😌 Bener gk, GanSist?

Sekitar 30-40 menit mereka memukul dan berteriak. Sahurrrrr... Sahurrrrr... Ibu-ibu sahurrrrr, bapak-bapak sahuuurr, umi abah sahurrrrr, budak leutik, budak gede, salalahuuurrrr...
πŸ“£πŸ“£πŸ“£πŸ“£πŸ“£


Kalau gitu caranya, mereka tidak hanya meningkatkan kemampuan dalam bermain, ana rasa pahala mereka juga meningkat, deh, GanSist. Butull, butull, butull??

Nah, itulah cerita sahur dari ana. Gimana menurut GanSist? Ampuh banget kan, buat bangunin orang sahur?

Semoga menghibur, ya, GanSist.
Kalau cerita sahur GanSist gimana nih? Ana tunggu di kolom komentar, yaa.. emoticon-Toast

Jangan lupa, tetap sehat dan tetap semangat berbuat baik!


Buat nambah berkah Ramadhannya, kuy bagi-bagi cendol😁emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sitinuraeniii
Halaman 1 dari 2
tetep Emak sebagai alarm terbaik ... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jam berapapun bangunnya, pasti pada kaget pas ada org ngaji d kira adzan subuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tapi bikin jengkel yang punya anak bayi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cobain punya bayi gan jangan kan tidur sahur orang dari tengah malem ampe pagi gak tidur si bayi aktif banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gampang kok.
Deketin telinga target, lalu bisikin dengan pelan "Man rabbuka?".. Dijamin target langung Kejet-kejet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setelin lagu lingsir wengi sama matiin lampu kamarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wkwk di kampung ane juga sering tuh kek gitu. tpi ane mh tidur aja enak gak ngedenger.
suara sahur paling ampuh mah. suara teriakan mama wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane dielus elus kepalanya ama mas ane juga dah langsung seger kok emoticon-Wakaka
ga pake suara suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
suruh emak nyiram kalau gak bangun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di kampung ane kalau bangunin sahur pake dog-dog, lumayan suaranya bisa bikin bangun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
, suara emak aja melebihi kerasnya toa volume fullemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Lihat 1 balasan
Apalah daya anak kos yabg jomblo. Bangun aja kadang udah mepet sahurnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Haha bener smua gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
sahur itu bukan perkara wajib. tapi hebohnya anyingggg, pengen gue bakar yg bikin ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
1 kelurahan itu yg bangun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pasang aja alarm ringtone mars perindo pasti bangun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pasang alarm di hp udah cukup emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitinuraeniii dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yang ada budeg ya gan wkwkwkwkwk


Cendolnya bole gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doongdoongan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di