CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COC RAMADHAN 2020]Pahit2 Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf7332b41d3016e7110026/coc-ramadhan-2020pahit2-manja-sayuran-khas-kampung-ini-bikin-berbuka-makin-nikmat

[COC RAMADHAN] Pahit-pahit Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat

[COC RAMADHAN 2020]Pahit2 Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat

Hola, Gansist. Gimana kabarnya? Semoga di mana pun kalian berada tetap sehat, tetap terlindungi. Aamiiin.


Oke, kali ini ane akan menulis tentang kuliner menu buka puasa.

Terkadang berbuka dengan makanan-makanan berat dan mewah itu bikin bosan, ya gak sih gan? Misalnya menu buka puasa tiap hari daging, kan bosan. Krl menu orang-orang kaya gitu, wkwk. Kalau ane sih makan tiga atau empat kali aja dalam sehari jadi bosan.

Jadi untuk menghindari kebidanan terhadap menu itu, buatlah makanan yang fresh dan sederhana, tapi tak mengurangi cakupan gizi. Contohnya kembang pepaya.

Kembang pepaya, sayuran khas kampung itu menurut ane sedap banget. Nah, biasanya ane masak tauco. Kembang pepaya campur daun singkong dan timun, seger banget. Ngiler euy. Ane bisa nambah nasi kalau buka puasa, biasanya cuma makan dikit aja. Doyan banget deh sama sayur yang satu ini.

Waktu itu ada teman yang tanya, “eh, itu gak pahit?”

“Dikit sih, tapi aku suka banget.” Dia cuma ngangguk-ngangguk aja denger jawabanku. Emang enak kok. Cuma kalau emang dasarnya gak suka sayur, ya tetap gak suka.

Oke, sekarang ane mau bagi-bagi resep dan cara mengolah kembang pepaya agar nikmat dan endes di mulut.
[COC RAMADHAN 2020]Pahit2 Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat

Bahan-bahannya:
-Kembang pepaya
-Daun singkong
-Timun
-Tauco
-(Bawang merah, bawang putih, halia, cabe ijo, tomat)
[COC RAMADHAN 2020]Pahit2 Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat

Cara membuat:
Caranya gampang banget, Sist. Pertama, kembang pepaya itu dipetik dulu. Buang tangkainya, ambil bunganya. Begitu juga daun singkong. Setelah dicuci, kemudian keduanya itu direbus sebentar, kecuali timun, karena timun cuma dipotong dua terus iris tipis atau suka hati.
[COC RAMADHAN 2020]Pahit2 Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat

Setelah di rebus, angkat dan tiriskan dulu. Sambil menunggu, iris bahan-bahan tumisan tadi (Bawang merah, bawang putih, halia, cabe ijo, tomat)

Setelah itu tuangkan sedikit minyak di dalam kuali, tunggu sampai panas. Lalu masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan halia. Tunggu sampai wangi, kemudian masukkan sedikit tauco. Dikira-kira, jangan sampai keasinan. Setelah itu baru masukkan potongan tomat dan irisan cabe ijo. Setelah tumisan itu mengeluarkan aroma wangi, bahan-bahannya sudah agak matang, baru masukkan sayur yang udah direbus tadi. Juga timun jangan lupa. Nah, kalau ada udang pakai juga biar lebih mantap. Ane gak suka pakai penyedap sih.

Kalau udah dimasukkan semua, tinggal di aduk sesekali. Tunggu sayurnya matang. Nah, kira-kira beginilah hasilnya, hihi.
[COC RAMADHAN 2020]Pahit2 Manja, Sayuran Khas Kampung Ini Bikin Berbuka Makin Nikmat

Kembang pepaya ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah, mengatasi diabetes, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan nafsu makan, mengatasi kanker dan masih banyak manfaat lainnya.

Well, sekian thread ane kali ini. Kalau ada resep yang berbeda, jangan sungkan share di sini ya, Sistem. Mari kita berbagi kebaikan melalui resep masakan, wkwk.


Sumber : Opini pribadi, and klik

Gambar : Dokumen pribadi, dan klik

Spoiler for cendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kartikanurazmi dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ElviHusna
Pejwan.
Happy reading!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anna471 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ElviHusna
pahit pahit manjaaa wkwkwkw, tp ane jd kepo si sama rasanya
profile-picture
profile-picture
Anna471 dan abellacitra memberi reputasi
aku juga syuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 2 lainnya memberi reputasi
sepahit daun pepayanya nggak nih? ane sih ngebayanginnya pahit pahit gitu ya semacam kayak pare mungkin ya pahitnya
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan Anna471 memberi reputasi
Quote:


Iya, pahit2 manjaemoticon-2 Jempol

Enak banget, serius deh 😁
Lihat 1 balasan
Quote:


Pare? Ane belum pernah makan sist 😁
Tapi ini enak, serius
Quote:


Hihi, selera kita sama, Bel emoticon-Peluk
Quote:


Ayo, kita masak. Biar ga penasaran lagi, wkwk
sundulin, Gan 😋😋


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di