CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Corona dan Kehidupan Beragama di China, Kesaksian Seorang Santri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf6ce828c9912fd529acdd/corona-dan-kehidupan-beragama-di-china-kesaksian-seorang-santri

Corona dan Kehidupan Beragama di China, Kesaksian Seorang Santri

Quote:

https://news.detik.com/berita/d-5001...39.1587263197

nah lho ,santri yg ngmg dan dari media resmi bukan hoax emoticon-Big Grin

kliatan bgt uighur itu kyk OPM separatis tp campur ISIS radikal jg
SOP radikal kadrun, pakai identitas agama untuk kepentingan pribadi 
trus play victim 'umat dizolimi'  'islam dizolimi'
biar ada backingan seagama SOPnya kyk FPI HTI PKS kadrun di indo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
muslim di wuhan, asal virus corona aja damai nih liat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bebibluw dan 2 lainnya memberi reputasi
pemerintahan model china adalah yg terefisien dan terefektif di dunia, cara mengatasi wabah bisa jadi bukti, belum lagi sistem pemilihan pejabat yg tidak menghamburkan uang dan pejabat yg duduk dipastikan dipilih dari kandidat terbaik dan hasilnya china melaju pesat di berbagai bidang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Percaya aja kebohongan china bebas beragama..disana byk pendeta ditangkap,jemaat gereja ditangkap karna dituduh menjatuhkan pemerintah china, gereja dihancurkan pake bom dynamite,kalo gereja legal china dipasang cctv pemerintah china dan harus nyanyi lagu kebangsaan komunis,mendirikan tmp ibdah susah disana..kalo muslim disana sy gw tw deh keadaany?
Jiping wini the pooh jgn dipercaya lebih dr separuh populasi org china ga suka pemerintahan ji ping
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yuwen dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
apa tibet juga demikian?
profile-picture
semawo memberi reputasi
komunis itu tidak anti agama
tapi soeharto mempelesetkan seolah komunis anti Tuhan
akhirnya semua rakyat percaya sama cuci otak 4 dekade nya soeharto itu
aidit, ketua PKI, adalah muslim yg taat, santri juga masa kecilnya
saking taatnya sama Islam, aidit menentang poligami nya soekarno, teman dekat nya juga, dan soekarno tidak suka sama aidit karena itu, tapi sebatas itu, soekarno tidak membenci komunis nya aidit, tapi soekarno juga bukan simpatisan komunis
hanya saja kebetulan paham kemandirian nasional nya soekarno (anti kapitalis), sejalan dgn paham komunis, ada banyak kemiripan, makanya soekarno cocok sama aidit
sama seperti aidit, soekarno juga muslim yg taat
komunis mengutamakan stabilitas diatas segala nya
dan itu artinya sistim 1 partai, tak boleh ada banyak kapten di atas kapal, nanti kapal nya bingung mau kemana arah nya
agama boleh hidup di negara komunis, asal tidak merongrong pemerintahan (politik)
karena komunis sadar, agama merusak pemerintahan kalo di campur adukkan
indonesia adalah bukti nyata akibat agama di campur politik
agama itu doktrin buta, logis gak logis, anda harus terima
beda sama ilmu pemerintahan, semuanya logis
jadi keduanya gak mngkin tercampur jadi satu
sejak era gorbachev dan den xiaoping, komunis mengalami banyak modifikasi dalam doktrin nya
di era mao zedong, banyak kemiskinan kala itu
deng xiaoping sebagai pewaris tahta, sedih melihat kenyataan itu, kalimatnya yg terkenal "tak lagi boleh ada kemiskinan dalam komunis"
deng benar2 mewujudkan sumpahnya itu, kini cina menjadi negara terkaya sedunia, cadangan devisa nya 25 kali lipat nya indonesia, urutan kedua baru jepang
deng melancarkan reformasi ekonomi besar2an, bukan reformasi basa basi macem di sini
rakyat diperbolehkan menjadi kaya atas usaha nya sendiri
negara membantu rakyat habis2an agar usaha nya maju
bahkan utk urusan pembajakan sekalipun, pemerintah pasang badan bela warga nya
investasi asing diperbolehkan masuk ke cina, dan di beri beragam insentif yg menarik (tenaga buruh murah salah satunya)
rusia juga sama, dibawah kepemimpinan putin, rusia tumbuh menjadi negara kaya dunia, jauh dari image komunis yg miskin.
komunis itu hanya kejam sama musuh2 politik yg segelintir elit orang saja, tapi kalo sama rakyat jelata, komunis paling peduli dibandingkan paham manapun.
walau soeharto bukan komunis, tanpa disadari soeharto juga sama, kejam sama segelintir musuh politiknya, tapi sangat perhatian sama rakyat kecil. gak ada orang kelaparan di era soeharto.
reformasi di indonesia sudah keluar dari rel nya, sudah gak benar lagi. makanya negeri ini jadi carut marut kek gini. karena mengkhianati semangat reformasi itu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sapiglonggongan dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
memang harus seperti itu .. partai cukup 1 aja yng penting partai jangan korup.. yah maksimal 2 lah..

tpi hebatnya di indo punya partai banyak masih bisa bersatu walaupun agak terseok Seok.. namun hrus tetap melebur menjadi 1 kesatuan tuk menghilangkan ke egoisan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan semawo memberi reputasi
China cuma tegas basmi yg jenis radikal paok saja

makanya China bisa jadi begitu maju hebat di dunia ini...

profile-picture
profile-picture
Ranchufish dan semawo memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Media mana yg harus dipercaya bagi muslim?




Itu saja landasan berpikir nya.
itu yg ditangkep2 yg radikal broo.. ane jg pernah tingal disana..bebas2 aja itu beragama...

cuma ya intinya satu.. untuk kalangan sendiri..

jgn sebar2 in ke org lain apalagi maksa org lain ikut..jgn keliling2 rumah org ketok ajak masuk agama ente..

itu aja...intinya masing2...jgn ganggu org..jgn gangu ketertiban umum.. aman kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
satu tersakiti lainnya ikut merasakan

satu ngebom lainnya bilang "pelakunya tidak beragama" emoticon-Leh Uga

Corona dan Kehidupan Beragama di China, Kesaksian Seorang Santri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bentar lagi santri itu dikatain cebong sama kampret
Terlalu banyak propaganda, jadi bingung mana yg benar disana!

emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Muslim uighur waktu disiksa dipersekkusi malah lebih viral diindo bahkan sekuruh dunia pdhl orang kristen disana dr dulu disiksa dipersekkusi ditangkap oleh pemerintahan tp ga viral..
Itu hanya propaganda (kadrun)
Corona dan Kehidupan Beragama di China, Kesaksian Seorang Santri
Lihat 1 balasan
Karna solidaritas muslim terutama di indo tinggi sekali, urusan muslim di cina, di india, di palestina keurusan semua tapi masalah non muslim di indo bodo amatemoticon-Leh Uga
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi kita semua. Semoga cendol ini menyegarkan sahur dan buka puasa kita bersama amin

SELAMAT TINGGAL CORONAVIRUS
Inilah susahnya kalo jadi orang kecil atau orang biasa2 saja, waktu akhir desember 2019 seorang dokter di wuhan mengumumkan ada virus yang tidak diketahui bisa menular antar manusia, pemerintah china menganggap itu sebagai berita hoax, dan sang dokter kecil ini ditangkap pihak aparat. Tapi pada tanggal 20 januari 2020 waktu dokter Chun Nan San bilang virus covid 19 ini bisa menyebar antar manusia di televisi cina , tanggal 23 januari pemerintah kota wuhan langsung melakukan tindakan lock down atas kota wuhan.
Dokter Chun Nan San ini dokter top di cina, dokter ahli di bidang penyakit pernafasan, yang berhasil menangani wabah virus sars tahun 2003 di cina Enggak ada satu pun orang yang berani menyanggah pernyataan dr Chun Nan San di televisi nasional, dan pemerintah langsung buru-buru ambil tindakan. Inilah bedanya orang kecil kalo bikin pernyataan walau beritanya valid dan benar gak dianggap dan dibilang hoax, tapi kalo orang besar atau orang top yang buat pernyataan di televisi semua orang satu negara gak ada yang berani menyanggah.
Dari zaman dulu sampai sekarang memang dunia jalannya seperti itu, pemerintah cuma mau dengerin omongan orang besar saja.
Kalo disini kan menganggap komunis itu melarang agama, seolah penganut komunis itu jadi atheis semua, hasil doktrin puluhan tahun orde baru.
Susahnya rakyat ya percaya aja, gak bisa kroscek karena literatur komunisme sendiri sangat terbatas akibat dilarang.
cocok dibikin versi brosur
puji-pujiannya udah sesuai
layak di perpnjang visa nya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di