CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaefbf1349d0f72cb13e8bc/5-bisnis-yang-tren-di-ramadhan-bisa-jadi-berkah-saat-pandemi

5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi

5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi

Jakarta - Sudah menjadi tradisi saat bulan Ramadhan, muncul bisnis dadakan yang menggiurkan untuk ditekuni. Apalagi ditengah pandemi virus corona (Covid-19), banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawannya.

Bulan Ramadhan ini bisa menjadi berkah bagi Anda yang berikhtiar ingin berbisnis untuk menafkahi keluarga. Namun, dalam menekuni bisnis, hal yang terpenting adalah kreatifitas. Dengan kreatifitas, jangan heran kalau ada bisnis yang kesannya 'biasa' malah bisa menjadi tren di saat pandemi Covid-19.

Perencana keuangan dari Finansia Consulting, Eko Endarto, mengatakan dalam menekuni bisnis saat Ramadhan, pastikan Anda benar-benar memiliki jiwa bisnis dan memiliki kreatifitas. Karena banyak orang yang juga melakukan usaha serupa di bulan Ramadhan ini.

Baca Juga:

"Bagi orang-orang yang memiliki jiwa bisnis, bulan Ramadhan ini tidak dilewatkan begitu saja. Mereka berlomba-lomba membuat bisnis usaha yang cocok saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," kata Eko saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Ia pun mengatakan ada lima bisnis yang tren di saat Ramadhan dan dapat menjadi berkah bagi Anda akibat dampak pandemi Covid-19.

1. Menjual aneka macam menu takjil

Tradisi yang tidak terlupakan saat bulan Ramadhan adalah suasana menunggu buka puasa yang biasa disebut ngabuburit. Saat ngabuburit, kebiasaan masyarakat di Indonesia berlomba-lomba membeli makanan pembuka untuk berbuka puasa atau disebut takjil.

Untuk membuka usaha aneka macam menu takjil ini, Anda tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Oleh karenanya, mulailah dari yang kecil, seperti menjual minuman takjil es teh manis, cappucino cincau, aneka macam jus buah, sop buah atau minuman lainnya yang menyegarkan saat berbuka puasa

"Usaha aneka macam menu takjil ini cukup menggiurkan bagi yang tekun menjalaninya, karena dapat mendatangkan untung besar," katanya.

2. Jualan produk kecantikan

Jualan produk kecantikan juga menjadi peluang usaha rumahan yang paling menggiurkan. Karena kamu enggak harus memiliki keahlian untuk membuat kosmetik, cukup jadi dropshipper dan menjualnya secara online, kamu bisa dapat banyak keuntungan.

Produk kosmetik yang paling dicari biasanya, kosmetik-kosmetik yang terbuat dari herbal, pemutih kulit, pengurus badan, penghilang jerawat, dan lain-lain.

"Kalau kamu ingin punya brand sendiri, tinggal ajak kerja sama dokter atau klinik kecantikan yang memang sudah terpercaya. Minta mereka buatkan satu produk, misal pemutih badan atau penghilang jerawat, kemudian tinggal kamu pasarkan ke internet menggunakan brand kamu sendiri," sarannya.

3. Usaha katering

Bisnis usaha katering untuk menu berbuka puasa dan sahur dapat dijadikan peluang usaha yang mendatangkan banyak keuntungan. Apalagi bagi Anda yang tinggal di sekitar rumah kos untuk mahasiswa atau karyawan dan karyawati.

"Jika Anda ingin membuka bisnis katering ini, Anda harus pandai-pandai mengombinasikan menu makanan agar pelanggan Anda tidak bosan, seperti saat berbuka puasa Anda menyediakan sayur sop hangat, perkedel dan ayam goreng," katanya.

4. Usaha pengiriman barang

Tren online shopping membuat usaha pengiriman barang atau jasa ekspedisi semakin marak di Indonesia. Bagi yang telah membuka usaha jasa ini sangat menguntungkan apalagi saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Usaha pengiriman barang ini sangat dicari masyarakat karena saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang mengirimkan paket ke sanak saudara, kerabat dan kolega yang berbeda daerah bahkan provinsi.

"Jadi tunggu apalagi bagi Anda yang berminat membuka usaha pengiriman barang ini, dari sekarang Anda dapat mencari rekanan bisnis penyedia transportasi penyedia ekspedisi," bebernya

5. Berjualan pulsa

Dengan zaman yang semakin maju, telepon genggam sekarang telah menjelma menjadi komoditas utama yang hampir tidak bisa dipisahkan dengan kebutuhan manusia. Melihat situasi pandemi, berjualan pulsa elektrik tentu saja bisa menjadi peluang bisnis yang tidak bisa dilewatkan.

Usaha rumahan yang satu ini ternyata tidak memerlukan modal yang besar. Hal yang perlukan hanyalah sebuah telepon genggam yang dibutuhkan untuk mengirim pulsa elektrik dan paket internet.

"Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet ternama yang bisa kamu cari secara online," pungkasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/159...emi-1588518355

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi 5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi

- 5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi Ancaman Corona Tidak Membuat Petani Muna Barat Patah Semangat

- 5 Bisnis yang Tren di Ramadhan Bisa Jadi Berkah saat Pandemi Demi Pendidikan, PUPR Rehabilitasi Sekolah dan Madrasah

profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di