CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaef407f4d69537cd006b73/kebaikan-yang-berubah-jadi-kebiasaan

Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan

Kebaikan kecil jika dilakukan terus menerus maka akan menjadi sebuah kebiasaan.

Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan

Hai Gansis, apakabar? Gimana puasa hari ini?

Bersyukur banget ya, Gansis, meski saat ini kita tengah diterjang pandemik ini kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa.

Meski jelas suasananya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi, apa mau dikata jika takdir berkata demikian.

Demi ikut meramaikan event "Kebaikan Kecil Berdampak Besar"kali ini ane akan sedikit menceritakan kebiasaan yang sudah ane jalankan beberapa tahun belakangan.

Ibu-ibu, pasti sudah identik dengan yang mamanya belanja, ya kan? Entah itu belanja sayur, atau belanja kebutuhan lainnya. Biasanya segala cara dilakukan agar mendapat harga yang lebih murah. Entah itu mencari penjual yang mudah "ditindas" atau menawar dengan sadis.

Yah, tahu sendiri kan ya, emak-emak. Beda harga seratus perak aja bakal dikejar meskipun lokasinya lebih jauh. Wkwk

Dulu ane kaya gitu juga, Gansis. Tapi sejak dapat petuah dari emak, ane udah tobat. Bener!

Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan

Apalagi jika melihat pedagang yang udah sepuh ane suka kagak tega. Berawal dari situlah, ane sadar bahwa seratus perak dari kantong kita amat sangat berarti buat mereka.

Sejak saat itu ane nggak pernah nawar dagangan di pasar lagi. Kecuali kalau ang harganya nggak masuk akal. Wkwk ane tawar, kalau nggak cocok yaudah ane tinggal.

Tapi, Gansis, perbuatan ane yang nggak nawar itu akhirnya jadi kebiasaan yang mendarah daging. Sampai sekarang, kalau ke pasar ane nggak pernah nawar lagi. Khususnya pada mereka pedagang yang sudah kelihatan renta.

Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan

Quote:


Ini seperti sudah jadi kebiasaan bagi ane. Kata emak, ada banyak cara untuk bersedekah. Salah satunya adalah membeli tanpa menawar.

Dan ane sendiri merasakan manfaatnya loh, gansis. Itu penjual bakal seneng banget ketika kita datang untuk berbelanja. Bahkan kadang belanjaan ane dikorting tanpa diminta. Wkwk
Atau dapat bonus seikat kangkung atau daun bawang. Waah, jadi sama-sama bahagia kan?

Yah, itulah. Kita akan merasa bahagia saat melihat orang lain tersenyum bahagia. Sesimpel itu.

Jadi, yuk gansis, kalau dirasa apa yang ane lakukan cukup masuk akal bagi gansis, yuk silakan diikuti.

Spoiler for cendolin aja:

Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan

Spoiler for cendolin aja 2:

Kebaikan yang Berubah Jadi Kebiasaan

Spoiler for cendolin aja 3:


Spoiler for cendolin aja 4:


Spoiler for cendolin aja 5:


Spoiler for cendolin aja 6:


Spoiler for cendolin aja 7:


Spoiler for cendolin aja 8:


Spoiler for cendolin aja 9:


Spoiler for cendolin aja 10:


Sumber gambar : Pinterest
Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 8 lainnya memberi reputasi
mepet tapi mudah-mudahan bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau bukan dari kita, siapa lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 7 lainnya memberi reputasi
kalau bukan sekarang, kapan lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Detik-detik terakhir. Moga lolos, Aamiin. Semangat tetap fastabiqul Khairat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
eh ada yang mepet waktu juga 😄😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sekedar berbelanjapun dapat menjadi suatu kebaikan bagi pedagang kecil yak 👍😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Harta hanyalah sekedar titipan belaka emoticon-Cool






Klo ada yg mau titipin ke ane siniinemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sama sis ane kalo pasar basah kek gini ga pernah nawar juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 5 lainnya memberi reputasi
semangat gan, moga lolos emoticon-excited
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 6 lainnya memberi reputasi
Semoga lolos ya kak, Ane juga sama mepet kirimnya 😅

Monggo mampir ke thread Ane juga ya kak 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fiaperm
Kebaikan sekecil apa pun, udah pasti akan berdampak pd orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 5 lainnya memberi reputasi
Bisa ala biasa. Biasa karena dipaksa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Hehe Aamiin, memang lihat penjual yg renta kadang tdk tega, apalagi harus nawar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang berbuat bagus memang kalau menjadi kebiasaan itu baik gan. Silahkan berbuat baik untuk rakyat wahai para pemimpin di muka bumi ini. Perhatikan rakyatmu dan jangan menyengsarakannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 5 lainnya memberi reputasi
Iya ya benar juga mba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 5 lainnya memberi reputasi
Bener sis... Kebaikan itu akan menjadi kebiasaan jika sering dilakukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 2 lainnya memberi reputasi
ane paling sedih kalau liat nenek2/kake2 mulung gan,,
kalau ane liat sesepuh jualan suka beli banyak sih bodo amat buat apa,,,
jadi inget almarhum kake sama nenek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jetsu
Kalo ada mbah2 jualan, sebisa mungkin sih gak akan nawar. Anggep aja berbagi sedikit rezeki kepada mbah nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan 2 lainnya memberi reputasi
Awalnya membiasakan diri dengan kebaikan kecil, lama-lama kebiasaan itu mendarah daging.
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di