CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Berakhir Karena Aku Tak Berpendidikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaed96cf0bdb231ae6ac054/berakhir-karena-aku-tak-berpendidikan

Berakhir Karena Aku Tak Berpendidikan



Berakhir Karena Aku Tak Berpendidikan

Sebuah kisah yang berawal manis berakhir perih. Pertemuan ternyata tetap berakhir perpisahan.

Aku adalah seorang pria berusia dua puluhan, yang memiliki pergaulan yang cukup luas. Tidak heran kalau aku memiliki banyak teman baik itu pria ataupun wanita. Pertemanan dan persahabatan ku dengan yang berbeda jenis biasa - biasa saja, tanpa rasa dan tanpa sesuatu hal yang spesial.

Berakhir Karena Aku Tak Berpendidikangambar

Karena kota tempatku tinggal adalah sebuah kota kecil maka tidak heran, jikalau ada orang yang baru pindah ke kota kami, apalagi dia adalah seorang wanita yang cantik pasti selalu diketahui dan kabarnya pun menyebar bak angin.

Dimusim hujan itu ternyata ada keluarga yang baru saja pindah dari luar pulau. Keluarga ini merupakan seorang pejabat di kota ini dan memiliki seorang orang anak gadis yang amat cantik. Kebetulan rumahnya sangat dekat dengan rumahku sehingga perkenalan pun begitu mudah terjadi.

GIF gambar

Singkat cerita ternyata, dia merupakan orang yang sangat humble, ceria dan kami mulai sering menghabiskan waktu berdua. Kemana - mana kami selalu berdua hingga bahkan dilingkungan komplek pun kami sering diomongin tetangga.

Lama kelamaan kami akhirnya menjadi dekat, dan sering kemana - mana bersama. Dengan ditemani motor matic, kami sering mengekplor wilayah di kotaku berdua. Pertemanan yang dahulu aku anggap biasa namun mulai dihinggapi rasa nyaman.

Kenyamanan yang diciptakannya pun ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Dia pun ternyata juga merasa nyaman denganku. Semenjak itulah akhirnya kami resmi menjalin kasih dengan komitmen serius.

Berakhir Karena Aku Tak Berpendidikangambar

Setahun setengah berlalu, dia yang seorang anak pejabat melanjutkan kuliah di kota besar, sedangkan aku tetap mengabdi di kota kecilku sembari menunggu panggilan pekerjaan. Semenjak itu komunikasi mulai sangat jarang terjadi.

Aku terus menunggu dan menunggu, sudah 4 tahun semenjak dia kuliah dan akhirnya wanitaku diwisuda juga, namun hal janggal terjadi. Aku sangat dilarang untuk menghadiri acara wisudanya, dengan alasan hanya untuk keluarga.

Namun aku tetap nekad ingin menemaninya diwisuda tersebut, subuh hari aku berangkat dengan sepeda motor dan menempuh perjalanan 130 KM menuju kampus. Acara wisuda berlangsung meriah, namun sedih bagiku.

Berakhir Karena Aku Tak Berpendidikangambar

Ternyata dia sudah memiliki pendamping wisuda yang lain. Bahkan saat itu pertemuan kedua keluarga berlangsung dengan sangat hangat. Aku datang menghampiri wanitaku, dan ternyata malah disuruh pulang, dari ucapan orangtuanya lah akhirnya aku tau kalau sebenarnya mereka sudah tunangan dua tahun yang lalu. Ketika bertanya alasannya orangtuanya menjawab "apa yang diharapkan dari seorang anak yang pendidikannya lebih rendah dibandingkan anakku"


Ternyata yang aku mimpikan selama ini terlalu jauh, perbedaan kasta pendidikan ternyata sangat berpengaruh terhadap hubungan kami. Yah memang saat ini cinta dapat dibeli dengan uang dan status sosial entah itu cinta yang murni, atau tidak, tapi yang jelas bahagia bukan urusan uang atau status sosial.

Kisah ini menginspirasikan ku untuk membuktikan bahwa aku lebih baik dari kata hinaan keluarganya.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pengalaman Ts





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di