CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mambantu Warga Kampung Ambil Kompensasi listrik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaed907af7e9375bc1590a7/mambantu-warga-kampung-ambil-kompensasi-listrik

Mambantu Warga Kampung Ambil Kompensasi listrik


Mambantu Warga Kampung Ambil Kompensasi listrik

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, seperti kita tahu ada kompensasi token listrik untuk para pengguna yang tidak mampu. Tak terkecuali warga di kampungku, namun tidak banyak yang tau mengenai informasi ini. Apalagi untuk memahami cara mengambil kompensasi tersebut, tentunya semakin bingung.

Para pemuda kampungku sebenarnya beberapa sudah memiliki gadget dan aktif di media sosial, sayangnya masih sekedar mengikuti arus untuk posting, komentar, dan melihat status teman atau grup. Kebanyakan masih kurang tertarik untuk follow akun-akun resmi pemerintah atau media online terpercaya. Aku sangat memaklumi hal tersebut, selain masih remaja mereka baru mulai mengenal media sosial.

Sedangkan untuk generasi tuanya, beberapa juga sudah menggunakan gadget. Namun hanya sebatas telfon atau chat menggunakan WA. Jika ada yang berfikir, memangnya tidak lihat berita di TV. Disini sudah ada beberapa juga yang memiliki TV, namun saat ini apa sih yang ditonton kebanyakan orang? Sangat jarang sekali ada yang mau melihat berita, kebanyakan yang ditonton hanya sinetron dan reality show atau acara gosip. Ada juga yang sudah tau infonya, namun bagaimana caranya mereka masih belum paham.

Kendala lain di kampungku adalah koneksi internet yang kurang stabil, maka dari itu Aku mengambil peran untuk membantu mereka dengan hal kecil ini. Mereka bisa mengirimkan daftar id pelanggan atau bagi yang sudah memiliki WA dan sudah dapat mengakses internet namun masih kesulitan bisa mengirimkannya foto kartu pelanggannya ke WA ku. Contohnya seperti screenshot chat berikut untuk kompensasi pertama di bulan April.

Spoiler for Contohnya seperti screenshot chat berikut untuk kompensasi pertama di bulan April.:


Kemudian aku cek token kompensasinya di website PLN. Setelah di cek semua kemudian Aku membagikannya satu-persatu. Bahkan terkadang juga diminta untuk datang kerumahnya  untuk memasukkan tokennya sekalian. Wajarlah beberapa memang sudah sepuh/usia lanjut, jadi kesulitan untuk sekedar memencet keyboard di meter listrik.

Mungkin apa yang Aku lakuin buat kalian yang sudah piawai menggunakan gadget dan internet hal ini sangat absurd dan menjadi bahan lelucon kalian. Tapi hal kecil ini jika tidak Aku lakukan, mungkin mereka tidak tau dan tidak pernah mengambil kompensasi token listrik ini. Padahal sangat membantu untuk warga di kampung kami. Alhamdulilah meskipun hanya sepele, tapi bisa membantu memberikan informasi dan sekaligus terkadang mengambil peran untuk mengedukasi dalam pemanfaatan teknologi. Sehingga pada kompensasi listrik di bulan kedua ini sebagian sudah dapat melakukannya sendiri.

emoticon-2 Jempol

Yuk mulai menebar kebaikan semampu kita mulai dari hal kecil.

Spoiler for cendol:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 19 lainnya memberi reputasi
Semoga banyak yg terinspirasi sama agan ini.

the real hero emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di